Saturday, April 8, 2017

[Partnership] Utama Spice, 'Bumbu' Baik untuk Tubuhmu

Masih dalam rangka partnership dengan Sociolla.com, beberapa waktu lalu saya dikirimi paket bulanan berupa set produk Utama Spice dari Sociolla. Bulan ini paketnya unik dan ada tebak, saya mendapat set produk lokal yang sudah dikenal kualitasnya! Ukuran boxnya agak lebih besar dari bulan lalu, isinya ada tiga jenis produk: Soap Oil Lemograss, Cocoa Lip Balm, dan Patchoulli Oil. Kebetulan banget, sabun mandi sedang habis, dan lip balm juga hampir habis. Namanya rejeki anak solehah. :)

Dimulai dari saat membuka box dari Sociolla, seperti biasa, Sociolla selalu memberikan box cantik berwarna pink pastel dengan tulisan yang inspiratif. Kali ini tulisannya adalah "Beauty on your doorstep". Ya, Sociolla memang mengusung konsep penjualan produk kosmetik yang simpel dan bisa dijangkau meskipun itu dari rumahmu sendiri.

Box yang selalu bikin penasaran!
Setelah box pertama dibuka, ternyata masih ada box tambahan lagi lho. Box yang lebih kecil ini dibuat dari material logam tipis dan dihiasi dengan motif khas Bali. Saya jadi teringat dengan bokor yang dipakai ketika menari Bali. Selain bentuknya yang kotak, warna dan motifnya persis banget. Karena motifnya yang 'Bali' banget, saya langsung berkesimpulan bahwa produk Utama Spice adalah produk dari Bali. Yuhuhuhu..

Box metal dengan motif khas Bali.
Lalu menuju ke isinya. Kejutan datang lagi dengan nongolnya tiga buah produk Utama Spice, yaitu body wash, lip balm, dan Patchouli oil. Semua produk Utama Spice diklaim berasal dari bahan-bahan alami tanpa tambahan bahan kimia. Selain itu, mereka memanfaatkan penduduk sekitar Ubud, Bali untuk membantu dalam proses produksi. Perusahaan ini memang mengangkat kearifan lokal dalam memproduksi. Hmmm, jadi terinspirasi deh.

Tiga produk Utama Spice

Utama Spice Lemongrass Body Wash

Produk ini agak lain dengan body wash pada umumnya. Kalau biasanya, body wash itu berbentuk liquid sabun, Utama Spice lebih berbentuk seperti oil. Iya, oil! Bahan pembuatnya adalah ekstrak lemograss atau sereh. Sereh adalah bahan bumbu masak yang dipakai untuk memasak gulai dan banyak masakan lain. Aromanya harum dan memberikan energi semangat. Cocok untuk kamu yang ingin memulai hari dengan aroma yang bikin semangat.  

Utama Spice Lemongrass
Produk body wash oil dari Utama Spice diklaim tidak mengandung palm oil, paraben, SLS, mineral oil, pewangi dan pewarna buatan. Buat kamu yang aware dengan produk-produk yang tingkat keamanannya terhadap kulit itu tinggi, kamu layak mempertimbangkan Utama Spice. 


Ketika saya pertama kali mencoba body wash ini, rasanya seger banget. Wanginya memang agak lain, tetapi saya malah suka. Jarang banget saya menemukan wangi sabun yang nggak artificial. Busanya tidak terlalu banyak, tetapi cukup mampu membersihkan dengan baik dan memberi wangi yang tahan lama. 

Utama Spice Cocoa Lipbalm

Yang suka lipbalm masuk! 

Utama Spice Cocoa Lipbalm

Saya baru kali ini mendapati sebuah produk yang menggabungkan dua coco (cocoa dan coconut) alias kelapa dan cokelat. Bahkan di makanan pun jarang kan, ada produk yang menggabungkan keduanya. Karena hal ini, saya menyebut lip balm ini sebagai lip balm Coco. Rasanya lembut sekali, dan ngebikin bibir terasa lembap secara instan. Ditambah lagi cocok dengan bulan puasa, yang mana problem bibir kering sudah jadi makanan sehari-hari. 


Utama Spice Patchouli Esential Oil

Jagat per-oilan semakin jaya dengan diproduksinya bermacam minyak kecantikan oleh Utama Spice. Yang saya dapatkan di paket Sociolla kali ini adalah Patchouli Oil, atau minyak bunga Nilam. Minyak ini berguna untuk aromaterapi, campuran parfum, atau digunakan untuk mengobati jerawat dan bekas-bekasnya. So far, saya belum mencoba produk ini secara jauh dan konsisten. Saya masih punya cadangan oil yang lain. Mungkin dalam waktu dekat ini saya akan bikin postingan khusus untuk membahas Patchouli Oil yang satu ini.



Oil beginian yang selalu bikin saya penasaran. Apalagi kalau kata Jeng Arum, oil alami itu bagus untuk kulit. :) Yuk segera beli di Sociolla. Dapatkan diskon spesial dengan menyebutkan ID "LADY50".




0 comments:

Post a Comment

Ads