Saturday, April 8, 2017

[Review] Emina Cheeklit Blush On Marshmallow Lady & Violet Berry

Emina, sebuah produk sisterbrand dari Wardah, telah melakukan terobosan yang membidik pasar penggemar brand Korea di Indonesia. Emina disaji dengan kemasan yang lembut, eye-catching dan punya peluang membuat mata para remaja cewek-cewek terkesima dan berujar "ih, lucu banget kemasannya", "cantik banget buat dipakai touch up", "nggak malu-maluin nih", "eh, ini produk lokal apa produk Korea sih?"

Nah, buat kamu yang belum tau, Emina bukanlah produk Korea, tetapi produk Indonesia yang diciptakan oleh PT Paragon yang berafiliasi dengan Wardah, Make Over dan sebagainya. Emina diproduksi untuk pasar anak remaja yang mulai belajar dandan. Kampanye ini pun dibuktikan dengan bentuk desain produk yang memang 'remaja' banget dengan kandungan yang ringan dan aman untuk kulit yang baru kenal pubertas.

Kali ini Jenganten akan membahas soal blush on dari Emina. Blusher ini diberi nama Cheeklit yang terdiri dari beberapa varian warna. Dan yang akan dicoba di sini adalah varian:

- Violet Berry
- Marshmallow Lady

Kiri: Marshmallow Lady, Kanan: Violet Berry

Kemasan Emina Cheeklit, simpel dan ringkas

Kemasan Cheeklit Emina terdiri dari wadah plastik dengan desain unik khas Emina yang girly, simple dan bikin kita berdecak kagum dengan motif ukirannya yang unik. Hmm, bisa nih jadi inspirasi saya meng-henna. Kemasannya tidak dilengkapi dengan kuas, yang buat saya justru bagus karena kebanyakan kuas bawaan blusher itu terlalu kecil dan nggak punya fungsi yang signifikan. Mau dipakai memulas pipi? Yang benar saja, sekecil itu.

Baca juga: [Henna] Mehndi Design by Jenganten

Emina justru mengusung konsep se-minimal mungkin dengan meniadakan kuas bawaan blusher, karena menurutnya "Para remaja yang baru belajar makeup, cukup pakai tangan mereka saja sudah cukup untuk memulas perona pipi". Iya, jadi blusher dari Emina ini bisa diulas hanya dengan jari-jarimu saja, Jeng.

My babies

Swatch di kulit tangan

Kiri: Marshmallow Lady, Kanan: Violet Berry

Marshmallow Lady: berwarna agak peach tanpa shimmer berlebihan. Warnanya cocok di kulit terang dan cocok dipadu dengan lipstik nude. Karena namanya (uhuk) sama kaya saya, jadinya saya sering pakai dan merasa ada ikatan emosional. Tsaahh.

Violet Berry: berwarna pink semu violet. Bisa secara instan memberikan semu sehat kemerahan di kulit. Kalau kamu ingin menyapukan semu merah dan sehat di wajahmu, memakai warna semu pink seperti ini adalah pilihan yang baik.

Cara pemakaian:

Cara pemakaian yang dianjurkan adalah menggunakan tangan atau dengan brush. Kalau saya sih lebih suka pakai brush berukuran besar karena lebih mudah menjangkau pipi saya yang memang dari sononya lebar. Saya paham bahwa jemari saya punya keterbatasan susah meratakan blusher sehingga cari aman sajalah.

Belakang produk

Hasil di kulit:

Marhsmallow Lady
Violet Berry

Saat ini blushon Emina menjadi langganan saya untuk dipakai sehari-hari karena hasilnya ringan dan tidak berlebihan. Memang kalau untuk urusan pigmented, blusher ini kurang begitu nampol, tapi malah di situ uniknya. Produk Emina dibuat untuk kulit remaja yang belum begitu perlu berdandan secara menor. Karena saya masih remaja suka makeup yang tak terlalu menor, jadi fine-fine saja memakai produk ini.

Kalau kamu?


0 comments:

Post a Comment

Ads