Follow Us @andhikalady

Saturday, April 8, 2017

[Review] Monistat Chafing Relief Powder Gel


Tahukah kamu, bahwa 'primer' di dunia makeup artistry itu bisa dibilang kebutuhan primer? Yess, kamu boleh punya foundation yang berklaim punya daya tahan atau stay power-nya tingkat nasional. Tapi coba sesekali pikirkan juga kondisi cuaca dan iklim Indonesia yang tropis sepanjang tahun dan seringkali cuaca panasnya minta dibikinin jus mangga dingin. Ughh. Slruup. 

Apa hubungan cuaca panas dengan foundation? Jelas ada dong Gaes, kalau cuaca panas, ditambah kulit berminyak, otomatis peluang foundie cepat luntur jadi semakin besar. Elu-elu pasti nggak mau kan kalau baru dandan beberapa saat eh bedak dan dempul-dempul udah meler dan 'berenang-renang' ke mana-mana. Mungkin saking semangatnya itu foundie 'berenang', doi sudah dapet medali olimpiade.

Salah satu alternatif supaya foundation lebih awet dan nempel adalah dengan menggunakan primer. Primer adalah semacam krim yang diaplikasikan setelah pelembap dan sebelum foundation dan bertujuan supaya hasil makeup lebih halus, lebih nempel, dan lebih awet.

Kali ini primer yang akan saya review berjudul Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel. Di kemasan produk ini memang tidak tertulis 'primer', melainkan Chafing Relief, atau semacam pelindung kulit dari gesekan-gesekan. (((gesekan!))). Krim ini mengklaim dapat membuat lapisan pelindung kulit yang mengantisipasi dari ketidaknyamanan semacam panas, kekeringan, gesekan, dan iritasi setelah bercukur.

Tentang Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel

Netto: 42 gram
Fungsi utama: melindungi kulit dari panas, kekeringan, gesekan, dan iritasi. Khususnya untuk bagian-bagian kulit yang sensitif. Contohnya bagian pangkal paha, bikini area, bawah lengan, dan belahan dada. Wkwk, ini sedang ngomongin penggunaan untuk yang hobi berjemur di pantai. Kalau secara general, Monistat Chafing Relief digunakan sebagai primer makeup.
Karakter krim: tidak lengket dan tidak diberi pewangi tambahan. (Lady suka!)


Tekstur

Tekstur krim ini seperti gel, tapi yang bikin amazing adalah ketika diaplikasikan ke kulit, jadinya semacam powdery dan langsung melapisi tanpa kerasa lengket. Hilangkan perkiraan bahwa krim ini akan bertekstur creamy dan membuat kulit terasa greasy. No! Cobalah sesekali, dan rasakan perbedaan Monistat dengan gel-gel yang lain.



Cara Pakai

Untuk makeup:
1. Pakai serum dan pelembap dahulu.
2. Pakai Monistat Chafing Relief. Diusapkan merata dan tipis-tipis.
3. Dilanjutkan dengan mengaplikasikan foundation / BB Cream / makeup.

Untuk after shaving: Gunakan setelah bercukur untuk menenangkan kulit yang kemerahan.
Untuk melindungi kulit dari gesekan.

Komposisi

Kesan menggunakan Monistat Chafing Relief Powder Gel

1. Kemasannya simpel, berbentuk tube yang tidak mudah berceceran. Sehingga membuat krimnya lebih higienis karena tidak bersentuhan dengan udara luar.
2. Teksturnya asik banget. Berbentuk gel di awal, tetapi ketika diaplikasikan langsung berubah menjadi powdery dan menempel di kulit.
3. Tidak lengket.
4. Membuat kulit lebih terkesan halus. Krim ini berguna banget ketika kontur wajah yang kita rias cenderung kurang rata (berjerawat atau punya scar bekas jerawat)
5. Membuat aplikasi foundation menjadi lebih nempel. Saya coba untuk memakaikan ini ke hampir semua klien makeup, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.
6. Multifungsi. Bisa untuk primer, untuk pelindung kulit dan ramah dengan kulit sensitif.




+Andhika Lady Maharsi

No comments:

Post a Comment