Monday, August 13, 2012

Review : Mustika Ratu Hair Mask Cem Ceman

Sekarang saya berada dalam fase #selo. Setelah puas travelling ke Medan, (cerita jalan-jalan bisa di lihat di Jalan-jalan ke Istana Maemoon Medan) dan pekerjaan sudah perlahan berkurang, akhirnya saya bebass... *kepakan sayap mimpi*. Heuheu. Kebebasan ini saya rayakan dengan berbelanja dan menulis review. (ya iya lah, punya blog masa ga dipelihara). Jadi maaf ya jika sempat menghilang beberapa saat dari ranah per-blog-an. Saat ini saya akan balas dendam. *siapkan peso* *pesonya orang Filipina*.

Ketika saya berada di tanah Deli itu, saya mengalami masalah rambut yang klasik. Kering, lepek, kusut, dan tidak ternutrisi. Memang sih, rambut saya selalu ditutup hijab. Tapi kan gak enak banget melihara rambut rusak, meski itu tertutup hijab. Yang setuju, RT ya. :). Dalam kondisi antara menunggu pulang baru ke salon, atau langsung aja nyari produk yang bisa dipakai untuk menolong rambut saya, akhirnya saya mampir ke salah satu supermarket di Medan untuk membeli ini :

Mustika Ratu Hair Mask Cem-Ceman Akar Wangi.
Dalam kemasan tertulis "Merawat rambut agar tetap sehat, subur dan mudah diatur". Karena penasaran, saya langsung masukin ini ke dalam troley belanja untuk dipakai di hotel. Jadi mari kita review.

  •  Kemasan
Seperti pada gambar, hair mask ini dikemasani dengan wadah tube berwarna putih non transparan, dengan label merk di bagian depan dan belakang. Saya cenderung menyukai kemasan tube ini dibanding hair mask pada umumnya yang menggunakan jar. Lebih higienis, menurut saya. Kalau memakai jar, pastinya ada resiko kecampur air ketika keramas, dan kecampur bakteri dan kuman. Dengan kemasan tube model ini, resiko tersebut dapat diminimalisir.

Pamer kuku saya yang lagi cantik.
 

  •  Komposisi
Pada bagian belakang terdapat keterangan mengenai ramuan, kegunaan, dan cara pakai. Saya belum pernah melakukan ritual hair mask sendiri di rumah, selalu saya lakukan di salon langganan. Jadi keterangan ini sangat berguna buat saya, terutama keterangan cara pakai.


Merawat rambut agar tetap sehat, subur dan mudah diatur. Membantu menghilangkan ketombe dan membantu merawat kekuatan akan rambut. Menjadikan rambut tampak sehat dan bercahaya.
 
Cara  pakai:  Pijat  lembut  selama  10  menit kemudian  tutup  dengan  handuk  selama  10 menit. Bilas rambut sekali lagi dengan shampo yang  sesuai  dengan  jenis  rambut  dan  kulit kepala Anda hingga bersih.

Adapun pada bagian komposisi, tidak jauh berbeda seperti bahan untuk perawatan rambut pada umumnya. Tapi bahan utama dari hair mask ini adalah minyak kelapa (cem-ceman). Saya sempat browsing ke sana kemari, mencari khasiat minyak kelapa untuk rambut, ternyata banyak yang menunjukan kalau minyak kelapa bagus untuk perawatan rambut kering dan anti ketombe. Contoh ulasannya dapat dilihat di sini. dan di sini.
  • Tekstur
Hair mask ini berbentuk krim pekat berwarna hijau, dan mudah dioleskan ke rambut. Saya suka dengan teksturnya. Semuanya, baik kemasan maupun tekstur tidak ada yang mengecewakan saya. Tapi, setelah negara api menyerang dan saya mencium bau isinya, jeng jeeng, mirip aroma daun/minyak yang bagi saya kurang enak. Tapi aroma ini cepat diadaptasi rambut dan tidak begitu mengganggu setelah beberapa saat dipakai.


Terpesona dengan kuku saya?
  • Cara pakai
Saya memakainya dengan cara standar.

- Cuci rambut dengan bersih (saya pakai shampo Clear anti ketombe), kemudian bilas.
- Baru deh, pakai hair mask ini. Karena rambut saya panjang, saya cukup boros memakainya. Apalagi - kondisinya kering dan kusut, makin boros deh jadinya. >.<*.
- Setelah merata seluruh rambut, pijat perlahan kepala (paling maknyus kalo yang mijat kepala itu orang lain).
- Bungkus dengan handuk hangat (atau cukup digelung dan biarkan sekitar 20 menit).
- Setelah itu, bilas, dan keramas lagi seperti biasa.
- Keringkan rambut
- Kibaskan rambut
- Sisir rambut
- Elus-elus rambut
- Minta orang membelai rambutmu
Sebetulnya pemakaian saya belum sempurna karena masih mencampur produk, alias beda merk shampo dan hair mask. Tapi setelah saya pakai, saya merasakan hasilnya : rambut mudah disisir, nggak kering, nggak kusut, lebih lembut daripada memakai shampo tanpa hair mask dan rambut jadi tetap sejuk meski memakai hijab.

Secara keseluruhan, saya merasa terbantu dengan hair mask ini. Saya jadi bisa berhemat dengan melakukan treatment hair mask sendiri di rumah daripada di salon. Ohya, saya juga jadi rajin keramas dan maskeran rambut loh. Memang prosesnya lebih lama dibanding keramas dan memakai conditioner biasa. Tapi hasilnya juga lebih oke dan memuaskan.

Harga :
Rp 18.000,00   200 ml

Suka :
- Melembutkan
- Rambut jadi mudah disisir
- Nggak lepek
- Stay away from bad hair day
- Sejuk di kepala
- Kemasannya tube. Higienis.

Nggak suka :
- Aroma. Mirip daun dan minyak.

Beli lagi?
- Yups. Dan sekalian produk serupa. Shampo dan minyak cem-ceman Mustika Ratu.

@andhikalady

21 comments:

  1. pengen coba yg ini ahh, muyahh ^^

    oia mau share,aku pernah pake minyak cem-cemannya MR. kalo dicium dari botolnya sih wangi, tapi setelah apply di rambut ngga ada wangi2 nya blas. trus udah 3 kali keramas baunya tetep blm ilang, dan rasanya minyaknya masi aja nempel. wuah, nyerah saya sama minyak cem2an nya *mengibarkan bendera putih*
    sebagai gantinya aku lebih suka ngolesin EVOO sblm keramas. emang sih bau nya kyk gorengan, tapi menurutku EVOO lebih gampang dibilas trus ngga meninggalkan bau aneh di rambut.. hehehe
    *wuahh komene kedawan* *pamit riyin nggih, jenganten* *nyincing jarik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, coba yuk cobaa. :)))

      Oh, pernah pake minyak cem cemannya? Aku belum nyoba nih. pengen nyoba padahal.
      Waw, pake EVOO, bagus deh, besok bisa kucoba. Parah ni masalah rambut kula, Jenganten. Kering, kusut. kemarin baru aja aku potong. Ternyata ga bener2 buang sial tuh. Nyatanya banku bocor 2 kali. *malah nyerempet kesini*

      injih monggo. sareng mampir malih njih. :)

      Delete
    2. Aku juga sukak pakek EVOO, malem2. Trus paginya keramas. Tapi apesnya nek malem2 udh terlanjur grujukan EVOO, paginya kesiangan. Bawa rambut berminyak ke kantor :)))))

      BTW, MANA MAKEUP CELENG YANG DIBUAT KEMAREN????!!!!!!!!!!

      Delete
    3. Ses, situ oke? Itu rambutnya mau sekalian dikasih tepung terus digoreng? Jadinya takjilan rambut. *hoek

      Mekap celengnya wait kakaak. Nunggu ngumpulin mental duyuu.. Sama croping-seting cahaya...

      btw, celeng itu sebangsa sm babi apa ya?

      Delete
  2. di postingan km yang bilang rambutmu rontok ketombean kutuan kecoaan dan blablabla, aku jg mau nyaranin pake ini loh.. tp takut gak cocok.. jd gak jd komen, eh tau2nya beneran beli ini produk! aku jg pake, n rontokku berkurang drastis,, ketombe juga.. padahal aku makenya kaya pake kondisioner gitu, males masak aer panas, ribet!hehehe, Shampoku juga laen kok, pake metal fortis anti ketombe, hehe,

    nah sm kaya tintaz (sok kenal amat, hha) aku jg pake cem2annya, malah bikin lepek sih di aku.. trus rambut rontok tambah banyak.. temenku sg make juga gitu, rambutnya jd rontok..! Apa kamu mau nyoba lungsuranku? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. sampe burung aja beternak di rambut eiyke. :))).
      Aku awalnya juga coba-coba sih. Ternyata cocok beneran. CUma wanginya aja yang aku kurang suka. Coba MR bikin hairmask rasa stroberi, jeruk, vanilla, cokelat (ini hairmask apa kue???)..

      wogh. enggak. aku rambutnya udah mayan minyakan kalo ga kering. mau tambahi minyak juga? kecuali kalo EVOO deh. heuheu

      Delete
  3. BTW baru sadar.

    ITU APADEH PAKE ACARA FOTO2 KUKU? SITU, OKE???

    ReplyDelete
    Replies
    1. NGANU JENG, KUKU SAYA, KUKU SAYA, KUKU SAYA..

      NGGAK PATAH JADINYA SAYA POTO.

      (CAPSLOCK RUSAK)

      Delete
  4. terkadang hair treatment dirumah memang lebih enak dari salon hahaha
    nice review!


    www.beautyappetite.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, bener banget Jessie.

      Thx for visit. :))

      Delete
  5. waahh ternyata ini bagus yaah,okeh aku besok beli ah.
    makasih reviewnya sist :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 sist Luna.. Makasih udah mampir dan komen. :*

      Delete
  6. salam kenal den ayu *sungkem* *jalan jongkok mundur*

    btw baru tau ada cem-ceman versi hair mask. selama ini aku pakenya yg minyak cem-ceman ,,, hasilnya rambut jadi lepek, tapi ga rontokan.

    blognya informatif bgt ngasi review produk lokal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jenganten MakLel.. *atur sembah kinurmatan*

      Iya Jeng. Ada produk hairmask yang cem-ceman. Buat rambutku bagus hasilnya. Jadi lembut bin mudah di tata..

      Hehe, makasih ya Jeng atas apresiasinya. Tapi blog ini sebenarnya gak cuma untuk produk lokal aja. Mayoritas memang lokal. Tapi luarpun kalau harganya terjangkau, masih bisa saya tulis reviewnya. Hihi. Salam. :)

      Delete
  7. Replies
    1. Ini reviewnya tentang apa dikomentarnya tentang apa. Hihi. Tapi makasih yaa.. Alhamdulillah dikasih kuku yang bagus.. :D..

      Delete
  8. hi, Kakakku dulu di rebonding, walah, dlm sebulan uban yang ga cuma 1-2 biji malah jadi banyak :-( trus rontok banget. Sama dia di rajinin pake minyuak cem ceman, rontok langsung berkurang drastis n uban jadi lebih lambat tumbuh.
    Cuma baunya duh yg ga tahan. Bagus deh ada review ini, makasih banget lho yaaaaa...
    aku sendiri sekarang habis smoothing, rambut rontok dan jadi ubanan hiks
    masih aku rajinin sih pake cem2an, mayan, tahan2in bau :-S

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kasusnya sama kaya aku. Abis smoothing langsung keluar uban2 banyak gitu...

      Hihi, alhamdulillah kalau reviewnya bisa membantu. :D

      Delete
  9. kalau saya pkai shampoo yg merang, trus cem ceman gambar kelapa...
    baunya wangi kok.. sabunnya pakai yg zaitun.. stelah itu pakai minyak zaitun.. :3
    wihh...merknya mstika ratu smua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ya kalau cocok nggak masalah Jeng. Memang sih sampo2nya MR bikin sukses rambut nggak kering lagi.. :)

      Delete
  10. kukunya ga nahan jeng,,
    boleh nih coba pake hair mask nya, kali aja berhasil buat rambutku kaya anggun c sasmi :p, aku sih uda pake shampoo MR yang merang, baunya ga semerbak, tapi ga bikin rambut gatel,
    Thanks mba dhika ripiuw nya :)

    ReplyDelete

Ads