Saturday, April 8, 2017

[Henna] List Mehndi-Henna art Januari 2016


Follow IG @jenganten
Teman-teman, di post Yang Baru dan Yang Lama saya telah menulis salah satu resolusi yang ingin dicapai di 2016 yaitu jadi henna artist. Baru menjalani selama beberapa bulan, udah mulai kerasa nyamannya. Dan alhamdulillah, beberapa klien wedding sudah mempercayakan henna tangan mereka ke Jenganten. :) Here it is...










Tantangan ketika menggambar henna di tangan orang lain adalah ketika kamu harus bisa menggambar dari arah manapun tanpa menyentuh pattern henna yang sudah digambar. Bisa berabe kalo hennanya belum kering, tetapi sudah kesenggol, fatal. Apalagi tantangan menggambar henna itu tidak bisa di-reverse, artinya nggak boleh gagal. Kalo udah kecoret yasudah bablas. Kamu harus menghapusnya dengan cepat cepat atau henna stain-nya bakal menganggu. Solusi paling top sih di-improve aja suka-suka. Misal ditambahkan garis atau pola lagi untuk menutupi kekurangan. Kerap terjadi ketika saya menggambar henna, beda di desain, beda juga di hasil. #belajardaripengalaman. Hehe.

Selain itu juga ada tantangan di 4K = ketelitian, kerumitan, ketelatenan, dan konsentrasi. Makin lama, seorang henna artist pasti bakalan gatel untuk nyoba pola yang rumit. Padahal pola yang rumit lebih butuh ketelitian, ketelatenan dan tentunya konsentrasi. Nggak jauh-jauh dari aktifitas tatoo artist gitu deh. Namun untuk henna relatif lebih gampang dan minus resiko karena warna yang terjadi cuman bertahan dalam hitungan hari sampai minggu.

Well, untuk jasa henna by Jenganten dapat hubungi di:

Line: andhikalady
email: andhika.lady@gmail.com
Instagram: jenganten
Jogja - Jateng

0 comments:

Post a Comment

Ads