Saturday, April 8, 2017

[Haul] Tentang Hobi, Kerjaan Menulis dan Produk Favorit Bulan Ini

Semenjak gabung dan kerja di media, saya ngerasain ada semacam perubahan pola beat dalam menulis. Kalau tadinya saya lebih aktif nulis untuk blog dan banyak senang-senangnya, kali ini nulis bukan cuman hobi saja, melainkan menjadi sebuah tanggung jawab dan kewajiban yang harus diselesaikan. Ya, mau gimana lagi, menulis adalah bagian yang nggak kepisah dari keseharian. Lawong kerjaanya kalau nggak nulis, ngedit, nulis lagi, ngedit lagi. Belum urusan cari ide dan materi tulisan.

Adakalanya saya merasa jenuh dengan pola seperti itu, tapi embuh kenapa kalau saya bete atau jenuh larinya ke mana? Ya ujung-ujungnya ke nulis juga. Nulis yang ringan, mengandung curhatan, atau sekedar sebaris status di sosial media. Bahkan kalau lagi labil, saya sampai punya solusi sendiri dengan menulis. Kerap ketika lagi sebel, saya buka notepad lalu menulis menumpahkan segala isi otak, lalu begitu selesai nulis, ya dibiarkan begitu saja atau malah saya hapus. Efeknya buat saya: jadi lebih lega bukan kepalang.
Menulis adalah nyawa*
*Status Facebook saya sore tadi 
Termasuk kali ini, saya kepingin nulis hore-horean soal kegiatan haul yang dilakukan bulan ini. Aktifitas haul, selain merupakan hal yang menyenangkan juga jadi parameter seberapa boros pengeluaran kita di bulan ini. Biasanya berasa dosa kalau sudah mengeluarkan banyak duit untuk makeup dan skincare. Tetapi kalau mikirin lagi soal bagaimana kulit akan lebih terawat, bagaimana wajah dan bodi jadi lebih cakep berkat barang-barang perawatan yang kita beli atau dapatkan, semua langsung sirna.

Pixy Eye & Makeup Remover


Sudah berkali-kali beli dan selama ini belum bosan dan berminat untuk ganti pembersih. Alasan nomor wahid adalah harganya yang murah dan mudah didapat. Alasan berikutnya adalah saya merasa cocok dengan baunya, kemasannya yang mini, dan kemampuan membersihkannya bagus. Buat saya ini sih sebelas dua belas dengan remover dari Maybelline. Padahal harga Pixy separuhnya Maybelline. Jadi, kenapa harus beli yang lebih mahal dengan kualitas yang sama?

Rimmel Pressed Powder Stay Matte


Yang ini dari Arum, bersamaan dengan lip cream dan concealer di bawah. Produk asal Inggris ini belum dibuka segelnya. Masih penasaran dengan isinya. Kabarnya sih bisa memberi hasil yang matte dan awet. Seawet apa ya, untuk kulitku yang berminyak ini? Stay tune di postingan review selanjutnya.

Ever E Vitamin


Aslinya saya bukan penggemar die-hard vitamin yang diminum. Termasuk apa-apa semacam gluta-gluta yang diminum pun saya bukan penggemar fanatik. Namun di kesempatan acara, saya mendapat freebies produk Ever E ini. Bisa diminum seperti biasa, atau sebagai campuran masker dengan dikelupas kulitnya. Saya suka hasilnya ketika dicampur dengan masker. Jadinya lebih kenyal di kulit, gitu.

Bali Ratih Body Mist Chamomile


Saya suka dengan bau-bauan alam yang belum kecampur dengan wewangian lain. Misalnya wangi mawar, melati, vanila, kadang malah lebih menawan ketika dicium dengan kondisi aslinya, tanpa ada campuran wangi lain. Lalu karena saya ingin mencoba produk Bali ini dan suka dengan chamomile, saya beli ini. Buat saya wanginya agak keras di awal, dan cukup menyengat. Namun setelah beberapa saat, aromanya menjadi lebih lembut dan enak. Itu saja sih.

Wardah Everyday TWC dan Refill Everyday Compact


Kabar dari beberapa blogger, bedak ini adalah duplikatnya TWC Make Over. Memang, antara Make Over dan Wardah diproduksi di pabrik yang sama. Namun dijual dengan target pasar yang berbeda. Tau nggak, urusan perbedaan target pasar ini bisa membuat harga Wardah bisa separuh dari Make Over lho.

Untungnya saya adalah blogger yang kerep nimbrung (atau ditimbrungi) info-info makeup yang kece-kece tapi murah. Segala jenis dupe juga sempet dibahas. Alhasil, info bedak ini juga sampe di saya. Dan setelah saya coba sendiri, ya memang nggak jauh beda dari segi tekstur dan hasil di kulit. Tetapi variasi warnanya agak berbeda dengan Make Over. Jadi kalau ingin warna spesifik, mau nggak mau tetep pakai yang satunya.

Pantene Aqua Pure Sampo & Kondisioner


Setelah mengalami problem rambut rontok beberapa waktu lalu, saya direkomendasikan untuk memakai shampo non silikon. Pilihan saya yang lumayan mudah dicari ya produk Pantene ini. Kabarnya bahan silikon memang penanggung jawab utama dalam kelembutan rambut, tetapi efek jangka panjangnya kurang bagus. Sampo silikon memang membuat rambut jadi lembut secara instan, tetapi bikin rambut jadi lebih rapuh. Iyakah? Ya ini sedang coba saya buktikan.

Lip Cream Revlon & LA Girl


Era lip krim-lip kriman masih belum bergulir ternyata. Kalau beberapa waktu lalu lipstik matte menjadi populer, sekarang lip cream lah andalannya. Dua produk ini berwarna nude. Sekilas review, Revlon berwarna nude, dengan wangi dan rasa yang enak. Seriusan enak banget! Kayak makan permen karet, ugh, jadi kegoda pengen maem lip cream nya. LA Girl punya warna yang cakep banget dan tahan lama, tetapi pas dipakai kurang enak. Ada semacam rasa bibir yang terlapisi.

Ranee Liquid Eyeliner Black


Ini adalah eyeliner cair yang saya beli berkali-kali. Sudah pernah saya review sebelumnya. Kemasan yang baru ini punya kuas yang lebih lancip sehingga memudahkan pemakaian untuk garis yang lebih tipis. Tapi sayangnya isinya makin sedikit dan harganya tambah mahal. Hiks. Hiks.

Baca juga: Ranee Eyeliner & Masami Shouko Liner Brush

Nutrica Activ Clear Anti Acne


Dapat rekomendasi krim obat jerawat dari Momon. Sedikit review dari saya, produk ini ampuh banget buat ngempesin jerawat. Sehari saja sudah kelihatan hasilnya. Namun di kulit saya setelah jerawatnya sembuh, eh, meninggalkan noda hitam yang annoying. Produk ini kurang direkomendasikan untukmu yang punya kulit mudah membekas, tapi cocok untuk tipe kulit yang cepat sembuh dari luka.

Maybelline Concealer Camouflant



Dapet produk ini dari Racun Warna Warni, yang dengan getolnya bilang kalau ini dupe dari NARS Radiant Creamy Concealer. Bedanya cuman di harga yang gak sampai sepertiganya. Jadi makin nggak sabar buat nyobain. Tunggu saja ya reviewnya.

Beli ini di: Racunwarnawarni IG

Avoskin Hydrating Treatment Essence (Tester)


Mendapatkan produk ini di event Ultah Avoskin  sebagai tester dari produk baru yang mereka luncurkan. Sekilas saya pakai rasanya adem dan nyaman di kulit. Relaxant banget pokoknya. Jadi kepingin beli versi full nya.

Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion


Sudah jadi langganan saya memakai Hada Labo. Saya pakai setiap pagi dan malem sebelum pakai krim apapun. Rasanya kulit jadi lebih ter-hidrasi. Biasanya kalau saya menyepelekan hidrasi ini, kulit di bagian cuping hidung suka mengelupas. Namun dengan pakai lotion pelembap, kulit saya cenderung membaik dan lebih kenyal saja rasanya.

Banyak juga ya, haul bulan ini. Kalau kamu, produk favoritnya apa?

+Andhika Lady Maharsi

0 comments:

Post a Comment

Ads