Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Beauty Class] Ramadan Ceria Bersama Jenganten di PT Gamatechno Indonesia

Halo Jengantens,

Sebelumnya, selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H. Saya sebagai penulis di blog ini meminta maaf lahir batin pada temen-temen, jikalau ada salah yang kurang berkenan. Sebagai blogger, tentunya saya nggak lepas dari kekeliruan dalam menulis, berkomunikasi, maupun dalam memberikan konten untuk pembaca. Jadii, dimohonkan maafnya ya temen-temen.

Ramadan kemarin, alhamdulillah Jenganten berkesempatan mengisi acara beauty class yang diadakan oleh kantor lama saya. Rasanya seneng banget bisa 'kembali' dan menengok tempat kerja yang pernah membersamai keseharian saya selama 3,5 tahun. Uhuhuy, lama juga ya. Ada banyak wajah baru, tetapi kawan-kawan yang lama nggak lupa untuk selalu menyapa. Saya kali ini diundang oleh Mbak Dian, selaku HRD kantor, tapi sebenernya sudah kenal di forum makeup anak-anak Jogja. Makasih, Mbak Dian. :)

Btw sayang banget saya malah nggak sempet berfoto bareng dengan Mbak Dian. :(. Kapan-kapan kita ketemu lagi ya Ses.

Tema beauty class kali ini adalah bagaimana mendapatkan look yang simpel dan makeup yang effortless untuk pergi ke kantor atau menemui klien. Karena waktunya yang mepet, kami melakukan kelas demo makeup. Alat makeup yang digunakan kebanyakan adalah produk lokal yang mudah dicari di toko-toko kosmetik terdekat atau bisa dibeli dengan mudah di toko online langganan. 


Seperti biasa, power point 'simpanan' selalu tersedia di setiap beauty class yang diadakan oleh Jenganten. Judulnya sederhana, yakni Enhance Your Beauty, yang memiliki filosofi (tsaah, pake filosofi-filosofi segala) bahwa tidak ada yang namanya making beauty, karena pada dasarnya setiap wanita memiliki kecantikannya masing-masing semenjak ia dilahirkan. Enhance artinya menambah atau menambah daya guna dari kecantikan itu sendiri. Yang mana setiap wanita punya potensi untuk meng-enhance kecantikan mereka masing-masing. Jadi, kata enhance sengaja dipilih ketimbang making


Saya dibantu oleh sahabat saja semenjak bertahun-tahun yang lalu, si Ajengmas sebagai moderator yang ahli menyampaikan jalannya acara agar semakin seru. Jika acara kemarin berlangsung seru dan menyenangkan, salahkan saja orang ini. Hehehe. 


Here we come, the makeup...!


Di dalam melakukan demo, saya menggunakan 'korban' Mbak Febri yang dipilih secara serentak oleh semua peserta beauty class. Saya mencoba mengaplikasikan makeup sederhana, simpel, dan effortless untuk ke kantor atau bertemu dengan klien di wajah Mbak Febri. Langkah-langkah makeup yang saya sampaikan adalah mulai dari mengaplikasikan pelembap, foundation, bedak, sampai lipstik dan blusher. Pengen tau langkah-langkahnya beserta cara mengaplikasikannya dengan benar? Makannya ikut #JengantenBeautyClass yaa...


Sayangnya Mbak Febrinya agak malu-malu, sehingga pas difoto after, gak sempet memperlihatkan muka keseluruhannya. Halo Mba Febri..


Di akhir acara, semua peserta melakukan foto bersama. Acaranya seru banget, apalagi separuh dari peserta adalah temen-temen yang sudah kenal sebelumnya. Rasanya ngeri-ngeri sedap gimana gitu. Dulu kan yang saya presentasikan adalah hal-hal terkait perkantoran dan IT banget. Sekarang saya lebih banyak bermain dengan makeup ketimbang dengan baris-baris koding.


Holaa temen-temen Jenganten di Gamatechno. Sampai ketemu lagi...

More info about #JengantenBeautyClass

+Andhika Lady Maharsi

No comments:

Post a Comment