Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Review] MUFE Ultra HD Foundation, Berasa Kayak Nggak Pakai Dempul

Foundation adalah items penting yang harus ada ada di perlengkapan rias kamu. Terlebih sebagai MUA. Punya beberapa foundation yang berbeda warna dengan brand yang premium sudah semacam menjadi kewajiban. Kita semua tau kan, kalau kondisi kulit wajah orang itu berbeda-beda. Ada yang terlahir dengan warna kulit putih, warna kulit sawo matang, kulit cokelat, bahkan gelap. Belum lagi tekstur kulit: ada yang berminyak acne prone, kering, normal dan seabrek kulit yang menginginkan satu hal: dandanan yang sempurna dan flawless.  
Itulah mengapa satu foundation tak pernah cukup. Apalagi lipstik!
Nah untungnya di beberapa foundation sudah provide bermacem-macem warna yang bisa disesuaikan dengan kulit kamu lho. Semakin banyak pilihan warna, semakin mahal harga foundation itu. Juga, semakin tinggi teknologi yang dipakai untuk menciptakan formula foundation yang terbaik juga pengaruh banget ke harga. 


Kali ini saya mau review sebuah foundation, yang, untuk membelinya saya harus nabung dulu. Hihi. Berbeda dengan memiliki foundation drugstore yang bahkan saya nggak perlu berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang. Foundation itu adalah Make Up For Ever (MUFE) yang memiliki teknologi High Definition (HD) yang telah disempurnakan. Namanya saja Ultra HD. Tapi apakah kamu sudah tau apakah teknologi HD itu? Jangan-jangan kamu mikirnya masih sama kayak film HD, HD Youtube, atau picture HD. Hehehe. Ternyata nggak sama lho, cuman masih ada hubungannya.

Dilansir dari website inimakeup HD diciptakan untuk menjawab teknologi kamera HD. Ya! Jadi memang ada hubungannya dengan kamera. Kenapa? Karena yang namanya kamera HD itu mampu mengambil gambar se-detail mungkin. Termasuk memperjelas pori-pori dan segala jenis flaws di wajah jika yang dipotret adalah manusia. Ngaku aja deh, kamu lebih suka selfie pake kamera 360 yang punya filter untuk mempermulus kulitmu kan? Hehe, iya saya juga kok. Nah, karena kamera sudah maju selangkah dalam memproduksi teknologi HD, dunia kosmetik nggak mau kalah dong. Mereka juga menciptakan sebuah produk yang mempu membuat kulit terlihat flawless meskipun difoto menggunakan kamera HD.

Maka dari itu, makeup HD banyak digunakan oleh model, pembawa berita, aktris, peragawati dan profesi-profesi yang mengharuskan untuk berhadapan dengan kamera. Namun saat ini kan semua orang sudah berhadapan sama kamera, jadi tak ada salahnya kamu memiliki makeup HD. membuat makeup terlihat senatural mungkin, dan membuat efek blur pada kulit (terutama yang berpori besar). Beberapa ciri dan keuntungan memakai makeup HD adalah:

1. Mayoritas terbuat dari bahan dasar mineral
2. Teksturnya (kalau foundation) berbentuk cair banget
3. Mudah sekali diblend, meskipun cuma memakai tangan untuk mengaplikasikan
4. Memberi efek blur pada pori-pori kulit
5. Kulit seperti tidak terlihat memakai makeup tebal. Permukaan kulit terlihat lebih alami

Kebanyakan, efek yang dibuat oleh makeup HD ini nggak ditemukan di makeup non HD. Sehingga hal inilah yang membuat harga makeup berjenis HD sedikit lebih mahal dibanding makeup biasa.


Make Up For Ever, sebagai brand yang sudah notable banget kualitasnya sejak lama pun mengeluarkan produk makeup HD yang dibagi ke beberapa items seperti foundation, bedak, concealer, dan blush onBrand lain juga banyak yang mengeluarkan varian HD, semisal Kryolan, NYX, Dior, dan Smashbox.


MUFE HD Foundation yang saya punya ini adalah nomor 145, dengan warna natural hint warm dan cocok untuk warna kulit medium. Harusnya sih saya punya beberapa warna, juga yang dominan pink untuk keperluan merias, tapi nabung dulu. Hehe.

Deskripsi produk MUFE Ultra HD Foundation no 145

Netto: 30ml
PAO: 12 bulan
Warna: natural dengan hint warm
Komposisi: lihat di gambar bawah

Kemasan

Kemasan produk MUFE Ultra HD ini terbuat dari botol kaca (yang sepertinya) mudah pecah jika jatuh. Tapi ya dijaga banget agar nggak jatuh keleuss. Dilengkapi dengan pump berwarna hitam dengan syarat: kocok dahulu sebelum mengeluarkan isi produk. Saya belum pernah ketemu produk foundation dengan kemasan se-elegan ini. Memang ya, high end makeup selalu diciptakan dengan lebih niat.


Swatch

Beginilah hasil swatch di tangan. Dan kamu bisa lihat sendiri bahwa produknya mudah banget menyatu dengan kulit dan semacam menjadi kulit kedua tanpa terkesan ndempul.

Kesan Lady ketika memakai MUFE Ultra HD Foundation

Well, di bawah ini adalah foto kondisi kulit saya sebelum memakai foundation. Terlihat bahwa kulit saya nggak sempurna-sempurna banget. Jadi, kalau kamu-kamu pada komen di Instagram "Kak, kulitnya glowy flawless Kaak!", pasti belum pernah ketemu langsung/lihat kondisi kulit saya tanpa makeup. Kalau glowy karena minyak memang iya, tapi kulit saya sungguh jauh dari kata flawless.

Cuma pakai pelembap & pensil alis & lip balm.
Di bawah ini adalah kulit setelah mengenakan foundation MUFE Ultra HD seperlunya (iya beneran seperlunya dan itu sedikiit banget! Bahkan primer pun nggak pakai) dan menambahkan bedak (saya pakai bedak Ultima), blusher, pewarna bibir dan sedikit makeup, hasilnya jadi seperti ini. Pori-pori saya tersamarkan dan noda-noda jadi nggak kelihatan.


For the truth, foundation nomor 145 sesungguhnya kurang begitu match dengan kulit saya dan berakibat kulitnya jadi lebih gelap sedikit, tapi its ok. Kebetulan saya cewek berhijab, jadinya perbedaan warna kulit tidak terlalu kentara. Hmm, sudah disebutkan di atas bahwa pertimbangan memilih nomor tersebut adalah bahwa kulit klien-klien mayoritas lebih cocok menggunakan nomor 145. Kalau kulit saya, warnanya memang agak lain. Semacam semi-semi pink begitu. 

Nah, untuk kamu yang ingin punya foundation ini dan akan dipakai sendiri, jangan ditiru trik saya ya. Pilihlah warna yang paling mendekati dengan warna kulit kamu. Kamu bisa mencobanya dulu di counter atau mencari referensi terlebih dahulu. Karena produk ini high end dan cukup mahal buat beberapa orang. Sayang banget kalau sampai salah shade.


No comments:

Post a Comment