Saturday, April 8, 2017

[Review] Percaya Diri dengan Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolene? Mau-mau!

Halo Jengantens,

Berasa nggak sih, musim kemarau kali ini kok kayaknya lama banget ya. Sudah berasa kering kerontang di segala bidang. Coba deh kamu ke halaman rumah, rasakan hirupan tanah yang kering yang rindu hujan. Perhatikan juga pepohonan dan tanaman meranggas yang minta dikasih minum. Kalau kamu masih bisa melihat pepohonan berwarna hijau dan udara yang bersih (meskipun berbau debu tanah), kamu masih layak bersyukur, pake banget! Iya pakai banget. Saudara-saudara kita yang di pulau Sumatera, Kalimatan, dan beberapa wilayah di Indonesia, mereka harus melakukan aktifitas sehari-hari bersama asap. Jangankan cuman melihat pepohonan meranggas, pohonnya saja nggak tampak karena jarak pandangnya pendek banget. Bayangkan, mau sekolah saja harus pakai masker atau oksigen biar paru-parunya tetap waras. Mau kerja juga harus menerjang asap. Mau buka jendela pun nggak tenang karena setiap saat asap-asap keparat itu bisa masuk.

Entah siapa dalang penyebabnya, mari kita doakan bersama-sama agar segera turun hujan di wilayah-wilayah yang terkena asap. Agar mereka bisa segera sekolah lagi, bekerja lagi, juga membuka jendela kembali sambil memanggil tukang sari roti.

Selain masalah asap dan kemarau yang bikin orang mengheningkan cipta, topik yang related dengan Jenganten.com adalah kulit yang sehat dan indah. Ada banyak cara supaya kulit tetap sehat dan indah, misalnya memakai lotion, body butter, moisturizer dan tabir surya. Untungya barang-barang itu mudah didapatkan di toko-toko terdekat. Namun nggak semua produk tersebut bersahabat dengan kulit sensitif. Yang namanya kulit pasti macem-macem bentuk dan tipenya. Ada yang tipe kulit badak, mau dikasih produk gimanapun ya aman-aman saja. Namun kerugiannya adalah efek yang ditimbulkan sebuah produk perawatan kulit cukup lama. Ada pula yang memiliki kulit sensitif macam saya, kalau dipakein krim-krim anu efeknya cepat, tapi purging-nya juga nggak main-main. Kalau lagi purging, beuuuhhhh, bisa dua minggu sendiri kemerahan di kulit muka.

Mau tau purging itu apa? Cek glosarium Jenganten dong.. :D

Kulit Sensitif dan tentang Percaya Diri

Saya yang sepanjang hidup ini harus berteman dengan kulit sensitif, tentunya saya sudah hafal suka duka yang kami lalui (saya dan kulit tentunya). Punya kulit sensitif itu ada untung ruginya. Untungnya contoh:
1. Reaksi krim relatif cepat di kulit.
2. Cepat ketahuan kalau nggak cocok dengan produk tertentu. Saya misal, kalau nggak cocok dengan sabun muka, kulit di cuping hidung langsung mengelupas. Kalau sudah kejadian, buru-buru di-preloved atau kasihin ke sepupu deh.

Sisi negatif punya kulit sensitif:
1. Kulit mudah kemerahan, dan lebih butuh perlindungan ekstra.
2. Reaksi terhadap produk kerap berlebihan, tapi kembalinya juga cepat.
3. Harus selektif memilih produk.
4. Sering banget dibilang kepiting rebus yang mana membuat jadi kurang percaya diri.

Ternyata lebih banyak cobaan untuk pemilik kulit sensitif yaa. Supaya cobaan pemilik kulit sensitif jadi berkurang, cobalah Redwin Sorbolene Moisturiser untuk mendapatkan kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene. Yang mana saya akan mereview produk ini, yeayyy...


Moisturiser untuk kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene.

Mungkin kita belum familiar dengan produk Redwin. Tapi sebetulnya produk ini mudah didapatkan di supermarket besar semacam Carrefour atau apotek Guardian. Produk utama Redwin adalah moisturiser dan soap untuk kulit sensitif dan kulit normal. Dan satu lagi, untuk kulit balita dan bayi! Kenapa aman untuk kulit balita dan kulit sensitif? Jadi produk asal Australia ini menggunakan bahan dasar sorbolene yang diekstrak dari gliserin. Udah tau kan, lembapnya gliserin itu kayak apa? Lalu produk ini juga bebas pewangi dan bebas pewarna. Saya kerap menuliskan di blog ini bahwa saya lebih menyukai produk yang berwangi samar, kalau perlu yang bebas wangi sekalian. Nah, Redwin Sorbolene ini semacam menjadi jawaban atas doa dan harapan saya. Termasuk kamu, Mz. #malahbaper


Moisturiser untuk all over body.

Yeps, Redwin Sorbolene moisturiser dapat digunakan untuk seluruh badan dengan tujuan melembapkan dan mencegah kekeringan kulit. Apalagi musim kemarau gini, kulit pasti kerontang minta dirawat. Biar gimanapun kan kita pengen punya kulit sehat dan indah. Bukan begitu? Ssst, bonus nih, produk ini bisa dipakai setelah kulit terpapar sinar matahari, dan bersifat menyejukkan. Kesannya adem dan nggak lengket. Gambar di bawah ini penjelasan tentang kegunaan Redwin Sorbolene dalam bahasa. Tulisannya ditempel, hihi. 


Halal^^

Surprise, produk ini telah mendapatkan sertifikat halal dari federasi halal Australia. Jadi untuk kita yang concern dengan produk halal, nggak perlu khawatir tentang kehalalan Redwin Sorbolene Moisturiser. Meskipun bertujuan untuk mendapatkan kulit sehat dan indah, tetap nggak melewatkan faktor halal juga kan.

Tekstur & komposisi

Tekstur Redwin Sorbolene moisturiser adalah krim yang semi transparan. Tidak berbau dan tidak berwarna. Ketika dipakai, sensasinya adalah dingin sejuk dan mudah meresap. Kulit jadi terasa 'disayang'. Gimana ya, menjelaskan kulit yang 'disayang'? Setelah diaplikasikan ke kulit, rasanya jadi halus dan lembap secara instan. Kalau saya bandingkan dengan kelembapan yang ditimbulkan oleh lotion biasa sekitar 2:1 dengan 2 untuk Redwin Sorbolene dan 1 untuk lotion biasa.

Komposisi Redwin Sorbolene Moisturiser adalah 10% gliserin, water based dan free paraben. Fungsi utamanya adalah melembapkan kulit yang sensitif, sehingga belum ada kandungan SPF. Jika banyak beraktifitas di luar ruangan, gunakan juga sunblock setelahnya. Redwin Sorbolene dapat dipakai setiap saat sesuai kebutuhan. Bisa ditaruh di tas, di meja kantor, di kendaraan, asal nggak di kamar mandi. Kalau yang ditaruh di kamar mandi ada lagi produk Redwin, namanya Sorbolene Bodywash. Ayo dong cek di pagenya Redwin punya. Demi kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene, apa sih yang enggak.



Kesan memakai Redwin Sorbolene Moisturiser:

1. Nggak rewel dipakai di kulit sensitif macam saya.
2. Mudah meresap dan membuat kulit lembap, lebih lembap daripada lotion biasa. Iya, memang banyak produk body butter ternama yang bisa jadi pilihan pelembap kulit, namun kebanyakan body butter itu punya wangi yang tajamm, Kakakkk. Lady kurang suka sama yang tajam-tajam, Kakaakk. Kalau untuk pelembap, saya lebih pilih produk-produk seperti Redwin, Gliserin, Petroleum Jelly dan sebagainya. Lembapnya lebih nampol.
3. Aku adalah fans produk no fragrance, no colour, dan no paraben (meskipun belum semua produk saya begitu-gitu). Jadii ya saya ngefans abitch sama Redwin Sorbolene Moisturiser.
4. Faktor negatifnya adalah belum punya SPF jadi harus menambah SPF dulu kalau mau keluar rumah. Tapi tetap nggak menghalangi untuk mendapatkan kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene.

Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolene.


1 comment:

  1. Artikel yang bagus untuk jadi referensi bagi pembacanya...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan menghilangkan jerawat dengan pure skin oriflame yang diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete

Ads