Saturday, April 8, 2017

[Review] Revlon Colorbust Lipgloss Rosepearl


Jujur ya, saya itu jaraaaaang banget punya lipgloss. Saya lebih suka pakai lipstik matte yang gak ribet. Apalagi sekarang sedang jamannya lipstik matte dari harga murce sampe mahal. Dari MAC sampe Purbasari. Semua perempuan yang jadi role model di Instagram, artis, bahkan cewek yang diem-diem disukai sama gebetan kamu pun pakai lipstik matte (ayo, ngaku). Keberadan mereka semua secara langsung menurunkan pamor lipgloss. Ini berdasarkan pengamatan saya saja lho ya. Bisa jadi di belahan negeri Bantul di sebelah sana, mbak-mbaknya malah cuman mau nge-date kalau bibirnya pakai lipgloss.

Oke, well, jadi intinya, saya mempunyai lipgloss. Alasan utamanya adalah karena pas itu Revlon sedang diskon buy 1 get 1 kalo beli Colorbust, dan karena as a MUA wannabe, saya harus mengantongi bermacam jenis pewarna bibir. Salah satunya adalah lipglossWhy lipgloss? Karena lipgloss itu mampu memberikan efek volume dan 3d pada bibir. Kalau tiba-tiba ketemu klien yang bibirnya flat dan mungil (kayak saya inih), lipgloss adalah senjata agar bibir semakin menarik ketika dilihat atau difoto sekalipun. Cumaan, ya cumaan, kalau dipakai untuk acara khusus yang memerlukan makeup agak tebel, saran saya adalah jangan pakai lipgloss sebagai satu-satunya pewarna bibir. Pakailah lipstik matte terlebih dulu, baru habis itu pakai lipgloss. Karena karakter lipgloss biasanya nggak awet serta low covering. Kalau bibir kita nggak bawaan warna pink transparan flawless cipokable, agak susah menutup kekurangan bibir hanya dengan lipgloss saja.

Jadi, marilah simak review singkat ala Jenganten. :)


Revlon Colorbust Lipgloss Roseparl

5.9 ml
Harga: tanpa diskon sekitar 70-80k
Warna: Rosepearl

Kemasan berbentuk panjang dan bertutup warna hitam garis silang-silang khas Revlon. Isinya cukup banyak untuk ukutan lipgloss, 5,9 ml. Kayaknya jarang ya, ada lipgloss yang isinya sebanyak itu. Yang sering saya temui biasanya 4ml, 3ml, bahkan ada juga yang 2ml. Artinya Revlon Colorbust ini bakalan lama nggak abis-abis. Lumayan juga ya, buat harga segitu?



Swatch, warna dan stay power

Gambar di bawah ini adalah swatch dari Revlon Colorbust Lipgloss versi Rosepearl:


Warnanya cokelat agak peach. Belum saya temukan hint pink dalam hasil swatch. Di dalamnya terdapat sedikit shimmer kecil-kecil yang mampu memberikan efek volume di bibir aka lambe. Well, pilihan warna memang hal yang subyektif, tetapi saya pribadi suka dengan varian Rosepearl. Dia tidak terlalu pink banget, natural dan segar di bibir. Cocok untuk sekedar 'biar kelihatan pake makeup' style.

Kalau stay power, jika dipakai sendiri tanpa dasaran lipstik, hasilnya sangat tidak awet. Baru dipakai beberapa jam saja sudah hilang. Apalagi kalau bibir kita nggak behave. Selesai sudah. Namun kalau dipakai sebagai finishing setelah penggunaan lipstik, hasilnya justru memperawet kombinasi warna lipstik yang telah dipakai. Ya. Kalau kamu ingin lipstikmu yang nggak awet menjadi lebih awet, coba tambahkan dengan lipgloss. Niscaya akan lebih awet. Setidaknya saya sudah membuktikannya dengan Revlon Colorbust.

Kesan memakai Revlon Colorbust Lipgloss Rosepearl

1. Kemasan cukup besar, isinya banyak. Artinya cukup murah untuk harga yang dibayar.
2. Mudah dicari. Pliss, hari gini mana sih konter yang nggak jual Revlon?
3. Warna rosepearl-nya natural dan membuat bibir segar tanpa terlihat lebay.
4. Membuat bibir lebih bervolume dan berkontur.
5. Membuat tatanan warna lipstik lebih awet.


jenganten.com

0 comments:

Post a Comment

Ads