Saturday, April 8, 2017

[Review] Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Halo Jengantens,

Sepertinya bulan ini sedang 'gersang' waktu menulis. Nggak kayak bulan lalu yang bisa nyetok sampai tujuh postingan. Sekarang sudah tanggal sembilan belas, saya baru membuat dua. Padahal materi buat nggedabus di blog ini nggak berkurang juga tuh, malah nambah. Di antaranya saya kemarin sempet menjadi produk uji coba praktik perdukunan paes si Monica. Katanya saya punya dahi yang lebar sehingga cucok nian untuk dijadiian paes-memaes. Haha. Ohya, doi saat ini sedang les paes manten lho. Tunggulah dua-tiga bulan lagi, Gustam Makeup pasti hendak menggemparkan dunia perpaesan Jogja. :D

Btw, nama Gustam itu cuman akal-akalan saya saja. Kayaknya sih doi bakal pakai nama lain. Hehe.

Kenapa saya gersang waktu menulis? Di antaranya adalah mulai semester ini sayajadimahasiswabaru! Akk, tulisannya digabung karena saya masih eksaitid. Alhamdulillah banget, tahun ini saya ada rejeki materi dan waktu untuk kembali ngeceng di kampus. Rejeki itu nggak cuma soal materi atau uang, tapi waktu, usia muda dan kesempatan juga termasuk rejeki lho. Selagi ada peluang dan kesempatan itu, manfaatkanlah sebaik-baiknya. Itu kata guru saya dulu. :)

Jadimahasiswabaru itu tantangannya lumayan juga. Salah satunya harus pinter bagi waktu antara kerjaan dan kuliah yang kerap bersinggungan. Lalu tugas yang bejibun dengan level kesulitan yang lwaar byasakk. Adaptasi begini sempat bikin saya sakit selama empat hari, nggak bisa ngapa-ngapain. Tapi alhamdullah semua bisa teratasi dengan mencopot beberapa beban pikiran yang nggak begitu penting. Contoh beban pikiran yang nggak terlalu penting adalah kenapa mendadak memikirkan kenapa anggota DPR harus berbohong kepada senator Amerika Donald Trump bahwa masyarakat Indonesia ngefans sama Trump, padahal kan Trump adalah bahan bulian internasional karena sifat arogan dan rasisnya. cmiiw.

Sudahlah, mendingkan kita ngebahas Make Over Perfect Cover Two Way Cake saja. Biar gimanapun ngobrolin tentang bedak dan lipstik lebih bisa ngebikin rileks daripada membahas matriks invers atau Trump.

Make Over Perfect Cover Two Way Cake


Make Over adalah sisterbrand Wardah dan Emina, yang menyasar makeup untuk kalangan profesional. Dalam hal ini, makeup untuk merias orang lain. Saya yang kerap merias, beberapa kali nyetok produk Make Over karena memang suka. Setelah kemarin puas dengan bedak loose powdernya, saya pengen nyobain yang versi TWC atas rekomendasi Ajengmas. Produk ini nggak cuma dipakai merias aja, tapi kebanyakan saya pakai sendiri.

Bedak ini dilengkapi dengan SPF 15, jadi cocok buat tambahan proteksi kulit dari sinar UV. Meskipun yaaa, tentu saja, saya kurang merekomendasikan perlindungan UV hanya dari bedak saja. Tetap lebih bagus kalau memakai dasaran yang memiliki SPF, khusunya buat yang banyak beraktifitas di luar ruangan.

Hasil ketika memakai Make Over TWC di wajah saya surprisingly glowing dan dewy. Saya punya kulit default berminyak, sehingga kalau berharap dengan hasil makeup yang matte rasanya jauh. Yang dewy-dewy sajalah, yang mudah dicapai.

Komposisi

Kemasan

Wadahnya Make Over adalah seperti umumnya TWC jaman sekarang. Spons dibedakan tempatnya, diberi semacam busa di pembungkus, dan bentuknya bening-bening memantulkan cahaya. Saya yang akan memotret kemasan ini harus mencari angle yang tepat agar bayangan parabola nggak kelihatan di tutup bedak. #fotonyaoutdoor #dibawahparabola #dibawahjemuranjuga. Kan nggak lucu kalau di foto tampak gambar parabola. Ini mau ngereview bedak apa promosi langganan tivi kabel. :D


Tekstur

Dari segi kelembutan, bedak ini lembuut banget. Nempel gitu di kulit dan punya stay power yang bagus. Konon kata Jeng Momzhak bedak ini 11-12 dengan Wardah Exclusive TWC. Saya belum pernah nyoba, sepertinya kepingin juga kalau bedak ini sudah mau habis. Kan kalau suka lagi, bisa beli refillnya. Bolongan wadahnya sama kayak Wardah kok, jadi mau gonta-ganti isinya nggak masalah.


Bedak ini memiliki shade bervariasi dari angka 1 hingga 6. Saya punya yang nomor 3/Maple karena paling masuk ke kulit saya. Pengen nyetok lagi yang warna 4 karena klien makeup kebanyakan lebih masuk ke warna 4 yang punya tone lebih gelap dari nomor 3. Tapi juga kepingin Wardah, gimana dong.

Aplikator

Make Over TWC ini dilengkapi dengan spons yang cukup bagus. Beda dengan spons bawaan versi loose powder yang saya nilai kurang bagus ya. Kadang-kadang saya tetap memakai kuas untuk mengaplikasikan ke kulit. Memakai bedak dengan kuas punya banyak keuntungan, beberapa di antaranya adalah lebih rata, lebih hemat bedak, dan bedak lebih mudah menempel. Tapi kalau touch up di luar, agak rempong juga kalau pakai kuas. Alhasil spons bawaan bedak menjadi satu-satunya pilihan.




Kesan memakai Make Over Perfect Cover Two Way Cake

1. Teksturnya lembut, mudah menempel ke kulit dan tidak pecah setelah dipakai di waktu yang lama.
2. Stay power bagus, meskipun dipakai tanpa dasaran terlebih dahulu.
3. Seperti klaimnya, perfect cover.
4. Karena memiliki kandungan SPF, dia akan berefek glowy di kulit, terlebih ketika difoto dengan flash atau pencahayaan terang (lihat foto setelah ini).
5. Nyaman dipakai, baik dipakai sendiri maupun untuk orang lain. Akan tetapi saya membedakan aplikator untuk dipakai sendiri vs dengan orang lain.
6. Sepertinya saya akan beli lagi. :D

With Make Over TWC & Korea style lips.

+Andhika Lady Maharsi

0 comments:

Post a Comment

Ads