Saturday, August 18, 2012

Lotion Review : Marina UV White Radiant


Saya bukan tipe orang yang rajin memakai lotion. Entah kenapa, kebiasaan yang baik ini mulai saya tinggalkan sejak saya memakai hijab. Pada pikirku, jika kulit sudah tertutup pakaian, maka dengan sendirinya kulit akan terlindung dari sinar matahari. Memang ada benarnya. Tapi apakah masalah kelembaban juga terlindung??? Doeng doeng..!

Ternyata, meskipun kulit tertutup dari sinar matahari langsung, dia tidak 100% terlindung lho Jenganten. Sinar UV tetep bisa masuk ke sela-sela serat pakaian dan menimpa kulit kita. Belum lagi, kelembaban. Sejak saya meninggalkan kebiasaan memakai lotion, kulit saya sangat mudah kering. Terutama bagian kaki yang deket sama mata kaki itu. Kegaruk sedikit aja langsung bersisik. Ditambah lagi bagian punggung tangan yang sering kena matahari ketika mengendarai motor. Deuhh. Jadi,  sejak saat itulah saya jadi lebih concern dalam memakai lotion. Demi investasi kulit di masa depan. :) . Karena penuaan kulit hanya dapat dicegah. Bukan disembuhkan. 

Pada dasarnya, orang memakai lotion itu bisa karena empat hal :
1. Untuk melembabkan kulit
2. Untuk mencerahkan
3. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari
4. Untuk memberi aroma pada kulit alias mewangikan kulit
(sumber : pribadi. Hehehee)

Beberapa lotion mampu melengkapi empat fungsi di atas. Sebagian lagi tidak. Tapi buat saya sendiri, lotion itu dipakai untuk melembabkan dan melindungi dari sinar saja. Kalau mencerahkan, saya kurang begitu percaya dengan iming-iming pencerahan dari sebuah lotion. Bagi saya, kalau udah dipaket warna kulit dari-Nya, entah itu putih, sawo matang, atau hitam, mau dioles lotion atau bleaching sekalipun, warna asli kulit nggak akan berubah. Jadi saya cukup mensyukuri saja apa yang sudah saya punya saja tanpa pernah berniat untuk mengubah warnanya. Hehe. Sementara untuk mencari aroma atau wangi, sebaiknya jangan gunakan lotion. Gunakan body butter atau body cream. Dia lebih wangi dan lebih tahan lama dibanding lotion biasa. Sementara kalau untuk mencari yang wanginya nggak terlalu tajam, lotionlah jawabannya.

Banyak lotion-lotion yang pernah saya coba. Dari yang harga tiga ribu hingga puluhan ribu pernah. Salah satunya adalah produk ini :

Marina UV White Radiant.
Yang akan saya review sekarang.
  • Kemasan
Botol terbuat dari plastik berwarna putih, seperti isinya. Dilengkapi pula dengan keterangan di bagian belakang. Produk ini memiliki kandungan Yoghurt, UV A, UV B, Vitamin B3 yang diklaim mampu mencerahkan kulit.

  • Tekstur
Tekstur lotion ini berbentuk krim berwarna putih yang emulsinya kental. Bentuknya tidak mudah mengencer dan tidak selembut gel. Saya suka jenis lotion seperti ini. Selain mudah dioleskan ke kulit, juga tidak mudah mengalir (aduh, saya agak kesulitan mencari kosakata yang pas untuk kata “mengalir”), jadi intinya lotion ini tidak mudah berpindah tempat jika saya tempelkan ke kulit. Warnanya putih. Mungkin ini yang disebut strategi lotion pencerah. Logikanya, jika menjanjikan kulit yang putih cerah setelah pemakaian, maka bentuk dan warna produknya disesuaikan dengan warna janjinya = putih.

  • Aroma
Tak perlu saya jelaskan panjang lebar, karena saya sendiri suck jika disuruh mendeskripsikan aroma, tapi bagi saya, aroma lotion ini wangi enak dan lembut. Tidak seperti lotion Marina varian lain yang wanginya terlampau tajam. Atau lotion Citra yang wanginya bikin mabuk. Atau seperti lotion Nivea yang beraroma khas pemutih. Saya suka wewangian lotion yang netral dan ringan. Jadi, menurut saya, aroma lotion Marina UV Radiant ini cukup bisa diterima hidung saya dengan alasan lembut, ringan, dan tidak terlalu tajam. (seandainya ada produk lotion yang mengeluarkan varian tanpa aroma).
  • Melembabkan dan mencerahkan?
Saya tidak begitu tergantung banyak dengan janji mencerahkan pada lotion. Tapi untuk melembabkan, saya percaya. Lotion ini sangat melembabkan. Jika dibandingkan saya tidak memakai lotion dengan memakai, hasilnya sungguh berbeda. Lotion ini mampu menghilangkan sisik kering kulit saya.

Dan satu hal lagi yang hampir lupa saya sebutkan. Lotion ini ternyata mengandung shimmer. Setelah saya oles ke kulit, perlahan muncul kerlap-kerlip dari kulit saya seakan nama saya ini Andhika Lady Cullen. Hehehe. Jadi jika dipadukan dengen foundation ber-shade cerah, softlens kuning, lipstick merah darah, eyeshadow smokey, kamu bisa cocok banget deh untuk menyaru menjadi vampir. 

Harga :
Sekitar Rp 6.000,00 

Suka :
- Wangi lembut
- Melembabkan
- Melindungi dari sinar UV
- Stay power kelembaban lumayan tahan lama
- Ada shimmernya
- Teksturnya tidak mudah mbleber

Tidak suka :
- Nothing 

9 comments:

  1. Aku ketawa pas baca andhika lady cullen, huahahaha apalagi pas baca softlens kuning, lipstick merah dan foundie terang, jadi vampir LOL
    Nice review btw ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, tengs Melissa Cullen. Hihihihi..

      Makasih udah mampir dan komen. :*

      Delete
  2. waahhh makasih ya reviewnyaahh.
    aku juga memang pengen coba lotion marina,soalnya katanya untuk melembapkan marina memang murah dan bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. menurut aku, Marina ini lembabnya jago loh. Meski harganya super terjangkauu. :))

      Delete
  3. Aku juga suka suka suka sama marina. Lembab ye jeung. Terus murahan gituh, pas lah sama dompet saya yang murahan juga. Tapi aku suka yang warna-warni itu, yang pink ijo kuning. Maklum lah, blog saya aja namanya racun warna-warni.
    Eh..ada lho bodilonyo yang nggak berbau. Jergens yang original scent. Tapi susah bener nyarinya. Padahal duluh paporit saya banget2an.

    Mungkin kosakata yang pas untuk "mengalir" adalah "mbeleber", jenganten cullen :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar katamu ses. Marina lembabnya yahud. Sama merk lain masih bagusan Marina. :))

      *ngomong2 warna warni, kenapa gak ada Marina warna ungu sih!*

      Waw, adakah? kalo beneran ada aku mau Jergens. Huhuhuhu..

      Baiklah. cintaku mbleber ke sungai. #halah

      Delete
  4. hai jeng salam kenal :)
    aku baru 2minggu ini belajar make up krn mulai tertarik dari temenku yg pinter make up, padahal udh umur udah tuwir hehe. biasanya cuma bedak lipgloss eyeliner buat daily dan ke acara pesta. ke pesta pun ga pake lipen haha parah :|
    ak browsing ttg make up nyampe kesini deh, aku suka tulisan2nya menarik bgt buat dibaca. blog pertama yg aku baca ttg just miss, my darling dll. secara ak juga pake eyeliner my darling rekomendasi temenku dan dia tau dari temennya.. ternyata itu eyeliner sejuta umat toh hihi
    oyah ak juga pake marina uv white yg healthy milk buat daily udah 5 tahun ini emang kuakui bagus soalnya pertama nyoba itu sebulan langsung putih, sebelumnya aku pake citra dan ponds lotion waktu masa sekolah kulitku biasa aja ttp sawo matang. (apa efek anak skolah yang masih suka main di lapangan kali ya beda ama kuliah..)
    kalo lotion yg ngalir2 gitu.. aku jd inget v*seline soalnya lotionnya cair banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Jenganten Shelly. :D

      Bedak + Lipgloss + eyeliner itu kan udah termasuk dandan kan jeng? Hihihi. Tapi menurut saya sih, definisi dandan tiap orang beda2. Ada yang cukup pakai lipbalm itu udah termasuk 'dandan' banget. Ada pula yang kalo belum pake lipstik merah rasanya ada yang kurang. :D

      Betul banget. My darling itu eyeliner yang lumayan kok. Meski dia murah. Cocok dipake untuk yang baru belajar pake eyeliner cair. Soalnya, eyeliner2 yang lebih mahal cara pakenya lebih gampang sih. Hahaha..

      Udah 6 bulanan aku cocok pake Marina UV white Radiant. Ada blink2nya ituloooh... Hahahahaa... :D

      Delete
  5. It is a risky game, though, no matter your convictions.
    Electric razors furnish a lot of advantages over razors,
    . To fans just getting started, I'd go heavy into the course.

    Also visit my webpage - plisson Shaving brushes

    ReplyDelete

Ads