Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[FOTD] Freckle Me, Freckle You


Geliat akhir tahun sudah sangat marak. Apa kabar resolusi? Apa kabar bonus akhir tahun? Apa kabar online shop yang tiba-tiba ngasih newsletter tas unyu diskon panpuluh persen? Memang ya, menahan untuk nggak konsumtif di akhir tahun itu susahnya minta ampun. Apalagi ngebayangin kalau kita bisa keduman barang good quality dengan harga yang miring. Heheheheh. Buat yang hobi berbelanja, selamat belanja deh. Kalo saya, uhmm, juga belanja sih. #teteub

Akhir tahun ini saya memanfaatkan untuk belajar UAS (yeee, mahasiswa yeee), mulai nulis proposal dan kegiatan-kegiatan ngampus lainnya. Truss ganti liburnya diundurin menjadi awal Januari. Nah di sela-sela sibuk kampus, saya juga masih ngeriasmain henna, dan nyempetin ngegaul sama BraRum dan BraMod (biar dikira masih temenan. Hohohoho), dan offcourse, bermain fotd sebagai pengusir kebosanan baper (baca paper). 

Kali ini tema saya adalah freckles. Freckles adalah bintik-bintik yang timbul di kulit pada ras tertentu. Penyebab freckles dapat berupa faktor genetik atau paparan sinar matahari. Bagian kulit yang tertimpa freckles biasanya yang sering terkena sinar matahari, contohnya wajah. Freckles banyak terjadi atau kerap diidentikkan dengan pemilik rambut berwarna merah. Dulunya, pemilik freckles dianggap jelek dan mereka berusaha untuk menutupi freckles tersebut dengan foundation atau concealer tebal-tebal. Namun sekarang freckles telah diterima sebagai bagian dari kecantikan itu sendiri. Banyak supermodel yang bersedia tampil dengan freckles alaminya dan menjadi sampul sebuah majalah. Alhasil media internasional turut serta mengajak 'dont be insecure with your beauty freckle'.

Nah di Indonesia, slogan tersebut kurang begitu membahana. Karena kulit Asia memang jarang banget yang punya freckles. Kalaupun ada, bentuknya kecil-kecil dan tidak se-dahsyat freckles milik orang Kaukasian. Kalau nggak punya freckles tapi pengen tampil ala-ala pemilik freckles? Ya bikin bintik-bintik sendiri pakai makeup. :D





Dan ngomong-ngomong, di Instagram @jenganten kami membuat semacam challenge bertagar #jengantenChallenge. Tema kali ini adalah #freckles. Post #fotd kamu dengan bintik-bintik lucu di wajah, lalu unggah di Instagram dan mention @jenganten  .

Sampai ketemu lagi. Selamat berakhir tahun. :)


No comments:

Post a Comment