Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Partnership] Vitamin C yang Baik untuk Kulit Sekarang Ada di DD Cream Wardah

Di tahun 2016 ini, rasanya makin susah menjadi orang yang punya kulit sehat alamiah. Semua harus dibantu dengan kosmetik. Bayangkan saja, sejak bangun pagi sampai tidur lagi, kita selalu berhadapan dengan yang namanya polusi, bahan kimia, kuman, virus dan tentu saja; sinar matahari. Untuk itulah industri kosmetik semakin memproduksi bahan-bahan yang sesuai tuntutan jaman dan lingkungan. Lima puluh tahun yang lalu ketika isu polusi belum seperti sekarang, belum ada kosmetik yang khusus mengeluarkan produk antioksidan. Kalau sekarang, kosmetik yang berkampanye dengan tagar #antioksidan, #mineralmakeup, #antiaging, #vitamin dan sebangsanya semakin digiatkan. Karena apa? Ya karena kebutuhan kulit wanita modern memang nggak jauh-jauh dari antioksidan.

Antioksidan biasa ditemukan di mana? Salah satunya ada di vitamin C dan E. Dalam bahasan ini adalah vitamin C yang terdapat dalam produk Wardah DD Cream C-defense dari Sociolla. 


Deskripsi produk:

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, produk ini adalah DD cream (semacam inovasi berkelanjutan dari BB Cream yang sebelumnya telah kita kenal) dan memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B3 dan SPF 30+ untuk kesempurnaan penampilan dan perlindungan kulit wanita modern. Wardah mengklaim produk ini berfungsi untuk antioksidan, mencerahkan, menghaluskan, dan meratakan warna kulit. Isi produk: 20ml.

Baca juga: Skin79 BB Cream Orange


Datang dengan box berisi detail produk dan kemasan tube

Kemasan dan tekstur:

Tak perlu berharap banyak dengan bentuk kemasan DD Cream ini karena hampir semua produk BB Cream, DD Cream dan krim-krim untuk alas bedak bentuknya ya gini-gini aja. Palingan yang agak modern memakai bentuk pump. Itupun baru sebatas dilakukan oleh BB Cream asal Korea.


Kemudian untuk tekstur produk ini, sejujurnya saya agak merasa kesulitan membandingkan dengan tekstur BB Cream yang biasanya. Hanya perbedaan di sisi lembutnya krim dan less-coverage di kulit yang saya rasakan.

Apakah less-coverage itu artinya selalu produk tersebut kurang baik?

Jawabannya adalah: tidak. Buat saya, coverage sebuah produk alas bedak tidak dapat dijadikan patokan bagus tidaknya sebuah merk. Karena memang nggak setiap produk dirancang untuk memenuhi coverage yang maksimal. Ada produk yang digunakan untuk penggunaan sehari-hari yang tidak membutuhkan banyak coverage. Ada pula produk yang dipakai untuk skin-cover atau skin-corrector yang dipakai di pesta atau acara panggung dan membutuhkan coverage maksimal.

Wardah DD Cream C-defense memang less-coverage, tetapi memang inilah yang diinginkan untuk dihasilkan. Yaitu menempelnya produk di kulit secara seperlunya, untuk dipakai sehari-hari tanpa terlihat 'ndemblok' sebisa mungkin.



Hasil di kulit:

Saya coba pakai produk ini di kulit saya. Hasilnya adalah tekstur kulit menjadi glowly dengan rona minyak alami tanpa terlihat berlebihan. Oh iya, sekarang saya lebih menyikapi minyak di kulit bukanlah sebuah bencana, tetapi anugerah yang harus dirawat. Memang akan lebih mudah berjerawat dan kusam, tapi menilik kata-kata Arum, kalau kulitmu sudah sehat dari dalam, berminyakpun nggak akan terlihat kusam.

Foto di bawah ini adalah kondisi kulit setelah memakai Wardah DD Cream C-defense. Terlihat bahwa kekurangan di kulit saya tidak tertutup dengan sempurna karena produk ini less-coverage. Hasilnya lebih terlihat alami dan nggak ndempul banget.

FYI, tren makeup 2016 adalah 'show your original skin' alias nggak perlu-perlu lah pakai dempul yang tebal untuk sehari-hari. Sayapun mencoba begitu. Kamu?



Dapatkan Wardah DD Cream C-Defense dengan mudah di Sociolla.com. Untuk belajar lebih lanjut tentang makeup Asia, bisa klik link ini. Dijamin nggak rugi! Dapatkan juga diskon menarik sesuai gambar di bawah ini. Yukk....




No comments:

Post a Comment