Saturday, April 8, 2017

[Review] Emina Lip Cream Matte Frostbite, Fuzzy Wuzzy, Flamingo

Pesona lip-cream memang seakan tidak ada habisnya. Saya sendiri punya koleksi banyak lip-cream di rumah. Bentuknya yang praktis, nyaman dipakai dan higienis (ketimbang lipstik batangan yang permukaannya banyak bersentuhan dengan udara), serta punya tangkai yang bisa dipakai ritual oles-oles ke bibir membuat si lip-cream ini menjadi favorit saya mewarnai bibir.

Selain itu, bibir saya yang relatif mini membuat saya agak kesulitan memakai lipstik batangan, karena ukurannya yang sering kebesaran. Maka dari itu, lip-cream jadi sip. Bukan berarti dengan lipstik batangan lantas saya jadi nggak suka ya, hanya saja, memakainya perlu sedikit effort dengan memakai kuas.

Baca juga; NYX Soft Matte Lip Cream, Antwerp, Stockholm & Milan

Sebelumnya sudah banya lip-cream keluaran luar negeri dengan segala variasi namanya. Lip-cream, soft matte, lip-matte, dsb. Namun belum ada produk lokal yang memproduksinya. Salah satu impian saya sejak dulu adalah menemui lip-cream merk lokal dengan harga terjangkau dan kualitasnya cukup bagus.

Beruntung sekarang ada malah hampir semua lini produk makeup lokal mengeluarkan lip-cream mereka masing-masing. Sebut saja Wardah, La Tulipe, Sariayu, bahkan lipstik indie seperti Rollover Reaction dan By Lizzie Parra. Dan kini ada lip-cream keluaran Emina, kosmetik yang masih satu saudari dengan Wardah.

Bagaimana bentuk lip-cream ini? Apakah sesuai dengan yang dikatakan Sociolla bahwa "lip-cream Emina adalah pewarna bibir yang dijual dengan harga 45ribu tetapi punya kualitas 100ribu"?



Kemasan


Seperti halnya lip-cream pada umumnya, bentuknya botol plastik kecil memanjang yang dilengkapi dengan aplikator berukuran mini. Standar-standar saja sih menurut saya. Hanya saja ukurannya jauh lebih kecil dibanding lip-cream biasa. Bagi saya ini bukan kekurangan, justru gebrakan marketing untuk menyesuaikan harga yang lebih terjangkau. Karena Emina ditujukan untuk pasar remaja putri yang baru bisa dandan.

Tapi saya atau kamu yang sudah 20 sekian tetap bisa pakai kok. Makeup itu nggak punya umur. Hanya marketingnya saja yang beda.

Swatch Frostbite, Fuzzy Wuzzy, Flamingo

swatch emina lip matte
Kiri ke kanan: frostbite, fuzzy wuzzy, flamingo
Frostbite:
Warnanya pink neon dengan karakter terang dan semi fuschia

Fuzzy Wuzzy:
Yang paling natural dari ketiga aneka warna. Warnanya oranye-peach dengan semi pink

Flamingo:
Pink gelap dengan nuansa semi ungu

Kalau di foto atas terlihat bahwa lip-cream masih basah. Tetapi pas sudah kering, hasilnya bagus dan memang matte kok.

Hasil di bibir

Frostbite

Fuzzy Wuzzy

Flamingo


Kesan

Saya rasa nggak berlebihan kalau lip-cream Emina disebut sebagai the-it-lip-cream alias pewarna bibir yang wajib dimiliki siapapun yang punya hasrat punya warna bibir yang awet dan stay di sana. Warnanya awet dan nggak transfer. Ingat ya, nggak transfer! Selain itu ketahannnya patut diacungi jempol. Saya pakai sampai sesiangan bahkan sore hari, bentuknya masih utuh seperti sedia kala.

Lalu untuk pernyataan lip-cream seharga 45ribu dengan kualitas 100ribu bagaimana?

Iya, kualitasnya memang setara dengan lip-cream 100 ribuan. Tetapi dengan isi yang lebih sedikit, dijual dengan harga 45 ribu terasa lebih masuk akal.

Kalau menurutmu bagaimana?


0 comments:

Post a Comment

Ads