Thursday, August 2, 2012

, , , , ,

Tantangan Make-up Nista Bulan Agustus


Holaa, selamat datang bulan Agustus. *tengok tanggalan > mastiin kalo ini bukan bulan September > ganti pemutar lagu "Wake Me Up When September Ends" jadi "Indonesia Raya"*. 

Selamat ulang tahun juga buat yang namanya Agus, Agustina, Agustami (Monica Agustami ? ), Agustinus, Agusa, Agustian, Agustusan, dan semua nama-nama yang ada Agus-Agusnya. :))

Kita tau, bulan Agustus itu identik dengan...

Merah putih


Balap Karung

Makan Kerupuk

Panjat Pinang
*saya sangat kangen dengan lomba-lomba tersebut yang sudah sekitar tiga tahun tidak dilaksanakan di Indonesia. u,u. Padahal dulu di kampung saya, selalu ada lomba macam lomba berenang di kali, gobak sodor, bola voli, catur, makan kerupuk, balap karung, tiup balon, panjat pinang dsb. Selain itu, saya juga kangen dengan karnaval bendera ketika saya SD.

Enam puluh tujuh tahun
Proklamasi
Kepahlawanan
Sumpah saya kangen dengan itu semua. Lomba-lomba, nasionalisme, kepahlawanan, dan rasa cinta tanah air yang sekarang sudah semakin luntur. Apakah Jenganteners juga kangen? Pengen merayakan tantangan Agustusan tapi puasa? Ah, pengennya yang gak capek. Saya juga ga suka yang capek-capek. Jadi apa dong?

tuing
tuing
tuing 
v
v
v

Owkay, jadii, demi merayakan dan membuat fun bulan Agustus 2012, Makeup Nista mengadakan tantangan yang bertema : KEMERDEKAAN.

Gimana caranya?

Ciptakan kreasi kamu dalam bentuk FOTD, EOTD, OOTD atau NOTD bertema KEMERDEKAAN. Posting di blog kamu. Sudah. Gampang sekali kan? Nggak perlu loncat-loncat, nggak perlu tangan diiket sambil makan kerupuk (tapi kalau mau kreatif boleh kok), nggak perlu manjat-manjat pohon depan rumah, nggak perlu pakai upacara di tengah lapangan. Hihi

Kemerdekaan itu temanya bikin yang gimana, kan maknanya luas, bisa merah-putih, pahlawan, dsb?

Justru itu, dibikin yang temanya luas supaya para nista-nista makin kreatif dan bersemangat. Pokoknya kreasikan semaksimal mungkin ya. Ohya, jangan lupa ceritakan juga bagaimana kreasi kamu itu dibikin dan diciptakan.

Makeup Nista itu apa?

Makeup Nista adalah sekelompok Jenganten-jenganten yang setiap bulan bikin chalenge. Istilah ini diambil dari kata Fashion-Nista. Karena Jenganten-jenganten ini hobinya pakai make-up, jadilah istilah Makeup-nista. :))

Make-up Nista Chalenge?

Ini adalah tantangan yang terbuka bagi siapapun untuk berkreasi dalam bentuk FOTD, EOTD, OOTD atau NOTD yang diadakan setiap dua minggu pertama setiap bulan. Mau lihat hasil tantangan yang lalu-lalu, silahkan kunjungi blog Jenganten Arum. Mulai dari yang lucu sampai yang seram semua ada. Kegiatan iseng ini sudah diadakan dua kali. Yang pertama adalah Batik, dan kedua adalah Sirkus.
Nanti, hasil kreasi jengenten-jenganten akan ditampilkan di sini, atau di blognya Jeng Arum yang jadi basecamp (kalo di dunia per-blog-an namanya baseblog ya? Heuheu) para make-up Nista. Atau mau ditaruh di blog siapapun juga bisa. Karena tantangan ini sifatnya free dan seperti namanya = MERDEKA.

Bagaimana? Tertarik Ikutan? Yuk. Kita ikutan ngeramein kemerdekaan Indonesia.

Karena Kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

Note : untuk melihat sumber gambar, sila diklik gambar masing-masing.
FOTD, EOTD, OOTD, NOTD = face, eyes, outfit, nail

7 comments:

  1. Nah kan.. seram nya disebut2 lagi disini.. =.='
    Padahal saya kan aslinya imuuuttt *lupadiri* *siap2dicambuk* LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang serem dan lucu kok Jeng..

      Taudah, aslinya imut dan cantik banget kok. Wkwkwk

      Delete
  2. Nah kan.. seram nya disebut2 lagi disini.. =.='
    Padahal saya kan aslinya imuuuttt *lupadiri* *siap2dicambuk* LOL

    ReplyDelete
  3. dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karna tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan! *ngelanjutin* *masih hafal setelah hampir 3 tahun gak upacara* *hore* #abaikan

    ReplyDelete