Saturday, April 8, 2017

[Review] Alternatif Kuas Set + Countour Cream Murah

Seberapa sering kita menemukan kuas makeup yang bagus? Ada berapa merk kuas makeup yang kamu kenal, pernah mencoba, atau bahkan merasakan manfaat dan kualitasnya? Kalau untuk saya, memilih kuas itu simpel sih. Setidaknya memenuhi minimal lima dari sekian alasan ini:

1. Bulu lembut, tidak menyakiti kulit.
2. Cukup rapat dan tidak 'ijuk' banget supaya bisa mengaplikasikan makeup dengan baik.
3. Awet, sehingga dicuci beberapa kali tidak mudah hancur.
4. Memiliki gagang yang kuat dan cukup kokoh.
5. Banyak dan bervariasi dari segi ukuran dan kegunaan.
6. Harganya terjangkau. :p
7. Bukan tiruan dari kuas-kuas bermerk.

Well, saya garis bawahi banget poin nomor 7. Tau nggak, di sekeliling kita itu masih banyak kuas-kuas replika yang dengan pedenya memasang label brand, padahal itu KW. Misalnya tuh kuas biasa, dengan bulu bak ijuk, tetapi di gagangnya ditulis label 'MAC', kan anyonying banget tuh. Semirip apapun kualitasnya kalo masih mencuri label milik orang lain ya namanya pembajakan. Saya sih pengennya hasil saya jadi tukang rias adalah rejeki yang halalan thoyyibah, kamupun juga. Kalo mau cantiknya lebih halal dan bersinar, jangan cuman produk makeup-nya saja yang berbahan halal. Namun secara logika, produknya pun juga jangan pakai label palsu yang mencuri hak kreatifitas orang lain ya. 


Nah, jadi ceritanya saya menemukan kuas yang memenuhi syarat nomor 1,2,3,6 dan 7 di sebuah link di Lazada.com. Harganya tak lebih dari 150 ribu. Memang sih nggak ada merk tertentu yang tercatut dalam kemasan, tetapi karena liat gambar dan liat testimoni, akhirnya kebeli juga. Plusnya lagi, free ongkir dikirim dari negara asalnya. Dengan pertimbangan harga murah dan kalopun pas dateng nanti produknya fail, saya nggak rugi-rugi amat, orang harganya cuman 130an ribu. 

Iya, oke. Saya tau itu tindakan dan pemikiran yang konsumtif abis. Tapi namanya cewek ya kann, matanya mudah hijau lihat barang-barang murah. Ya nggak? Ya nggak? Hehehe.

Ternyata ekspektasi saya tentang produk ini jauh berbeda. Iya, saya sudah siap-siap jika produknya tidak sesuai dengan harapan, kuasnya kayak ijuk, dipakai di kulit sakit bla bla bla. Tapi ternyata ketika produknya datang, bulu kuasnya nggak mengecewakan sama sekali! Bulunya lembut bangett, dipakai di pipi rasanya seperti dielus. Yeahh, untuk kuas wajah, saya bisa bandingan 10-12 dengan Real Technique. 

Set kuas ini terdiri dari 5 buah kuas wajah (flat top, foundation, round top, angle top and angle flat top) -semuanya saya namai sendiri-, dan 5 lainnya kuas concealer, strobing, eyeshadow dan sejenisnya (lagi-lagi saya namai sendiri, karena memang tidak ada deskripsi namanya).

Face Brushes

Face brushes. Kiri ke kanan: flat top, foundation, angle flat, round top and shading brush
Untuk kuas wajah, saya menilai bulu komposisi kuas sangat lembut dan nyaman banget dipakai. Bulunya juga cukup rapat dan mampu mengangkat produk makeup dengan baik. Selain itu, untuk mengaplikasikan produk ke wajah pun tak banyak kesusahan. Bisa jadi alternatif untuk pengganti brush-brush middle seperti Masami, Ecotools, dsb kalau-kalau sedang out of stock.

Cara pemakaiannya tergantung bentuk kuas. Karena memang nggak ada petunjuknya (ini kuas apa, gunanya apa, dsb), saya pakai dengan ilmu kirologi saja. Pun juga dengan nama-namanya, banyak yang saya asal sebut dimirip-miripin. Jika pembaca ada yang lebih paham, boleh dikoreksi. :)


Flattop: bagus dipakai untuk mengaplikasikan bedak dan turunannya. Bedak tabur, bedak padat, dan sebagainya. Pernah saya coba untuk memakai foundation, tapi agaknya lebih mudah jika memakai brsuh lainnya yang berbentuk runcing di ujung.


Foundation: brush yang digunakan untuk memakai foundation in agak meruncing di ujungnya. Gunanya adalah untuk menjangkau area-area yang sempit semisal cuping hidung, bawah mata, dan sebagainya. Namun bulunya kurang padat untuk ukuran kuas foundation, sehingga kadang saya pakai juga untuk memasang highlight.

Angle flat: kuas ini jarang saya pakai, karena belum tau kegunaannya. Hehe. Palingan saya gunakan memakai shading atau blush on, ketika kuas lain sudah kotor.

Round top: ini saya gunakan untuk mengaplikasikan blush on. Kuasnya enak dipakai dan lembut di kulit. Bentuknya yang bulat ini memungkinkan untuk memakai blusher dengan proper.

Shading brush: ujungnya agak membulat dan oval, namun konturnya miring. Pass banget untuk memakaikan shading luar. Dan memang dengan brush ini, kegiatan shading-menyading saya makin menyenangkan.

Smaller brushes


Saya sebut sebagai smaller-brushes karena saya sendiri agak ragu ini kuas untuk apa. Untuk mata, atau untuk wajah? Yang terlihat memiliki bentuk proper adalah kuas nomor 4 dari kiri, yang terlihat seperti kuas concealer. Semua kuas berbentuk mungil dengan bulu yang jarang-jarang untuk ukuran face brushes.


Mungkin sebagian di antaranya merupakan kuas untuk shading hidung, atau shading bedak yang lain. Yang saya coba selama ini adalah untuk membubuhkan dan membaurkan eyeshadow. Namun hasilnya so so. Saya lebih nyaman memakai kuas Real Techique untuk mengaplikasikan eyeshadow. Hampir semua kuas kecil-kecil ini memiliki bentuk yang sama sehingga saya nggak tau bedanya. Review saya untuk kuas-kuas yang kecil ini adalah: cukup dipunyai, tetapi jarang digunakan.

Nah, set brush tersebut ternyata datang bersamaan dengan set concealer dan skin corrector seperti ini: 


Lucu kan? Warnanya banyak, bisa untuk shading juga. Kapan-kapan saya review di post-post selanjutnya.. :)

Untuk membeli satu set kuas dan skin corrector ini, kamu cuman perlu ngeluarin 125k lho. Beli di Lazada. Ini linknya. :D . Atau kamu bisa lihat banner di sisi kanan blog ini. Yuk. :D


1 comment:

  1. bener bget tu mbak, aku juga gak suka sm merek kw2n gitu, mending beli yg murahan seklian sih .. klo kita beli yg kw-an gitu itu artinya kita juga mendukung uasaha mereka membajak ..

    nice review
    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete

Ads