Monday, October 29, 2012

Fanbo Freebies & Fantastic Matte Lipstick



Beberapa waktu yang lalu, karena bejo, saya berkesempatan untuk mendapat free paket produk dari Fanbo yang terdiri dari kosmetik sbb :



Eyeshadow Kit Pesona Kupu, Lulur Madu, TWC, Bedak Padat, Milk Cleanser RoseToner Rose, Body Lotion Rose, Lipstick, Lipstick Matte, Eye Pen Liner, Eyebrow Pencil, Liquid Foundation


Nah, daripada postingan ini berisi pameran tok, saya juga sekalian mau mereview salah satu item di atas, yaitu Lipstick Matte.


Lipstick Matte. Apa sih yang membedakan lisptik matte dengan lipstick biasa? Lipstick matte itu adalah pewarna bibir yang dibuat dengan coverage maksimal, hasil yang minim kilau (matte), tahan lama dan mampu menutupi warna alami bibir. Tekstur lipstick matte biasanya sangat padat dan miskin pelembap. Karena sedikit pelembap itulah, lipstick matte harus diaplikasikan pada bibir yang sudah sehat dan lembap.Kalau tidak begitu, maka hasil pengolesan lipstick matte cenderung terlihat kering dan kelupasan bibir menjadi lebih jelas.

Berbeda dengan lipstick biasa yang bertekstur creamy. Memiliki pelembap banyak, dapat langsung dipakai bahkan untuk bibir kering sekalipun, tapi warnanya cenderung sheer dan tidak bertahan lama.
Jadi, apakah Fanbo Matte Lipstick ini sudah seperti matte lipstick pada umumnya. Yuk mari kita review.

  • Kemasan

 Saya suka warna merah yang digabung dengan warna gold. Ini baru cocok. Warna hangat dan warna hangat. Selain itu, kesan kilau yang ditimbulkan membuat lipstick ini terlihat elegan. Tapi sayang sekali, tulisan Fanbo yang berwarna emas itu mudah sekali pudar. Satu kali kegores saja, tulisannya sudah berubah bukan Fanbo lagi tapi Fabo. Hehehe.

 

Kemasannya berbentuk mini seperti pensil. Isinya juga tipis panjang. Buat yang bentuk bibirnya kecil tidak perlu khawatir mengoleskan langsung ke bibir dari lipsticknya.

  • Warna

Saya memiliki dua warna lipstick. Yang satu adalah nomor 2, satunya nomor 7. Lipstick nomor 7 berwarna pink cokelat natural. Kalau saya bilang sih, ini jenis warna lipstick yang malu-malu. Alias cocok dipakai sama yang masih malumalu pakai lipstick. #eh. Hasilnya di bibir warna natural, semi nude, dan nutup dosa-dosa di tepi bibir alias punya cover yang bagus. Cucok banget deh, malu-malunya. 

Kiri no 7, kanan no 2
Dan warna yang nomor 2 adalah warna pink fuchia, agak semi ungu. Ketika diapply di bibir, warnanya cakeep banget. Kalau saya deskripsikan, warnanya ngejreng abis. Saya suka dengan hasilnya di bibir. Gak malu-malu. (berati saya malu-maluin, gitu).

Swatch di tangan.

  • Swatch di Bibir
No 2


No 7


  • Stay Power


Lipstick ini stay powernya lumayan. Cukup tahan lama di bibir. Bisa betah dipakai selama kurang lebih 4 jam. Tapi ketahan lembapnya masih kurang di bibir saya. Kalau dipakai, lama-lama membekas garis-garis di bibir. Jadi bibir saya terkesan banget memakai lipstick dan kurang rata. Untuk menghindari hal tersebut, saya sih seringnya memakai lipbalm dulu sebelum memakai lipstick ini. 

Yang kurang saya sukai adalah lipstick ini membuat bibir saya kering. Tapi gimana doong, saya suka warnanya. Lipstick matte memang punya ciri khas dapat membuat bibir kering karena kandungan pelembapnya yang minim. Tapi bisa juga diantisipasi dengan menggunakan lipbalm sebelum pemakaian. Boleh juga setelah mengoles lipstick ditambah lagi dengan lipgloss untuk hasil yang shiny.

Kesimpulannya, lipstick matte punya Fanbo ini recommend untuk yang ingin lipstick lokal berwarna cover, orang yang bibirnya tidak kering, dan yang tidak bermasalah dengan kemasan yang mudah mengelupas. Hehehe.


21 comments:

  1. warnanya cantik banget mba di bibir, kisaran harganya berapa yah?
    tp kurang suka kemasannya hahahha
    kemasannya kurang cucok buat anak muda :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka warnanya. Apalagi yang fuchsia nomor 2 itu.
      Aku dapetnya freebies jadinya gak tau harganya Jenganten. :D

      Ah, apa arti kemasan kalau isinya maknyooz.. Huehehee..

      Delete
    2. Hargane 13rb mbaa di pamella yogyaa..

      Delete
  2. kunjungi blogku dong mba http://ameliautamiputri.blogspot.com/
    ditunggu kritik dan sarannya soalnya masih newbie hehehe

    ReplyDelete
  3. sama Jeng, aku juga dapet dari fanbo *asyik ya*

    ReplyDelete
  4. enyaknya mbaaak :3
    jujur yaaah dulu under estimate sama fanbo, tapi ternyata warnanya cakep2 ya mbak ><
    nice ripiuw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. alhamdulillah bisa dapet. Hihi.

      Sama deh, dulu aku juga gitu, ngira Fanbo itu produk low end. Tapi ternyata warnanya cakep-cakeep. Coba deh, eyelinernya. Mirip stylo Oriflame, tapi harganya murcee.. Yuuuk.. :D

      Delete
  5. Mirip mirabella yakk?? Ya ampun kemasanx panjang amir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Mirip. Tapi yang Mirabella lebih shimmer Mpok. Pernah aku review dulu itu kapan. :D

      Delete
  6. Akkk suka yang nomer duaaa.. Mau coba. Mau cobaaaaa

    ReplyDelete
  7. web nya fanbo apa ya? pgn liat2 produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah cek say. Tapi kayanya Fanbo belum punya official website Jeng.. :)

      Delete
    2. Eh, ternyata ada websitenya. Ini http://www.fabindo.com/en/ .. :D

      Delete
  8. cakeepp bangeet lipsticknyaa, aq pengen beli tp gimana y dibali g ada counternya, mw beli online blm ad yg jual TT_TT hiks padahal pengen bgt tuh lipen sama eyeshadow kit nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih di Bali nggak ada counter Fanbo say?

      Delete
  9. bisa nutupin wrn hitam di bibir gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ini sifatnya matte, jadi bisa banget nutup warna hitam di bibir. :)

      Delete

Ads