Follow Us @andhikalady

Monday, October 15, 2012

Perjalanan Menemukan Pelembap (II)



Sebelum tulisan ini saya mulai saya mau menyampaikan sesuatu. Tepat sejak dua hari kemarin, saya sudah membuat laman tentang Beauty Under 100ribu dan tentang Penulis. Saya akan senang banget kalau Jenganten mau mampir ke sana sebelum membaca posting-posting di blog ini. (baca : saya senang kalau kamu-kamu pada ngepoin saya. Muihihihi)

Jadi begini, melanjutkan postingan galau saya tentang perjalanan menemukan pelembap (kadar galaunya ketambah karena bingung kata lembap yang benar itu pakai huruf B atau P), di sini saya ingin melanjutkan petualangan saya. Ada dua pelembap yang saya review di sini. Baiklah, marii.

  • Clean and Clear Fairness Moisturizer


Clean and Clear

Pelempap ini diformulasikan khusus untuk kulit remaja. Jadi semoga untuk kulit remaja macam saya pasti aman. Diklaim bahwa Clear and Clear tipe ini bebas minyak, sehingga cocok untuk yang mukanya gampang kinclong kena minyak. Yang paling saya suka sih, pelembap ini sudah mengandung SPF 15. Padahal harganya terjangkau, aaaak.

Komposisi. Klik untuk perbesar.
Kemasannya berbentuk botol mulut lebar, menurut saya kurang sesuai dengan isinya yang cenderung encer. Ada baiknya sih, kalau mulut botol diberi penyekat saja supaya isinya tidak mudah mbleber ke mana-mana.


Teksturnya putih cenderung encer. Kepekatannya mirip dengan krim sunblock. Jadi saya makin yakin kalau pelembap ini sungguhan mengandung SPF.


Ketika dioles ke kulit wajah, hasilnya lembut dan ada hint pencerahannya. Kalau kurang telaten mengoles, bisa jadi hasilnya kurang rata. Pelembap ini cenderung lebih lambat diserap kulit. Tapi secara umum, saya suka dengan hasilnya. Alami, mencerahkan, dan tidak membuat muka berminyak maupun breakout. Hasil uji ketahanan minyak, pelembap ini mampu menjaga wajah saya tidak berminyak hingga tiga jam. Cukup lama kan?

Jadi kesimpulannya, pelembap Clear and Clean menjadi salah satu pelembap favorit saya. Tidak perlu oles-oles sunblock sudah bisa langsung ceng go.

Harga : Sekitar Rp 13.000,00

  • Natur E Daily Face Cream

Natur E daily Face cream.




Pertama kali mencium pelembap ini kesannya cuma satu : Aromanya sayuran! Cius. Malah ada temen yang bilang wanginya seperti aroma seledri. Tapi buat saya sih nggak masalah. Saya malah suka dengan kosmetik yang beraroma alami seperti aroma buah atau sayuran.


Komposisi. Klik untuk perbesar.


Diklaim bahwa krim ini mengandung vitamin E dengan konsentrat yang lebih. Kandungan vitamin E tersebut tidak diblend dengan tekstur krim, tapi disajikan dengan menu yang berupa granule-granule berwarna hijau bertekstur lembut. Buat yang suka kejutan lucu-lucu kaya saya pasti senang kalau mengeluarkan krim dari tubenya lalu ketemu bintil-bintil warna ijo. Hihihi.


Olesan di tangan.

Kemasan berupa tube dengan mulut yang kecil. Jadi cocok sekali dengan tekstur krim di dalamnya yang lebih padat dan tidak cair. 

Mulut tube.

Ketika dioles ke wajah, ada sensasi dingin dan sejuk. Nyaman pokoknya. Dan pelempap ini sangat mudah diserap dan mampu menahan minyak lebih lama daripada pelempap yang lain. Dan lagi, daya lembapnya cocok dengan kulit saya dan tidak terlalu lebay.

Kesimpulannya, saya suka banget sama pelembap ini. Meski dia diklaim memiliki kandungan UV protection, tapi tidak disebutkan berapa bilangan SPFnya. Jadi, tetep harus aplikan sunblock setelahnya.

Krim Natur E sejauh ini tidak membuat muka saya breakout. Saya senang. Dan krim ini menjadi favorit saya di meja dandan. :)

Harga : Rp 25.000,00
FYI, Natur E ini adalah hasil preloved dari Jeng Arum. Saya sudah repurchase satu kali.

21 comments:

  1. oke.. Natur-e masuk ke list belanja bulan depan,, hha.. racyuuun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo kena racunnya Jeng. Ati2 ntar makin keracunan. :DD

      Delete
  2. natur-e gak bikin oily? kalau boleh tau kulit muka mu jenis apa ya jeng? tertarik nih soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kulitnya berminyak acne prone. Tapi pakai Natur E nggak bikin oily kok. :D

      Delete
  3. Nice Blog nih ;) kalo gitu mending clean n clear atau netur-e nya ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng Annami.

      Pilih yang paling sesuai sama kulit kamu saja. :D

      Delete
  4. Natur E ini juga nangkring dengan manis di vanity cornerku... sukkaa bangett >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, aku juga suka Natur E. Ringan. Nggakbikin muka minyakan.

      Delete
  5. bikin cerah juga ngga jeng? aku smalem brusn nemu fbnya natur-e gt trs td lgsg beli hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelembap Natur E tidak ada kandungan pencerahnya Jeng. Tapi dia mengandung tabir surya. :)

      Delete
  6. haii..samaa..aku juga pake natur E face cream ini cocok dan aman..nyesel sih nyeselnya kenapa ga dari dulu :D tapi emang ni produk baru ya dr nat.E, oiya tanya dong kak...trus biasanya stelah pake cream ini kamu kasih bedak ga? bedaknya pake bedak apa hehehe...maksih ya sharenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dikasih, kan muka kita ketemu debu dll. Bedak itu gunanya buat ngeset muka supaya menyerap minyak. Kalau saya kan berminyak kulitnya, kalau nggak dikasih bedak, maka si debu2 gampang nempel dan ternak jerawat di mukaku.. Bedak bisa apa saja yang penting cocok dan formula ringan. :)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Jenganten pakai Clear&Clear Fairness Moisturizer juga, ya? Aku juga pakai itu, sih, tapi oil control-nya ga gitu ngefek di kulitku. Cuma tahan kira-kira satu jam. Tapi kayaknya emang tipe kulitku kelewat berminyak, deh! Lagipula aku juga suka makanan berlemak, jadi, produksi minyak di kulit wajah semakin menjadi-jadi.

    Jangan lupa kunjungi blog aku juga, ya?

    ReplyDelete
  9. clean&clear buat kulit kering cocok ga ya?

    ReplyDelete
  10. emm, sist kalo pke clean n clear terus di lapisin sma bedak pigeon boleh gak ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh enggaknya tergantung kecocokan kamu Jeng. :)

      Delete
  11. Keren nih blognya. Membantu bgt buat aku yg lagi galau nyari pelembap /pake B atau P sih? Jadi ikutan bingung -_-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 makasih udah main ke blog ini. Dan juga udah komen. :).. Pakai p, pelembap. Sila cek di KBBI, :)

      Delete
  12. Kak, hasil pake natur e kulit muka jadi cerah ato gimana? Kulit muka kaka apa ya kalo boleh tau? Terus natur e bikin komedoan ga di kaka? Teksturnya kayak gimana ka? Maafin banyak tanya sebelumnya:( mohon dijawab ya ka makasih:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeng Merita, skincare itu cocok-cocokan ya Jeng. Cocok di sy, belum tentu cocok di km. Teksturnya lembut dan ada butiran-butiran vit E. Muka saya berminyak. :)

      Delete