Wednesday, July 11, 2012

Random Post : Thanks to July dan Haul

Sebelum saya menulis lebih banyak pada postingan ini, saya mau bilang : Saya sebenernya geli sendiri melihat muka purgingan saya yang enggak banget pada post sebelumnya. Hihi. FYI, sekarang wajah saya sudah mulai membaik dan enggak separah purging kemarin. Untuk penggunaan tretinoin, saya sempat menghentikan pemakaian selama beberapa hari karena saya baru melakukan facial. FYI, bagi pemakai tretinoin, disarankan jangan mengoleskan pada kulit yang terluka, termasuk luka karena facial. Oleh karena itu, muka saya liburkan sementara selama tiga hari dari pemakaian treti. Setelah luka facial saya sudah lumayan sembuh, pemakaian saya lanjutkan.

Tapi, lagi-lagi saya hentikan kembali karena saya akan melakukang kegiatan paling menyenangkan bulan ini : Rafting! Loh, apa hubungannya Rafting sama pemakaian Treti? Seperti kita tahu, efek penggunaan treti adalah kulit menjadi fotosensitif. Istilah gaulnya, kulit jadi anti sama matahari. Kena matahari sedikit aja bisa langsung kemerahan. Nah, bisa dibayangin kan, kalo lagi seneng-seneng ndayung jeram di bawah terik matahari, kita malah mengorbankan kulit muka? Jadi untuk sementara penggunaan treti saya hentikan dulu selama tiga hari menjelang rafting, agar kulit wajah saya tidak terlalu sensitif dengan matahari. Hehehe. Tapi teteuup, pemakaian sunblock tetap wajib. Sedang memakai ataupun tidak memakai tretinoin.

Lohh kok jadi cerita tretinoin sih? Padahal awalnya saya berniat untuk posting tentang ke-alhamdulillah-an bulan ini. Hehe. Bulan Juli tahun ini banyak banget yang syukur-able buat aku, ladies. Ada sosok spesial yang berulang tahun. yaitu Ibuku, Adek balitaku, Aby, daaan, Saya sendiri. Hehehe. Selain itu banyak juga kegiatan-kegiatan dan rejeki tak terduga bulan ini. Di antaranya,

1. Rafting di kali Serayu.

Karena saya ngikut agenda tahunan kantor, kemarin saya dan rekan-rekan nyasar ke Kali Serayu Banjarnegara untuk melakukan rafting. Lot a fun there. Enggak bakal cukup cerita utuh tentang rafting bisa muat dalam satu paragraf. Hehe. Nantikan ceritanya di andhikalady.blogspot.com . Sinambi menunggu foto-foto ditransfer ke PC saya.

2. Dapet kesempatan untuk dinas ke Medan oleh kantor.

Ini adalah perjalanan dinas pertama saya sejak menjadi Application Support sebagai staff IT di kantor saya bekerja. Nggak disangka langsung dilempar jauh ke luar pulaw. Alias Medan. Kalau ada Dear Ladies yang dari Medan/Batak/apapun yang berhubungan sama Sumatera, saya sampaikan I'd love Medan so much. :). Ohya, saya masih di Medan cuma sampai besok aja nih. Kalau ada yang mau berbaik hati nunjukin tempat kuliner yang enak, tempat belanja yang murah atau tempat beli oleh-oleh menarik di Medan, pliiis, kasih tau aku dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam mulai dari sekarang. Haha, kayak mau ngumpulin tugas aja. Hihi.

3. Blog ini sudah melampaui lebih dari 20.000 kunjungan.

Mungkin dua puluh ribu adalah angka yang kecil untuk blogger-blogger yang sudah profesional yang trafiknya sudah ribuan dalam sehari. Blog ini paling-paling baru dapet 300-500 trafik sehari. Tapi aku sendiri tidak begitu mempermasalahkan trafik, walaupun seneng juga sih kalo lihat makin hari grafik makin naik. Hehe. Well, seperti kata Jeng Arum, (Mbak, saya link namamu ke blog galaumu ya?), trafik dan follower blog itu hanyalah bonus. Yang paling utama adalah bagaimana caranya dengan ngeblog itu bisa bikin kita happy. Saya bisa happy ketika saya ngeblog. Entah ngeblog di sini maupun di blog saya yang satunya.

4. And Haul-haul Hauul.

Well, kurang lengkap rasanya kalau postingan ini tidak dilengkapi dengan tetek bengek kosmetik dan beauty stuff. Saya akan sedikit share tentang haul saya bulan Juli. Kan di judulnya udah keliatan "Thanks to July", jadi apapun di bulan ini yang membuat saya happy akan saya tuliskan. Daaaan, haul merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat saya happy. Okay? Girls? Inilah :

Kiri ke kanan : Pixy TWC Acnebrite Rp 35.000,00, Red Glitter, Visine Eyedrop Rp 9.000,00, Lem Bulu Mata Eye Putti, Vitacid (Tretinoin) Rp 24.000,00.
Glitter merah. Untuk keperluan Make-up Nista. Rp 6.000,00

Lem Bulu Mata. (masih) untuk keperluan make-up Nista. Rp 9.000,00

Bulu mataa. Rp 2.500,00
Sebenarnya masih ada beberapa haul yang terlewat dan belum saya taruh di sini. Tapi kebetulan saya sedang berada jauh dari rumah dan nggak sempat foto-foto belanjaan. Ohya, saya juga mau mengucapkan terima kasih untuk wifi hotel tempat saya menginap. Jadinya saya bisa online dan posting sesuatu sampai malam begini. Posting sesuatu : mejeng foto alay bin ababil di sudut kamar. *maklum cah ndeso*. Ahahahaha :))

5. Fefotoan

Minibar
Laptop untuk saya bekerja, ngerjain skripsi, ngeblog, ngetwit, nonton, curhat, dan diajak ngomong. :))

Kopi krimer. Buat nemenin bergadang bikin konfigurasi aplikasi. >.<*
Bath stuff. Bisakah kamu melihat ada Larissa di sana? :))
Narsis gapenting di depan kaca kamarmandi.
Bonus foto langit pas di atas sewawat Jakarta-Medan. :)
Bay the wai, bay the wai. Saya juga ternyata masih utang sesuaty lho Ladies. Tebak apaa? Yups. Tantangan Make-up Nista bulan Juli yang dikumandangkan Jeng Arum atas dasar ide dari Mbak Dokter Aldila. Mereka adalah beauty blogger anggota persaudaraan Make-up Nista yang cantik dan kece yang tinggal di Jogja. Siapapun boleh ikut dan berpartisipasi. Tidak harus berasal dari Jogja. Khusus untuk bulan Juli, temanya adalah #sirkus. Kamu juga boleh berkreasi asal tidak keluar dari jalur tema sirkus. Hasil kreasi dapat berupa FOTD, EOTD, OOTD, face art dan lain-lain. Taruh hasil kreasi kamu di blog, laporkan ke Jeng Arum atau kirim link via twitpic ke @sekararumw.  Selamat berkreasi sesuai selera. :)

 @andhikalady

11 comments:

  1. aku belom pernah bobo di hotel... >,<
    *lebih ndeso* wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho, sama..

      Besok bobo di hotel mertua indah aja mbak.. :)

      Delete
  2. waah :D aku lahir di medan lho mbak *pamer*
    baca post ini jadi kangen medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh, lahir di Medan? Wawawaw..

      Ada rekomen tempat beli oleh2 yang terkenal di sini gak? Mau dong dikasih tau. udah mau pulang nih.. >.<*

      Delete
    2. wah udah lupa tuh, terakhir disana tk B

      Delete
  3. beli glitternya di mana, mbak? menarik banget :D

    soalnya pas aku tanya temenku cari glitter dimana masak aku disuruh cari ke toko buku (-.-")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Puput,

      glitter ini belinya di toko kosmetik Mutiara atau di toko2 kosmetik biasanya ada.

      hehe, kalo gliter di toko buku itu sih buat bikin mading kalo saya dulu. Hihi. :))

      Delete
  4. aw aw, susyah ya mbak? :P aku jg blm bikin, wkwk.. hidupku lg susah nih, blm sempet utak-atik blog lagi. :( mungkin bisa ngeblog lagi awal puasa #malah curhat :P ayo gek dibikin sirkusnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jenganten. Waktunya yang agak susah.. Mau bikin look gagal terus. Hehe..

      Ayoo dibikin. Aku menantimu loh. :p

      Delete
  5. mbaaaakk, keyeeen foto langitnyaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Bagus banget. Aku aja takjub loh

      Delete

Ads