Saturday, June 9, 2012

Produk Make-up/Skincare (yang Sebenarnya) Bagus Tapi Promosinya Kurang


Sering saya ketemu dengan sesama Beauty Blogger dan pecinta make-up lain yang dengan senang hati saling tukar info produk-produk yang bagus. Tapii, tidak semua produk bagus yang kami sharing itu adalah produk yang mudah kita temui di dunia pengiklanan. Di antaranya malah produk yang sama sekali belum saya dengar. Kemudian saya iseng-iseng coba. Dan hasilnya memang bagus. Saya jadi berpikir, kenapa produk sebagus ini tidak serius dalam dipromosiin yah?

Note : Tulisan ini bukan bermaksud untuk mempromosikan produk tertentu. Melainkan hanya media sharing mulut ke mulut (oke, kalo ini tulis ke tulis, hehehe) tentang Produk Make-up (yang sebenarnya) Bagus Tapi Promosinya Kurang.

Ini dia :

1.    Kelly
Sudah tiga kali saya mereview produk retro ini. Ini, ini dan ini. Produk ini terbilang termasuk bagus untuk ukuran harga yang sangat affordable. Ibu dan Nenek saya pun bilang “this is my Holly Grail for make-up”. Hehe, saya bercanda. Tentu saja mereka mengucapkannya dengan gaya bahasa mereka.



2.    Produk buatan PT. Cosmolab Purwokerto
Belum pernah mendengar PT ini? Tidak mengapa. Tapi sudahkah kamu mendengar Eyeliner My Darling? Saya yakin pasti sudah semuanya. Nah, PT Cosmolab ini adalah pabrik industry kosmetik yang memproduksi berbagai alat make-up. Lokasinya di kota sejuk tempat saya menghabiskan tiga tahun di SMA = Purwokerto. Salah satu produk mereka termasuk eyeliner My Darling ini. Saya juga pernah mencoba TWC buatan pabrik ini, namanya Unigirl. Dan saya menganggap TWC ini layak disejajarkan dengan TWC premium lainnya. Sayangnya sudah habis dan jelas tidak bisa direview. Kecuali setelah saya repurchase.



3.    Just Miss
Yup, Just Miss. Awalnya saya mengira ini adalah produk keluaran China. Tapi setelah saya teliti, pada bagian buatan dan POM, semua meyakinkan. Ternyata produk ini buatan Indonesia lho. Tepatnya di Tangerang. Saya pemakai salah satu lipstick dan eyeshadownya. Dan lipsticknya memang bagus lho. Pigmented dan mampu menutup bagian gelap bibir saya. Banyak juga Beauty Blogger yang mereview produk Just Miss. Cek saja di sini.

Ngambil dari blognya Yosinta di sini.

4.    Nail Polish Pokari
Well, cat kuku ini masih satu jenis dengan Just Miss, tempat belinya pun sama, yaitu di Stroberi. Pasti sudah tahu kan? Stroberi itu? Itu lho, tempat jual pernah-pernik aksesoris dan make-up yang sering ada di mal. Stroberi ini menjual produk make-up seperti Just Miss, Nail Polish Pokari, Produk My Darling, Nonna dan aneka brush buatan lokal maupun China.

 
Ngambil dari sini.
 
Saya suka produk Nail Polish Pokari. Teksturnya cair dan mudah diaplikasikan. Pilihan warnanya pun banyak. Dan harganya Cuma 6ribu per botol. Cocok banget deh untuk yang baru latihan mengecat kuku.

5.    Inez
Sejujurnya saya belum pernah menggunakan produk Inez, kecuali kalau saya sedang menjadi “korban” make over. Hehehe. Ini bukan korban kali ya? Tapi keberuntungan. Dari beberapa teman yang pernah memakai produk ini, mereka setuju kalau eyeshadow, bedak dan facial foam Inez sangat direkomendasikan. Tapi saya merasa produk ini masih kurang promosi deh. Jarang banget saya melihat iklan Inez di media. Ayo dong, Inez, bikin promosi yang bagus ya. Karena kami sebagai make-up addict sangat setuju kalau produk ini bagus. Hihihi



6.    Fanbo
Ibu saya pernah menjadi pengguna setia bedak Fanbo. Dan saya sebagai anak baik (yang kecanduan make-up) suka mencolek-colek dan mencoba-cobi. Kata Ibu pun produk ini bagus. Dan beberapa saat lalu ketika ada kumpul Beauty Blogger Jogja Solo pun Mbak Arum membawa shading Fanbo ke gathering dan sukses merebut perhatian kita semua untuk belajar shading.



Ini kasusnya seperti Inez. Tapi lumayan deh, sekarang sudah mulai getol melancarkan promosinya. Termasuk memilih Kade Devie sebagai brand ambassadornya. 


7.    Skiva
Dulu ada. Sekarang kemana? Saya pemakai eyelinernya. Review bisa dilihat di sini. Tapi  sekarang saya bingung mau repurchase di mana karena produk ini seakan “menghilang”. Adakah Ladies yang tau?


Well, itu produk-produk yang *menurut saya lumayan bagus, sayang promosinya kurang. Adakah rekomendasi lain dari Ladies tentang makeup / skin care yang bernasib sama? Hehehe..

Xoxo

@andhikalady

43 comments:

  1. kelly bukannya ada merkuri nya ya? cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smpet ada hosip begitu sih Ses, tapi di kemasan ada POM nya trus beberapa sumber mengatakan kalo Kelly aman. *lagian aku juga ga mesti pake setiap hari kok. Cuma yang beauty cream aja*.. hihi

      Delete
    2. aku takut pake kelly krn pernah baca di buku Becoming White yg ditulis sama Aquarini Priyatna Prabasmoro. ada responden yg ketagihan sm produk kelly itu *kalo pake kinclong, pas berhenti make jd kusem* km gitu jg ngga, Lad?

      Delete
    3. OHya? aku baru tau ada anomali kalo pake kelly kinclongnya cuma kalo pake.. Wah, kok syerem?..

      Aku jarang pake sih, jadinya ga ngerasai efek kinclong sementara Ses.

      Eh, itu bukunya beli di mana/ :)

      Delete
    4. aku ngga tau beli dmn,ses. dulu cm minjem dari dosen...kekeke.. itu aslinya skripsi yg dijadiin buku O.o *eh skripsi apa tesis ya? lupak

      Delete
    5. apa kelly itu bole d pakek usia muda atau anak" sma?

      Delete
  2. setuju banget sama tulisan kamu ini.

    untung skrg fanbo sama inez udah mulai sering jd makeup artist di bbrp acara TV. jadi orang2 bisa tau keberadaan mereka :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Puput.akad.. :)

      Iya, sekarang Inez sm Fanbo udah mulai banyak promosinya. :)

      Delete
  3. my darling itu eyeliner pertama ku :P tp sayang ga waterproof ._.
    tp murah meriah banget hahaha..

    http://xiaoveeworld.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Xiao Vee, eh, aku udah follow blog kamu loh. ;)

      Iya, my darling kurang waterproof. Padahal tulisan di kemasannya kan waterproof.. :)

      Murce banget deh. Mek ap artist aja kadang masih pake ituh.. :p

      Delete
    2. Sdh cb mermaid eyeliner sis? Menurutku waterproof hrg cm selisih seribu rupiah aj dg my darling...

      Delete
  4. aku juga suka sama eyeliner my darling, murah meriah dan hasilnya bagus. temenku juga byk yg pd make mbak, murah sih, trus aku ikutan beli deh, memang gak mengecewakan hihi
    kemaren aku abis beli esedo just miss di stroberi, lebih murah di stroberi masa daripada di toko kosmetik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang murah dan enggak mengecewakan kok. Kmrn aku abis beli dan cukup puas dengan hasilnya..

      Yew, aku jg suka ke stroberi beli2 nail polish, mek ap, apa sekadar window shopping. hehe

      Delete
  5. haii, baca post kamu ini aku juga pakai ituuu inez dan just miss.... kalo inez malah yang bedaknya sudah sampai repurchase berkali2.. kalo just mist, d serut aja belum hehe.... jadi inget dulu zaman awal2 jadi bencong juga pakai itu eyeliner my darling..... not bad lah... hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rani,

      Makasih udah mampir + komen. :))

      Iya, kata temen bedak Inez yg loose itu bagus bgt. Covered. Pgn nyoba sih. Tapi ngabisin yang Caring dulu. Hihi..

      Hmm, ternyata pada setuju yah, kalo My Darling itu eyeliner yg ga terlalu buruk. HIhi

      Delete
  6. tapi akhir2 ini inez sering jadi sponsor make-up acara2 berita dan entertainment lho... kayaknya udah mulai melebarkan sayap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tapi kayaknya baru2 ini aja. dulu enggak. padahal inez tuh mayan berkualitas loh, menurutku. :)

      Delete
  7. buat yg PT. Cosmolab itu aku masih pake salah satu produk TWC nya...
    merk nya Lindor...
    lumayan kalo buat aku...butiranny halus,,plus awet lagi seharian...
    dibandingin aku pake produk TWC lain macam Pixy aku malah cocok ini... harganya dibawah 15 ribu pula... #cari yg murah
    makanya aku ga ganti-ganti...
    hehehehehehe
    cuma ada satu kelemahannya...packaging nya gampang patah di bagian engselnya... alias bedak blum abis bagian cermin ama bedaknya udah tercerai berai... T____T

    #tapi itu kalo buat kulit muka aku...
    ga tau nih sama Jenganten yg lain...
    XD XD XD

    eyeliner ku jg direview disini... :D
    sayang..sampei skarang masih jd penghuni laci karna aku g bisa pakenya... :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, PT Cosmolab produknya lumayan banyak. Ada myDarling, eliner, maskara, dll. TWC juga banyak. Ada yang merknya Dolby, apa gitu. Emang bagus sih. Aku juga pernah pakai. Butirannya lembut gak cakey dan gak bikin breakout. :>

      Iya Jenganten, packagingnya kurang oke, tapi isinya banyaak. Bisa dua kali isi TWC lokal yang udah punya nama ky pixy, Caring, MR, SA, dsb.

      Hehe, yuk latihan pakai Eyeliner. :)

      Delete
  8. mbak, kalo eyeliner just miss itu gimana mbak? pengen nyoba tp gda tulisan waterproof... g masalah sih, tp bikin nangis tinta g ya? mksdnya tintanya luntur hitam gitu atau luntur dalam bentuk serbuk?

    dari just miss, aku udah pake mascaranya mbak :D , efek nya ga heboh banget kyk nambah tebel dan semacamnya sih, tp enak, ringan, bulu mata keliatan lentik dan nggak berlebihan kalo buat harian :)

    di stroberi ada merk noona, trs ada KAI. itu produk indonesia jg mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeliner Just Miss aman kok, ada BPOMnya.. Kalo mau eyeliner cair serupa, ada juga lho, merk Cassandra sama My Darling. Dua-duanya aman dan sudah ada nomor BPOMnya.

      Oh, sudah pakai mascara Just Miss? Tapi sayang buat bulu mataku kurang ngefek. Mending mahal dikit tapi bisa bikin bulu mata jadi oke. :)

      Noona, KAI itu kayaknya bukan produk Indonesia, tapi selama sudah ada nomor POMnya, nggak masalah dipakai. :)

      Delete
  9. cari-cari my darling kok susah banget. ternyata dijualnya di strawberry -,-.. nice info!

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa. nyarinya di Stroberi. Tapi juga mesti grab fast soale sering kehabisan juga. Hehe.. Oke, aku kunjung balik yaa. :D

      Delete
  10. jeng... kirain emak saya ajah loh yg pake just miss lippen!barang pasar gitu soalnya...wakwaww...emang just miss awet bener yah di bibir, barangnya jg awet ga abis dicolekin tiap hari... my darling emang lumayan yah dg harga 1/4nya maybelline...itu pabriknya di belakang bioskop Rajawali ya mbok...hayo yg pernah stay di kota mendoan pasti tauk,LOL,aq kuliah disana soalnyah...
    lam kenal ya jeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Jeng. Bener sih, lipstick Just Miss lumayan awet. My Darling juga murah. Aku taunya buatan Purwokerto tp gak tau pabriknya di mana?

      Owalah jeeng, aku tuh pernah tinggal di Purwokerto 3 tahun pas SMA. Rajawali ya tau banget lah. Hahahaha...

      Delete
  11. tante q uda lamaaaaa bgt pake kelly,.. hasilnya koq bgs ya,.. mukanya kinclong gtu,.. ga tau deh ada mercurynya atau ngga,.. aq juga pengen pake,.. tp koq ragu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang berpendapat gitu karena pake Kelly Jeng. :D. Tapi lagi-lagi yang namanya skin care itu cocok-cocokan. :D.

      Kalau mengandung mercury/tidak, aku sih prinsipnya kalau udah ada label BPOM, insyaAllah aman dipakai. :D

      Delete
  12. Aku pakai kelly dari tahun 1998 sampai sekarang baik2 aja kakak , adik n nyokap pakai juga cocok semua dan muka kita alhamdulilah ngga pernah ada masalah .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya syukurlah kalau cocok dan baik2 aja. Yang penting produknya aman dan berlabel POM. :D

      Delete
    2. soreee numpang tanya nih ... kalo pake merk cina bahaya ga yah ??? merk nya LCHEAR tapi ga ada BPOM ..

      Delete
    3. Sebaiknya jangan mencoba sedikitpun merk2 Kosmetik yang tidak ada nomor BPOMnya. Kecuali, kamu udah browsing di media negara asal pembuatnya dan memastikan kalau kosmetik itu aman. Tapi sebaiknya jangan coba2 deh.. :)

      Delete
  13. kelly, ama kutek pokari udah jadi langganan q ^^ tp yg My Darling eyelinernya aq sering lihat di stoberi, q kira engga bagus makanya q skip dy >.< tp di mata rasanya enak gak ? ada rasa bikin berat atau perih kalo gak sengaja kena mata ?
    barusan lewat counter kosmetik liad inez, jadi pengeen >.< *padahal bru aja bli eyeshadow >.<

    ReplyDelete
  14. soreeee kosmetik merk LCHEAR aman ga yah ???

    ReplyDelete
  15. saya juga pake lipstik just miss mbak,,,emg bagus bgt sih di bibir q yg gelap hehehe

    ReplyDelete
  16. Just info mbak, Juss Miss itu lipstick sama blush on-nya kan disita BPOM karna berbahaya :)

    ReplyDelete
  17. Haiii...aq jg pake bedak padatnya inez..bagus lohh...biasa aq pake kalo buat kondangan..biar mantapp gituuu...hahahaa...utk produk2 laiin kyk eye shadow dll...bagus gak say??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah paling suka eyeshadownya Inez. Dia pigmented banget. Kamu coba deh

      Delete
  18. sory ni bunda2,salah masuk kali ye,tapi oke lah.buat yg mau kutek pokari satu kotak isi 24 warna.harga tergantung nama kutekya,ada blimbing,4 segi besar,gepeng besar,dan masih banyak yg lainya.untuk info jelasnya hubungi,utyyanto085780823137,atau email.corlphot@gmail.com.harga di bawah 125000.perkotak.buat yg punya email,ntar saya kirimi brosurya.saya menjual cuman produk pokari dan cb.

    ReplyDelete
  19. just miss yg berbahaya hanya no 41.. m.kompas.com/health/read/2012/12/27/14084895/BPOM.Umumkan.Produk.Kosmetik

    ReplyDelete
  20. thank informasinya ya :D :D :D
    salam cantik semuanya :)

    Main ke web ku yahh :)
    Harga Beauty Water

    ReplyDelete

Ads