Saturday, April 8, 2017

[Unboxing Review] Marina Smooth and Glow, Be Glow Be You!

Saya sengaja menambah satu kategori di blog ini, yaitu Unboxing Review, yaitu semacam review singkat sebuah produk yang baru dikeluarkan dari box kemasannya. Kadang saya sebagai blogger masih suka bingung memilah mana review yang versi lengkap, versi mini, dan versi unboxing. Ketiganya memiliki perbedaan di sisi informasi yang ada di review. Semakin lengkap review, berati kategorinya adalah [Review], sedangkan yang informasinya lebih sedikit dinamakan [Mini Review] atau [Unboxing Review].

Well, produk kali ini yang saya review adalah satu set Marina Smooth and Glow. Terdiri dari empat produk: BB Cream, Bedak Padat, Two Way Cake, dan Powdery Foundation. Kesemuanya memiliki satu tagar, Smooth and Glow dengan inovasi penambahan bahan SPF 20 PA++ sehingga diinginkan dapat mampu melindungi kulit dari efek sinar matahari. 


Produk Marina pada dasarnya dirancang untuk kebutuhan kulit remaja yang masih kinyis-kinyis seperti saya. Dapat dilihat dari bahan pembuatnya yang minimal dan aman banget. Namun tak perlu khawatir, kaum mama-mama dan tante-tante juga dapat memakainya kok. Terutama yang memang menghindari produk makeup yang terlalu berat. 


Marina Smooth and Glow BB Cream

BB cream buatan lokal yang ringan dipakai di kulit. Formulanya mirip dengan foundation dengan tekstur yang lebih mudah di-blend. Saya masih ingat kalau dulu pernah mencoba foundation cair punya Marina (sekarang kurang tau masih diproduksi atau nggak), waktu itu teksturnya ringan namun susah di-blend. Nah, BB cream ini merupakan jawaban dari produk alas bedak yang dipunyai Marina dengan versi yang lebih mudah dipakai.


Seperti halnya BB cream pada umumnya, produk ini tidak setebal foundation dan bisa langsung kering dipakai tanpa tambahan bedak sekalipun. Namun kalau di saya sendiri yang punya problem kulit berminyak, tetap merasa perlu pakai bedak sih. Karena kalau cuma pakai BB cream, rasanya agak pliket-pliket gitu.

Marina Compact Powder

Nah ini adalah bedak berjenis padat yang ringan dan mudah menempel ke kulit. Saya suka pakai ini di rumah pas nggak kemana-mana. Dan FYI, kalau di rumah saya sampai pakai bedak, itu artinya lagi cukup rajin dandan. Warnanya macem-macem dan bisa disesuaikan dengan warna kulit kamu. Hanya saja, bedak ini kurang cover jika kamu ingin produk yang menutupi kekurangan di wajah. Namun sebagaimana bedak padat pada umumnya, kita memang nggak perlu banyak berharap dengan coverage-nya. Compact powder Marina dibuat dari 100% bahan bedak.



Penampakan bedak padat Ivory:


Marina Smooth and Glow Two Way Cake

Versi advance dari bedak padat adalah two way cake. Ini terdiri dari 70% bedak dan 30% foundation. Kamu bisa mendapatkan sisi coverage dari produk ini. TWC ini bisa dipakai dengan atau tanpa dasaran foundation terlebih dahulu. Kalau saya suka memakainya setelah memakai pelembap, yaitu ketika lagi nggak pengen makeup yang berat.


Nah, sayang banget TWC yang saya dapatkan sudah retak banyak. :(. Kayaknya sih akibat pengiriman yang kurang secure. Hiks.

Marina Smooth and Glow Powdery Foundation

Powdery Foundation adalah produk foundation yang berbentuk seperti bedak. Komposisi penyusunnya adalah 50% bedak, dan 50% foundation. Alhasil teksturnya jadi agak creamy-creamy begitu. Coverage produk ini lumayan. Saya senang memakainya untuk keperluan FOTD sehari-hari yang membutuhkan kulit mulus seketika. Namun jika untuk jangka waktu lama, produk ini kurang awet dipakai dan mudah cakey.


Powdery foundation ini lumayan berat dipakai (untuk saya), dan cocok untuk kegiatan potret-memotret. Misalnya nih, saya ingin berfoto yang menonjolkan riasan mata, yasudah, untuk kulitnya saya pakai powdery foundation ini agar lebih praktis.


Gimana, sudah cukup informatif kan, review unboxing ini? Sepertinya saya akan sering-sering membuat topik unboxing untuk membuat review dan informasi singkat tentang sebuah produk. :)

Btw, tulisan ini ditulis di kantor menjelang pulang, dan saya sedang ulang tahun yang ke 26!

Selamat sore. :)

+Andhika Lady Maharsi

0 comments:

Post a Comment

Ads