Saturday, April 8, 2017

[Review] Revlon Ultra HD Matte Lip Cream - Seduction

Hayo ngaku, siapa yang di pouch makeupnya punya lipstick matte lebih dari lima? Hehehe. Tenang saja, lima adalah angka wajar untuk kepemilikan lipstik kok. Yang agak kurang wajar itu kalau lima-limanya punya warna yang sama semua. Misalnya nude semua, atau merah semua. Bayangin, punya lipstik lima, nude semua, matte semua?

Percayalah, orang akan tetap kesulitan membedakan lipstik lima puluh ribuan dan lima ratus ribuan dengan warna dan tekstur sama kalau hanya melihatnya di bibirmu saja. Kecuali, kamu adalah blogger yang tengah menulis tentang perbedaan lipstik tesktur matte dengan harga yang berbeda.

Well, untuk meneruskan kisah menyejukkan tentang lipstik, saya mau bahas soal review lip-cream nude yang satu ini. Revlon Ultra HD Matte Lipcolor warna seduction

Kemasan dan aplikatornya



Paket yang sempurna terdapat di botol kaca yang elegan dan touch-up-able. Artinya kalau dipakai touch-up di mana-mana nggak turun gengsinya lah. Tutupnya yang berupa gagang plastik dan dikombinasi dengan logam juga menjadikan lip-cream ini jadi lebih naik kelas.


Perlengkapan di dalamnya juga termasuk ergonomis, gagangnya yang cukup mini dan aplikatornya yang pas, bisa membuat dia bisa menjangkau lipatan bibir saya yang memang tipis dari sononya. Oh iya, ujungnya itu agak gepeng dan mudah dipakai. Saya jarang menemukan ada lip-cream yang punya ujung aplikator yang gepeng.

Swatch, seduction!


Jenis warna lipstik ini adalah seduction, merupakan warna paling nude dalam varian Revlon HD dan paling mendekati warna bibir pas diaplikasikan. Ketika di-swatch, bisa dilihat di gambar atas bahwa warnanya terlihat glossy di awal, namun lambat laun berubah menjadi tekstur matte yang menawan. 

Seduction artinya adalah menggoda. Lipstik ini berwarna nude dan diberi nama itu, menurut saya ada dua kemungkinan:

1. Bibir berwarna nude alias warnanya mirip kulit itu secara nggak langsung menunjukkan kondisi bibir yang bebas lipstik dan kiss-friendly. Sesuatu yang berhubungan dengan kiss bisa jadi mengarah ke godaan. 
2. Diberi nama seduction untuk menggoda para wanita untuk memiliki lip-cream ini. Ya, itu saya. :p

Teknologi HD (High Definition)

Sebelumnya saya pernah membahas foundation MUFE HD di sini.  Intinya adalah, teknologi HD memungkinkan adanya kosmetik berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu membuat kulit terlihat lebih smooth tanpa bantuan editing kamera. Nah, Revlon lip-cream ini merupakan salah satunya.

Hasil di bibir


Hasil di bibir saya, terlihat seperti tidak memakai lipstik sama sekali. Memang menutupi garis hitam yang menggelora di bibir saya. Untuk mengimbangi, sebaiknya pakai riasan mata yang cukup cetar (yang di foto itu nggak saya lakukan. Heuheu). 

Soal ketahanan, lip-cream ini anti cracking dan nggak transfer ke mana-mana. Yang mana saya suka. Apa sih yang kamu harapkan dari pewarna bibir bertekstur matte? Kalau masih suka transfer, ya mana bisa disebut matte? Mending daripada transfer lipstik, lebih baik duit saja 'kan?

Nb:
Lipstik transfer: warna lipstik mudah berpindah dari bibir ke benda-benda lain jika bersentuhan. Misal: gelas, sedotan, tissue, dsb



0 comments:

Post a Comment

Ads