Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Haul] Beauty Haul February 2016


Akhir-akhir ini saya kok ngerasa jadi makin jarang beli makeup ya? Nggak tau kenapa, mungkin karena akhir tahun: mikir UAS, mikir proposal, dan seabrek kegiatan (yang dibikin-bikin saja supaya kelihatan sibuk) lain. Saya juga jarang membuat postingan khusus untuk haul, atau empties. Meskipun begitu, kadang lihat beauty blogger lain bikin postingan serupa, jadi kepingin juga. Buat saya, alasannya cukup masuk akal dan banyak untungnya.

Dengan kita rutin ngepost soal haul alias barang-barang yang kita beli dalam kurun waktu tertentu, artinya kita telah memberi kontrol pencatat pada diri sendiri tentang:

1. Seberapa banyak kita mengeluarkan duit untuk belanja kosmetik? Ini penting lho. Biar gimana juga beli kosmetik kan butuh biaya ya. Katakan kamu selebgram atau seleb-blog yang kerap dapet produk endorse, tapi kan sesekali kamu pasti pengen beli produk-produk suka-suka kamu dong.

2. Apakah sudah balance antara konsumsi kosmetik dengan yang sudah dipunya. Apakah sebenernya kita sering beli barang berbeda tapi serupa? Misal beli lipstik merk Painem warna nude karena kemasannya lucu gambar helo kiti. Tapi sebenernya di rumah sudah ada lipstik merk Paijem warna nude tapi kemasannya biasa saja.

3. Mana jenis kosmetik yang kita boros pakai, atau kosmetik yang nggak awet karena punya nilai PAO singkat. [Ingin tau apa istilah PAO, cek glossary dong]. Kalau sekiranya sebuah kosmetik punya nilai PAO singkat, ya jangan dibeli borongan. Misalnya beli maskara langsung lima, padahal mata cuman punya dua. Nanti satu kadaluarsa, yang lain kadaluarsa semua.

Dan, inilah produk-produk haulnya Mbak Jenganten:

  • LT Pro Powder Blush Pallete


Sebagai MUA (wannabe), keberadaan blusher yang warna-warni macam gini penting banget. Yang membuat saya tertarik dengan produk ini adalah pilihan warnanya banyak, tiga pinkish dengan nuansa cool, tiga cokelat dengan nuansa warm, satu shimmer dan satu shading. Saya butuh shimmer, saya juga butuh banyak varian blusher, dan shading saya habis. Cocoklah kalau saya beli ini.


  • Hada Labo Gokyujun Moisturizing Light Lotion (repurchase)



Ini adalah skincare repurchase dari yang sudah biasa saya pakai. Sudah botol yang ketiga atau keempat nih. Soalnya saya ngerasa kulit jadi makin lembap ketika rutin memakai ini. Selain itu bedak juga jadi lebih nempel.

  • Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake



Ini adalah freebies yang saya dapatkan dari menjadi tutor beautyclass Marina di Yogyakarta. Saya suka dengan varian compact powder Marina. Kalau yang TWC belum pernah mencoba. Kali ini saya yang berkesempatan mencoba. Dari penggunaan pertama yang saya rasakan adalah produk ini cukup ringan, minim iritasi, dengan hasil akhir yang natural. Namun kalau untuk stay power-nya, kurang begitu nampol untuk ukuran two way cake.


  • Ranee Eyeshadow no 13



Kebutuhan untuk memiliki eyeshadow yang silver-ish dan taupe akhirnya mengantarkan saya ke produk Ranee. Iseng saja sih, niatnya saya cuman beli eyeliner cair Ranee, tapi kemudian eyeshadow ini kebeli juga. Produk ini belum sempat saya pakai di mata. Tapi mau cerita dikit. Kemarin ketika saya sesi foto produk, nggak sengaja eyeshadow ini jatuh dan membuat warna silver menjadi patah sedikit. Hiks. Jadinya hasil foto not soo good. Ohya, eyeshadow ini masuk ke list next review. Tunggu saja yah.


  • Wardah Longlast Lipstick 



Lipstik ini saya dapatkan setelah mengikuti acara blogger gathering di Wardah Beauty House Jogja. Waktu itu Wardah mengadakan event gathering para blogger lifestyle Jogja. Saya salah satunya. Di event tersebut ada yoga class dan pengenalan beauty house Wardah. InsyaAllah akan saya review lipstik ini di post tersendiri.


  • Fanbo Eyebrow black (repurchase)



Ini juga repurchase, karena pinsil alis saya sudah mau habis. Saya biasa pakai yang warna hitam, karena meskipun hitam, kalo udah tergambar di alis, jatuhnya jadi agak cokelat. Memang aneh alis saya nih. :D. Saya suka merk Fanbo karena hasilnya bisa terlihat natural di alis. Meskipun perlu menjadi catatan bahwa kesuksesan pengaplikasikan pensil alis 70% adalah teknik, 30% sisanya baru pengaruh produk. Jadii, untuk bisa membentuk alis dengan benar, latihan dan terus latihan ya.

  • Makeup tools (lashes, lem bulu mata, sikat alis, kuas lipstik) [repurchase]



Lagi-lagi kebutuhan sebagai MUA (wannabe), banyak tools yang saya butuhkan. Contohnya ya bulu mata yang makin lama kian habis karena dipakai klien. Sikat alis yang mulai mbrudhul, serta kuas lipstik yang sengaja dipisah-pisah berdasarkan warna lipstik. Malahan kalau bisa, satu warna satu kuas supaya nggak saling mencampur antara warna satu dengan yang lain.

  • Ranee Eyeliner Black (repurchase)



Ini adalah repurchase pake banget. Sudah langganan Ranee eyeliner sejak lama karena dia awet dan sangat waterproof. Kali ini kemasannya agak beda, lebih gemuk di bagian bawah, tambah mahal, dan isinya makin dikit. Hiks. Tapi ya karena sudah kebacut langganan ya tetep saja kebeli.

Kalau haul kamu apa saja Jeng?

+Andhika Lady Maharsi

No comments:

Post a Comment