Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Review] Saripati Kepompong Emas di Produk Hayyana


Beberapa waktu lalu, saya sudah cerita kalau saya dan beberapa teman blogger Jogja datang ke acara Launching Hayyana Skincare di pelataran Candi Prambanan. Itu lho, pelataran yang biasa digunakan untuk pentas Tari Ramayana Ballet. Appahh? Sudah pernah ke Jogja tapi belum pernah nonton Sendratari Ramayana? Rugi deh bener. Minimal sekali seumur hidup, kamu harus menyempatkan untuk menonton pegelaran seni kolosal ini. Sebetulnya ada dua venue pegelaran Sendratari Ramayana: satu di Purawisata dekat Malioboro, kedua di Prambanan. Saya sarankan langsung saja nonton yang di Prambanan karena sensasi menonton Sendratari di depan candi pasti jauh lebih mengesankan. Kalau bingung dengan tiket, sekarang sudah ada web booking kok. Bisa juga dengan langsung membelinya di venue.

Mengambil lokasi di Prambanan sebagai tempat grand launching Hayyana tentu ada alasannya. Pertama, Hayyana mengusung konsep kecantikan rahasia keraton. Kedua, Hayyana ingin mengangkat promosi sebagai produk karya putra Yogyakarta. 

Hayyana adalah produk keluaran asli dari Yogyakarta dan dimiliki oleh PT Nur Hayu Nindan. Produksinya dibuat di Klaten. PT Nur Hayu Nindan itu dipunyai oleh para Puteri Keraton Yogyakarta. Masih ingat dengan royal wedding GKR Bendoro & KPH Yudanegara, atau GKR Hayu dengan KPH Notonegoro? Nah itu. :)

Kepompong Emas

Kepompong emas menjadi bahan utama dan marketing Produk Hayyana. Meskipun begitu, komposisi yang terkadung dalam Hayyana banyak terdapat bahan alami seperti Soybean oil, Palm oil, Cotton oil, Sunflower oil, dan oil-oil lain yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Semua bahan-bahan alami ini diproses dengan teknologi nano agar nutrisinya lebih mudah terserap kulit.

Hayyana telah melaunching tiga produk pertamanya: Royal Golden Cocoon Brightening Cream, Royal Golden Cocoon Rejuvenation Cream, dan Royal Golden Cocoon Deep Cleanser. Rencananya akhir tahun ini akan launching beberapa produk lain contohnya CC Cream. Ah nggak sabar. :)

1. Royal Golden Cocoon Brightening Cream


Brightening cream Hayyana adalah krim perawatan untuk kulit dewasa yang bertujuan untuk mencerahkan, melembapkan, dan memperbaiki noda hitam dan ruam kulit akibat sinar UV. Krim ini bisa dipakai untuk pagi ataupun malam, tapi kalau saya hanya memakainya di pagi hari sebelum menggunakan make up (kalau pake). Kalau malam hari, saya pakai yang Rejuvenation. Hehe.

Krim ini belum memiliki perlindungan dari sinar UV, sehingga ada baiknya setelah pemakaian pada siang hari, tambahkan sunblock setelahnya. Sambil berharap Hayyana segera launching krim tirai atau sunblock begitu ya?

Komposisi Brightening Cream Hayyana. Klik untuk perbesar.
Kesan memakai Brightening Cream  Hayyana:
1. Krimnya lembut dan wangi samar. Saya selalu suka dengan produk yang tidak terlalu keras wanginya.
2. Nggak bikin kulit kering. Hore! Saya punya masalah kulit bagian cuping hidung dan sudut bibir mudah mengelupas. Pakai krim ini, hilang.
3. Kemasannya mewah dan elegan. Ini pengaruh banget buat mempercantik deretan skincare di meja riasmu, atau lemarimu, atau apalah.
4. Ketika dipakai ke kulit, dalam beberapa detik kulit saya agak kemerahan dan cukup perih dikiit banget. Saya ulangi ya, dikitt banget. Tapi beberapa detik kemudian warna kulit saya kembali ke warna semula. Saya sempet konsul sama teman saya yang ahli perawatan kulit, memang beberapa produk perawatan kulit mengandung bahan pencerah yang membutuhkan waktu penyesuaian dan hal-hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan.

2. Royal Golden Cocon Rejuvenation Cream


Kalau Rejuvenation ini hampir mirip dengan Brightening Cream, hanya saja ditambahkan ramuan anti aging. Krim ini dibuat untuk wanita dewasa (atau pria dewasa) yang mulai merasa butuh anti aging. Harga di pasaran juga sedikit lebih mahal dibandingkan krim Brightening. Krim ini bisa dipakai pagi ataupun malam. Jika dipakai pagi, tambahkan sunblock setelahnya.

Kesan memakai Rejuvenation Cream Hayyana:
1. Meskipun usia saya belum begitu butuh krim anti aging, krim ini cukup membantu saya mengatasi kelelahan kulit. Misal bobo malem atau kecapekan. Rasanya segar saja setelah pakai ini.
2. Sama seperti Brightening, krim ini tidak membuat kulit menjadi kering.

Komposisi Rejuvenation Cream Hayyana. Klik untuk perbesar.

3. Royal Golden Cocoon Deep Cleanser

Produk Hayyana satu ini bisa dibilang paling favorit di antara ketiga semuanya. Pembersih ini seperti sabun muka biasanya. Hanya saja, busanya minim banget karena bebas SLS. Kamu-kamu yang lebih menggemari sabun muka berbusa banyak bisa jadi akan kecewa, tapi kalau saya malah suka. Tipe sabun muka kayak begini hampir mirip dengan sabun-sabun muka yang diresepkan oleh dokter kulit.


Kesan memakai Deep Cleanser Hayyana:
1. Wanginya lembut.
2. Free SLS, busa tidak terlalu banyak dan terkesan lebih bersih ketika dipakai.
3. Kemasannya pump berbahan kaca sehingga terlihat mewah dan elegan.


Bahan penyusun Deep Cleanser. Klik untuk perbesar.
Kiri ke kanan: Brightening, Rejuvenation, Deep Cleanser.

Plus minus ketiga produk Hayyana

Munculnya produk Hayyana sebagai produk perawatan kulit asal Indonesia yang berkualitas premium tentu merupakan angin segar buat kita semua, khususnya saya sebagai blogger. Produk-produk sejenisnya yang sama-sama lokal juga sudah mulai muncul dengan pasar dan strategi marketing makin bagus. Kadang saya merasa, produk lokal itu masih agak jarang diapresiasi atau dipublish secara maksimal. Konsumen kita malah lebih tertarik dengan krim pemutih asal negara tetangga yang bahkan nggak punya nomor registrasi pengawas obat dan makanan (kalau kita namanya BPOM) dari negaranya sendiri. Padahal kalau para marketing memberikan effort lebih buat promosi melalui social media dan blogger, secara sederhana bisa makin dikenal lho. Secara sekarang jamannya digital marketing, semua cewek yang mengaku punya internet pasti minimal satu kali pernah iseng-iseng cari review produk sana-sini. Entah di FD atau di blogger. Biarpun sekarang sudah jamannya Path, Instagram dan sosmed-sosmed lain untuk review, saya masih percaya dengan blog. Karena informasi di Path, IG dan sosmed lain lambat laun akan tenggelam dalam lautan timeline, sementara blog akan terindeks selamanya di Google. Saya juga turut mengapresiasi Hayyana yang telah menempuh jalur marketing via social media partner. :)

Plus
+ Keseluruhan produk Hayyana ini sejauh ini tidak membuat kulit saya breakout. Malah memperbaiki titik-titik kering di kulit saya. Lalu ada yang menarik juga, saya kan hampir period, biasanya muncul jerawat-jerawat bandel. Tapi pas pakai Hayyana ini, wajah saya nggak jerawatan.
+ Saya menyukai kemasan mewahnya.
+ Jika tinggal di Jogja/Jateng, akan mudah mendapatkan produk ini.
+ Klaimnya yang diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Minus
Desain kemasan antara Brightening dan Rejuvenation mirip bangett. Ini cukup membuat saya bingung ketika akan memakai salah satu. Apalagi saya memiliki keduanya. Kalau konsumen yang hanya pakai satu krim sih nggak masalah ya? Saran untuk Hayyana, ada baiknya membedakan dua tipe kemasan ini. Biar konsumen nggak salah ambil di rak toko. :)
- Kemasan Deep Cleanser yang gemuk dan dari kaca cukup riskan dijadikan desain produk yang dibawa ke kamar mandi yang basah. Saya cukup parno ketika harus mengeluarkan produk dari pump dengan kondisi tangan yang basah dan licin. Dan benar saja, botol ini pernah kepleset dari tangan saya dan jatuh ke lantai. Untungnya nggak pecah. Saran untuk Hayyana, coba ganti desain tetap menggunakan kaca, namun dengan kontur badan botol yang nyaman dipegang sehingga susah jatuh. Atau dari plastik saja sekalian, nggak membuat kemewahan produknya berkurang kok.

Hayoo, mana Brightening, mana Rejuvenation?


Kamu bisa mendapatkan produk Hayyana di: 

Untuk yang di Jogja: Mirota, Mutiara, Pamela, Kopma UNY, Ramai Mal, Gardena, Progo, dll.
Wonosari: Nonie, Asgros, MZM, Balad, Halaga dll.
Semarang: Candra, Elisha, nano, Laris, Luwes, dll.
Purwokerto: Moro, Vincent, Ponirah, Ratna, dll.
dll,

Sementara ini produk Hayyana baru kejual di Jogja dan Jawa Tenggah. Beberapa saat lagi juga akan ekspansi ke luar Jateng kok. Cuman saat ini belum ada online shop resminya, tapi ada juga kok yang menjual via online shop. Asal kita pintar mencari. :)


+Andhika Lady Maharsi

No comments:

Post a Comment