Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Partnership] Grand Seriti Madani, Tawarkan Konsep Hotel Halal-Syariah di Yogyakarta


Apa itu hotel syariah?

Ekonomi islami yang kerap identik disebut dengan syariah telah menjadi bisnis yang cukup menjamur di Indonesia. Berdasarkan pengamatan saya pribadi, sekarang cukup banyak bank yang tumbuh atas nama syariah, produk makeup yang halal, bisnis anti riba, dan banyak sebagainya. Rasanya hampir semua aspek syariah pernah menjamahi kehidupan kita sehari-hari. Termasuk dalam hal perhotelan. Kini sudah ada beberapa hotel-hotel yang menawarkan konsep syariah dalam menjamu para tamu.

Ciri-ciri hotel syariah antara lain dilarang bermalam dengan lawan jenis yang tidak membawa bukti sah suami-istri, tidak menawarkan makanan atau minuman non halal, punya arsitektur Islami, karyawan/ti nya mengenakan busana muslim, dan menyediakan perlengkapan ibadah di setiap kamar. Saya pernah menginap di salah satu hotel syariah di kota Medan. Lokasinya dekat dengan masjid dan punya jasa morning call untuk sholat tahajud. Rasanya kalau menginap di hotel syariah itu bikin kesadaran ibadahnya jadi makin kenceng. :D

Kini sudah ada hotel syariah di Yogyakarta!


Kini tak perlu jauh-jauh lagi untuk merasakan pengalaman menginap di hotel yang Islami. Di Jogja telah ada hotel berbintang yang berkonsep syariah juga kok. Namanya Hotel Grand Seriti Madani, masih satu grup dengan Kagum Hotel. Kalau yang pernah menginap di hotel Kagum di Bandung pastinya sudah ngerti ya. 

Laiknya hotel berbintang, Seriti Madani juga punya fasilitas hotel sekelasnya. Memiliki 78 kamar tipe superior dan deluxe (pas banget untuk bawa rombongan wisatawan), Adreena restaurant, 6 meeting room, ballroom berkapasitas 800 orang, mushola besar, perlengkapan ibadah dan tahajud call.

Kenalan sama interior lobby-nya yuk!


Keberadaan dan kenyamaan lobi tentunya menjadi hal yang penting bagi tolok ukur kenyamanan sebuah hotel. Misalnya saja jumlah sofa atau tempat duduk yang cukup untuk menampung setidaknya 30% jumlah kamar. Bayangkan saja, kamu adalah orang yang datang ke sebuah kota asing, tinggal di hotel, dan diharuskan menunggu jemputan. Maka di mana lagi kamu akan duduk dan menunggu? Pastinya di lobi hotelnya kan? Apa jadinya kalau nggak nyaman.




Untungnya di Grand Seriti loby-nya nyaman banget! Sofanya empuk dan bikin betah. Interiornya didesain ala timur tengah yang menenangkan. Kamu bisa lihat di gambar-gambar di atas. Mingin-mingini kan? Lampunya dibuat temaram dan rileks. Ya, cocok lah kalau pengunjungnya lagi dikejar deadline. Maunya kan dikasih sesuatu yang bikin tenang dan nggak tergesa-gesa. Hehehe.

Makanannya, gimana?



Urusan makanan, Seriti Madani juaranya. Selain dijamin halal, koki masaknya juga top. Menu di atas adalah jamuan makan di acara grand opening Seriti Madani Yogyakarta. Cita rasanya bermacam-macam dari menu Indonesia, Timur Tengah sampai mancanegara. Tanpa harus menginap, kamupun bisa mengicip kuliner di hotel Grand Seriti Madani kok. Caranya, datang saja dan pesan seat dinner. Kamu bisa merasakan pengalaman mengicip makanan yang enak-enak lho.

Launching Grand Seriti Madani Hotel Yogyakarta




Tepat di 3 November kemarin, dilakukan grand launching oleh Seriti Madani sendiri. Acaranya didatangi oleh rekan media, travel agent, dan tentu saja blogger (tepuk dada sendiri). Rangkaian acaranya terdiri dari launching dari para pendiri dan manager, tawaran kerjasama, makan malam, acara hiburan, fashion show oleh Wardah, dan pembagian hadiah-hadiah.



With partner

Ketemu Denia, Firdha, Agy, Ajeng
Epilognya adalah, Grand Seriti Madani yang berkonsep syariah ini bisa banget kamu coba jadikan rekanan dan tempat idela untuk merasakan pengalaman menginap di hotel Islami di area Yogyakarta. Lokasinya yang berada di pusat kota akan memudahkan kamu buat menjangkau tempat-tempat penting. Seperti slogannya: Hotels for everyone!

+Andhika Lady Maharsi

No comments:

Post a Comment