Saturday, April 8, 2017

[Review] House of Kya Jakarta Skin Care


Membangun startup usaha memang bukan hal yang mudah dilakukan, apalagi jika menyangkut istiqomah dan konsisten. Pas di awal bisa menggebu-gebu dan punya semangat empat-lima merencanakan soal produksi, penjualan, hingga bagaimana caranya menciptakan uang. Namun begitu jalan di tengah dan proses tak sesuai harapan, saat itulah konsistensi tengah diuji. Apakah mau lanjut, ataukah pivot ke startup lain?

Itulah salah satu hal pelik saat kamu sedang memulai sebuah usaha. Usaha apa saja. Baik itu online shop, yang usaha jualan MLM, jualan jasa, masker kefir, sampai usaha jualan bakso. Hampir semua hal yang besar dimulai dari startup.

Saya ingin memberikan contoh startup yang promising. Inilah House of Kya Jakarta, produk skin-care yang telah memasar luas dengan konsumen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Saya sebut promising karena memang saya sudah kenal produk ini secara langsung dan tahu persis bagaimana proses skincare ini membuat kulit saya membaik. Mau tahu bagaimana ceritanya saya memakai produk ini? Simak yuk sampai habis.


House of Kya Jakarta, namanya lucu dan simple. Usut punya usut, ternyata nama ini mengambil dari Sovetzkya, alias nama anak dari si owner-nya. Kya skincare ini punya bermacam varian produk. Konsepnya sendiri adalah brand simpel dengan beberapa krim perawat wajah. Ada pula yang varian antiaging-nya juga lho. Jadi untuk bermacam umur bisa disesuaikan.

Varian Day Cream mengandung nutrisi dan perlindungan terhadap sinar matahari. Dipakai pada bagi hari sebelum makeup dan bedak. Komposisi produk ini adalah: Aqua, cetyl alcohol, octocrylene, caprylic, c1215, propylene glycol, titanium dioxide, sulfonic acid, cetearyl alcohol, acrylates, benzopheone-3.

Varian Night Cream mengandung nutrisi untuk melawan flek hitam dan bekerja maksimal di malam hari. Komposisinya adalah: Aqua, cetyl alcohol, octocrylene, caprylic, c1215, propylene glycol, titanium dioxide, sulfonic acid, cetearyl alcohol, honey, goatsmilk, acrylates, benzopheone-3, tritonin b.

Untuk Night Cream ditambahkan ekstrak madu dan susu kambing yang mana kita sudah tahu manfaat dan faedah kedua bahan alami tersebut.

Sedangkan untuk varian bedaknya, berfungsi sebagai perlindungan ekstra untuk kulit dari sinar matahari sekaligus pelengkap riasan. 

Produk House of Kya Jakarta masih dalam proses BPOM, tetapi sudah diuji di lab UGM dan terbukti bebas bahan berbahaya seperti mercury, hidroquinon, dan steroid. Jadi insyaAllah aman dipakai untuk kamu yang ingin kulit lebih terawat tanpa khawatir terkena efek samping.




Yang saya rutin pakai sekarang adalah Kya Day & Night cream, facial soap, dan bedak tabur. Cara pakainya:

1. Pagi, wajah dibersihkan, lalu dipakaikan Kya Day Cream dan dilanjutkan dengan bedak.
2. Malam, wajah dibersihkan, lalu dipakaikan Kya Night Cream sebelum tidur.

Kadang jika dibutuhkan, saya menambahkan ritual pagi saya dengan makeup. Namun hitungannya jarang, kecuali benar-benar dibutuhkan. Saya sudah pernah menulis di sini, bahwa sekarang sedang diperbanyak perawatannya, ketimbang makeup-nya. Kamu mau tiru?

Hasil dan kesan memakai Kya Skincare:

+ Selama memakai produk ini kurang lebih 3 minggu, saya merasakan ada perbaikan di tingkat kehalusan kulit saya.
+ Ada tanggal-tanggal period yang biasanya muncul jerawat, ketika memakai Kya jerawat itu tidak muncul.
+ Tekstur kulit membaik dan pori-porinya berasa lebih bersih dan nggak mudah komedoan.
+ Noda bekas jerawat agak memudar, tetapi belum hilang sepenuhnya. Mungkin membutuhkan waktu tambahan untuk benar-benar hilang.
+ Kulit berminyak saya tetap stay, tetapi dengan minyak yang lebih berkesan sehat.

Saya merasa tidak ada masalah saat memakai produk cream-nya. Sejauh ini lancar saja, nggak ada breakout dan cenderung memberikan hasil yang diinginkan. Namun untuk bedak tabur, sepertinya masih kurang untuk menghalau dan menyerap minyak di kulit. Ketahanannya juga belum pas di tipe kulit saya. Alhasil, harus sering-sering touch up nih. Hasil yang berbeda mungkin bisa terjadi untuk kamu yang berkulit tidak berminyak.


Foto di atas adalah kondisi kulit setelah memakai Day Cream + bedak (tanpa ada tambahan foundation, bb cream, ataupun twc). Cukup wearable untuk dipakai di pagi hari 'kan? Tidak perlu pakai yang berat-berat untuk sekadar dandan sehari-hari. Yang diberatin justru di bagian mata dan bibir. Itu mah silakan kamunya saja mau bagaimana. :)

Tapi untuk kulit, keep it safe, mild, protected, dan nggak perlu pakai yang tebal-tebal terlalu sering.

Inilah yang sedang saya lakukan untuk merawat kulit, kamu?

Beli House of Kya Jakarta di:
Instagram House of Kya Jakarta

+Andhika Lady Maharsi


1 comment:

Ads