Follow Us @andhikalady

Friday, October 13, 2017

[Tips] Kreasi Bibir Ombre dengan Lip Cream Hi-Matte Purbasari

Gimana sih, rasanya saat kamu ingiiiin beli lip-cream; tetapi saat belum jadi beli, eh sudah di-endorse duluan sama empunya lip-cream? Happy banget ya pastinya. Inilah yang terjadi sama saya. Alhamdullah bangett....

Jadi ceritanya, saya sudah punya wish-list produk lip-cream Purbasari sejak lama. Sebabnya, banyak teman-teman baik dari MUA maupun ciwi-ciwi suka lippenan suka banget ngobrolin merek ini. Bahkan di beberapa kesempatan, produk Purbasari lip-cream sudah habis duluan di toko, sebelum saya sempat membelinya. Nah, untungnya kali ini saya berkesempatan mencoba kelima varian lip-cream Purbasari lengkap dengan produk bedak padatnya. Gimana ceritanya, yuk baca sampai habis.

Setelah launching produk perawatan tubuh Zaitun Series, kini Purbasari mengukuhkan dua produk: Oil Control Matte Powder, dan Hi-Matte Lip Cream. Untuk me-launching produk terbaru mereka, Purbasari mengadakan roadshow di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya di Jogja, tempat saya tinggal. Seminggu kemarin, dalam acara Beauty Fest di Hartono Mal, Purbasari mengadakan pengenalan produk bedak padat dan lip-cream sekaligus beauty class bersama BA Purbasari.

Baca juga: [Review] Purbasari Zaitun Series - Olive Oil. Siasat Jitu Atasi Kulit Kering dalam Sekejap


Oil Control Powder

Dalam acara yang juga didatangi oleh komunitas Jogja Bloggirls tersebut, Purbasari mengenalkan dua produk terbarunya yang bertajuk Meet Your True Matte. Di sana dijelaskan tentang produk bedak padat dan lip-cream Purbasari yang sudah duluan terkenal dan menjadi perbincangan para beauty enthusiast di Indonesia. Ya, siapa sih yang nggak tahu lip-cream Purbasari?

Bagaimana sih, produknya? Yuk simak sama-sama.

Produk Purbasai Matte

Purbasari Oil Control Matte Powder Hydra Series

Sesuai namanya, produk Oil Control Matte Powder digunakan untuk mengontrol minyak berlebih di wajah. Kemasannya berwarna hitam khas Purbasari, dan datang dengan dua varian warna:

Honey Beige: mengandung tone kuning yang dapat digunakan pada kulit dengan warna hangat.
Natural: mengandung tone pink dingin yang dapat digunakan pada kulit dengan warna dingin.

tampak belakang bedak

dua varian warna bedak Purbasari Oil Control Matte Powder
Warna yang cocok di kulit saya adalah Honey Beige, karena kulit saya sekarang cenderung kekuningan. Sebetulnya warna Natural juga masuk, tetapi jadinya warna kulit wajah tampak lebih putih dibandingkan dengan tangan. Sehingga, saya lebih memilih warna Honey Beige untuk sehari-hari.

Lalu, untuk shade Natural-nya di kemanakan? Sukses masuk box makeup di dunia per-MUA-an Jenganten. Kan pasti akan berguna kalau ketemu klien yang punya warna wajah cool pink.

Sesuai namanya, produk bedak Purbasari ini cukup bisa menahan minyak berlebih di wajah saya. Karena termasuk pemilik wajah berminyak, bedak ini sangat membantu banget dalam keseharian. Selain ringan dan mudah mengontrol minyak, bedak ini juga biasa saya pakai sendiri tanpa dasaran BB Cream atau Foundation dahulu. Tetep bisa 'nahan' kok.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Varian Purbasari Lip Cream Matte
Nah, inilah yang ditunggu-tunggu. Sebelum diluncurkan secara resmi, Purbasari Hi-Matte Lip Cream sudah banyak diperbincangkan di mana-mana. Apalagi semenjak kepopuleran lipstik Matte Purbasari yang lebih dulu terkenal. Merek Purbasari seakan mengemuka, tidak hanya sebagai produsen kosmetik lulur saja, tetapi juga unggul di makeup.

Baca juga: [Review] Purbasari Lipstick Color Matte No. 90

Kemasan Hi-Matte Lip Cream ini sangat membantu dalam memilih warna, karena botolnya yang transparan. Kalau saya pribadi sih suka banget, daripada kemasan lip-cream yang cenderung rapat sampai tidak kelihatan warna isinya.

Tekstur Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini creamy dengan kecenderungan padat. Sekilas mengingatkan saya pada produk lip-cream NYX yang mana harganya satu setengah kali lipatnya Purbasari. Soal hasilnya juga saya kasih rate 8/10 karena saking sukanya.

Jadi, jika saya deskripsikan, Hi-Matte Purbasari itu punya coverage yang tinggi di bibir, nggak transfer, nggak membuat kering dan warnanya vibrant. Kamu yang punya warna bibir kehitaman, akan sangat cocok menggunakan Hi-Matte Lip Cream karena kulit akan tertutup dengan sempurna. Overall, Hi-Matte Lip Cream Purbasari tidak membuat kulit bibir saya kering sampai ngeletek-ngeletek

Selain kelebihan di atas, Purbasari Hi-Matte Lip Cream juga tahan lama dipakai seharian tanpa cracky. Namun di balik kelebihannya yang tahan lama, lip-cream ini sayangnya agak susah dibersihkan dalam sekali usap. Jadi, kalau membersihkannya kurang benar, dapat meninggalkan stain yang cukup mengganggu di bibir.

Untuk warnanya, ada lima shade:

1. Vinca: berwarna nude pucat
2. Azalea: berwarna nude agak peach
3. Lantana: berwarna pink dengan semu cokelat
4. Zinnia: berwarna pink sempurna
5. Freesia: berwarna merah

Adapun favorit saya adalah Azalea, karena warnanya cukup wearable dipakai sehari-hari. Namun untuk variasi, saya juga suka membuat kreasi bibir ombre dengan memadukan warna-warni Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Untuk dasarannya saya memakai shade Vinca. Mau lihat hasilnya, ini dia...

No 1 Vinca + No 2 Azalea


No 1 Vinca + No 3 Lantana


No 1 Vinca + No 3 Zinnia


No 1 Vinca + No 4 Freesia


Yang di atas ini hanya empat dari sekian pilihan kreasi warna bibir ombre Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Kamu tentu saja bisa mengkreasikannya sesukamu, bahkan dalam demo makeup kemarin, lip-cream ini dapat digunakan sebagai eyeshadow dan blush-on lho.


Anyway, special thanks to:

@jogjabloggirls
@purbasariid
@purbasarimakeup

Salam,
@andhikaladyinstagram.com/andhikalady

10 comments:

  1. Aku suka ombre pake azalea dan fresia. Soalnya vinca kurang gimana gitu di bibirku. Wah cakep2 lihat ombreanmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, paling oye memang yang warna paling nude dan paling merah. Hasilnya cuakeps

      Delete
  2. Duhhh vinca+fresia emang juarak kalo di ombre

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, aku hampir pakai setiap hari nihh.. Wkwkkw

      Delete
  3. cantiiiknyaaaa hueheheh salah fokus

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah bisa aja Sis. Makasih yaa. kamu juga cantik

      Delete
  4. Cantik banget kak!! Aku malah belum pernah nyobain di ombre ih, kayaknya seru juga yah. Nanti aku cobain ah.. hihi

    www.mykittybeauty.com

    ReplyDelete
  5. Ombrenya lucuk yaa yg vinca sama freesia, tapi aku paling suka sama bedaknya! ringan banget, di kulitku cocoknya yg honey beige!



    www.ardiatami.com
    Modest Fashion & Beauty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bedaknya ringan banget memang. Tapi kalau mau nyari yang cover kurang cocok karena kurang buildable

      Delete