Friday, June 15, 2012

My Adorable Make-Up Guru Youtube = Michelle Phan

Sebenarnya sudah cukup lama saya ingin menulis tentang perempuan cantik yang terkenal di channel Youtube sebagai make-up guru yang paling-dicari-dan-sangat-downloadable bagi makeup lover seperti saya.

Mau tahu siapa Michelle Phan?

Berikut dilansir dari wikipedia :

Phan joined Youtube on July 18, 2006 and has created over 180 videos.[4][5] As of February 2012, her videos have garnered over 530 million views. Her channel has over 1,800,000 subscribers. She has the most subscribed beauty channel on YouTube.

Foto dia :






Keunikan dari gaya make-up jenk Phan ini adalah *play it with colour*. Dia berpandangan, bahwa wajah kita adalah media seni, kita dapat melukis, memperindah, dan menyampaikan sesuatu dengan polesan make-up. Walaupun kebanyakan video (more than 180!) yang dia upload di Youtube adalah tutorial make-up-look tertentu, beberapa videonya adalah tips-tips skin care, cara merawat kulit, dan ada juga lho, tips sederhana memanfaatkan bahan dapur untuk dipakai sebagai masker.

Why I love her style and make-up?

Dia membuat tutorial dengan hati! Dia mengajari bahwa setiap wanita berhak untuk mencintai, menemukan cinta, dan menerima dirinya apa adanya. Tidak jarang pula dia menyisipkan humor di videonya. Terlepas dari mukanya yang memang sudah cantik, tapi saya rasa dia sangat-sangat berbakat. Kuliah di jurusan seni lukis (CMIIW, saya hanya membaca dari salah satu videonya), turut membantunya untuk memilah dan memilih warna dalam make-upnya. Karena keaktifan dia membuat tutorial, dia sekarang resmi menjadi spokeperson produk Lancome, Paris. What an amazing!

Dia dapat membuat wajahnya menjadi apapun. Banyak look yang dia ciptakan. Kartun Disney, Anime Jepang, artis Hollywood seperti Angelina Jolie, dan Tim Burton pernah "mampir" ke wajahnya.

Video tutorialnya juga unik. Memakai dubbing dan bersisip lagu yang enak di dengar. Saya pribadi kurang suka melihat tutorial video make-up yang dilakukan sambil ngomong langsung. Bisa kamu bayangkan, ada orang menggunakan lisptick sambil ngomong? Hihi.

Dia berasal dari...

Menurut wikipedia, mbak Phan berasal dari Vietnam, namun sekarang tinggal di US. Dan dia memiliki pekerjaan paling keren di dunia = MUA yang kerjaannya keliling dunia. Hehe. Semua aktifitas dia bisa dilihat di akun twitternya @ricebunny . Saya makin suka dia. Meski dia adalah kaum minoritas di US, tapi dia mampu menggapai impian menjadi most-wanted-beauty-guru di US bahkan dunia.

Cari dia di..

Twitter = @ricebunny
Web = michellephan.com
Youtube = http://www.youtube.com/user/MichellePhan



Koleksi saya...









Lebih dari 100an video mbak Phan saya punya. Jauh sebelum saya membuat blog ini saya sudah rajin mendownload video dan mengagumi karya mbak Phan ini.

Akhir kata, siapa make-up guru favorit kamu?

Note :

Ada mini lyrics yang nyempil di gambar di atas. Depapepe Canon, Canon in D (jazz). Yess, I Love Pachelbel Canon. Semua versi saya suka. Menurut saya, Canon adalah musik yang diciptakan dengan aroma surga. Hehe, lebay dan bercanda..

Dan yang terakhir adalah lirik dari lagunya Ahmad Dhani dan Agnes Monica, Cinta Mati..

Reff: cintaku sedalam samudera
setinggi langit di angkasa kepadamu
cintaku sebesar dunia
seluas jagad raya ini kepadamu


Xoxo, with love,

@andhikalady

11 comments:

  1. aku suka dy juga tapi akhir2 ini mungkin karena sibuk makeup tutorialnya g sebagus yang dulu2 .. dulu2 aku selalu donlod tapi sekarang cuma buffer ajaa hahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sist, kalau sekarang kebanyakan cerita + promosi. Tutorial udah mulai jarang. Tapi ya aku tetep setia nonton sih. Hehehe..

      Delete
  2. aku juga sukaaaaa sama Michelle Phan, tutorialnya dia asik banget. tapi bener kata mbak Vicky, lebih suka tutorialnya dia yg dulu dibanding sekarang, karena kalo yg dulu "lebih banyak" tutorialnya dibanding pengantarnya. kalo yg sekarang, meskipun kualitas videonya ajib bener, tapi kebanyakan pengantarnya (ex: film atau story di awalnya), hehehe.
    aku juga suka sama sodaranya Michelle Phan, yaitu Tamang a.k.a Promise Phan. dia spesialisasinya Makeup Transformation. kiblatku bangeeeet dalam hal merombak-rombak muka, hehehe.
    wah, ini comment apa story telling ya? wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawaw, dapet ilmu baru nih, gegara komengnya Neng Dila. HIhi.
      Yups, aku tau Promise Phan. Kayaknya pernah juga muncul di beberapa videonya Michelle Phan..

      Tapi oh tapi, aku lebih suka liat wajahnya mbak Michelle.. :)..

      Delete
  3. Kok sama kayak Dila & Vicky, aku juga suka tutorial phan jaman dulu. Lebih kreatif gitu, & produk2 yang dipake juga lebih variatif :D

    @Dila: Promise Phan? Googling ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ mbak Arum.

      Iya, kalo dulu produknya variatif. Sekarang banyakan Lancome..

      Delete
  4. aku juga suka si mbak Phan, tapi akhir akhir ini mulai suka sama beauty guru yang umurnya masih 15 tahun, jadi inspirasi ku :)

    @ dila: sodara Michelle Phan? yg channelnya dope111 bukan? kalo gasalah sih channel youtubenya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Annisa,

      Wah, ada gitu? Beauty guru yang masih 15 tahun? Siapa? Siapa? *antusias.. Hehehe

      Delete
  5. Dulu pas jaman-jamannya baru belajar make up selalu video michelle yang jadi pilihan. Gampang diikiutin dan seneng denger suaranya, ngas taunya juga pas gitu gak bertele-tele.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa. aku juga suka skenarion videonya. Kalau istilah Jawa itu kalem dan alus. Hehe.. :)

      Delete
  6. Awal belajar makeup n tertarik sma makeup ya karena michelle ini, hehehe... anyway setelah sekian lama, saya jadi lebi tertarik sama si chloè (makeup guru juga) sama promise phan.. meski jeng promise lebih tegas wajahnya, tapi keren banget hasil makeupnya. Winnie yap juga sip. ^^
    Btw, thanks for sharing kak :))

    ReplyDelete

Ads