Follow Us @andhikalady

Tuesday, August 7, 2012

Latah : Inside My Travel Kit

Saya akui, tulisan ini berdasarkan latah saya dengan beberapa blogger yang sudah mendahului memajang peralatan 'perang' untuk traveling. Nah, karena kebetulan saya juga sedang bepergian (laporan dari Medan), saja jadi membawa beauty case deh. Karena saya membawa beauty case, saya jadi berhasrat untuk menulisnya di blog. Karena saya nulis di blog, kalian jadi tahu saya. Karena kalian tahu saya, kalian jadi cinta sama saya. Karena kalian cinta sama saya, pasti bakal ada yang nembak saya (???). Karena ada yang nembak saya, saya jadi mati dan masuk surga. (???)

Well, sampai mana tadi? Yak. Sampai pada beauty case. Jadi inilah peralatan tempur yang saya jejalkan ke tas saya :
  •  Toiletries alias benda-benda penimbul keinginan mandi.
Biasanya sih saya mandi sekali sehari jarang mandi. Tapi demi keperluan pekerjaan (yah masa mau nemuin klien pake bawa bau ketek belum mandi), saya akhirnya memutuskan untuk meningkatkan frekuensi mandi saya dari dua kali menjadi tiga kali. Berhubung air panas mudah didapat dan kamar mandi hotelnya pun mbikin betah, saya membawa peralatan yang kira-kira bisa bikin aku makin semangat mandi deh, pokoknya.

Permen Blaster (???), Sabun Lux, Shampo Clear, Larissa tea tree, Kelly lemon, Rexona, Close Up.



Simple aja sih, peralatan mandi saya. Sempat berkeinginan untuk membawa lulur tapi lulur saya ukurannya segede drum aspal jadinya belum saya bawa (emang mau luluran aspal?). Sabun muka saya wajib pakai Larissa. Tapi jika kulit saya mengering, saya pakai Kelly Lemon. Sabun mandi saya pakai Lux hasil bonus dari majalah Cita Cinta entah bulan apa. Shamponya saya pakai Clear. Sebetulnya saya sedang mencari Holy Grail shampo yang cocok untuk rambut saya yang kering-ketombean-rontok nih. Deuh, pokoknya lengkap deh masalah rambut saya. Masa harus ke salon terus sih kalo mau bikin rambut a la iklan shampo? Heuheu.
  • Skin Care & Dasar
Hada Labo Milk, BB Cream Caring, Sunscreen wardah, TWC, TWC, Vitacid, Sample BB Cream

Bepergian tanpa bawa skin care sama artinya kaya bawa singa tanpa kandangnya. Bencana! Belum tau aja sih, kulit muka saya itu kaya singa, gampang marah, gampang breakout kalo nggak dikandangin #eh, dilindungin pakai perlindungan macem-macem. Pelembab dan sunblock wajib saya pakai. Sementara BB cream hukumnya cuman sunnah. #halah. Karena kebetulan saya harus ketemu banyak orang, jadinya saya harus memberi effort untuk penampilan. Salah satunya memakai BB cream dan make-up. Haisyahh.
Daan, Vitacid alias Tretinoin, saya masih rutin memakainya sebagai perawatan wajah saya setiap malam. Hasilnya lumayan ok juga lho.
  • Make up

 

Kalau bepergian tidak membawa skin care itu seperti membawa singa tanpa kandang, bepergian tanpa membawa make-up sama halnya dengan makan mendoan tapi nggak pakai cabe rawit. Hambar.
Hidup tanpa make-up itu hambar. Nggak ada warnanya. Jadinya saya membawa seperangkat pewarna muka di tas saya. Eyeliner, mascara, eyebrow, eyeshadow, dan eye-eye yang lain saya bawa. Termasuk lipstick, lipgloss, peraut, dan parfum tak lupa masuk absen kotak rias saya.
  • Aksesori
 

Kalau ini kiasannya apa ya? Mikir dulu deh. Ohya, bepergian tanpa aksesoris itu ibarat kaya kuburan tanpa pohon kamboja. Serem. Muka udah Ok, baju udah matching, badan udah wangi, tapi nggak pakai aksesoris, rasanya serem. Apalagi tuh, kalo make kerudung nggak pake bros. Euwww, nggak mungkin sih, kalo saya. Masa cuma peniti-peniti doang? Heuheu.
  • Bacaan

Okee, semua sudah masuk tas. Baju, daleman, aksesoris, make-up, skin-care, mandi, mukena, air mineral, laptop dan kekabelan, tiket, tapi ada yang kurang. Bacaan! Biar nggak bosen di sewawat atau di manapun ketika saya kehabisan bahan obrolan sama orang. Pelarian saya ya ke bacaan itu. Saat ini saya sedang merampungkan novel (cieeh, bahasanya "merampungkan", macam udah jadi penulis novel ajah. Hehehe) berjudul Ratu Mawar Putih. Pengarangnya adalah pengarang yang sama pada novel The Other Boleyn Girl yang dibintangi Natalie Portman itu loh. Untuk yang suka hal berbau British kuno, royal family, girl power, oke nih, buat dibaca. Rencananya nanti kalau sudah selesai, novel ini mau saya review di blog sebelah saya di andhikalady.blogspot.com.
Dan majalah Cinta Cinta. Saya nggak langganan secara resmi sih. Tapi saya rajin beli ini setiap terbit. Majalah ini salah satu favorit saya karena isinya lengkap. Informatif sekali isi-isinya. Mulai dari fashion hingga tips finansial ada. Makannya saya suka. :)

Well, mbikin posting tanpa menyertakan foto saya itu seperti makan tapi ga minum air. Seret! Jadinya biar gak seret, saya mau share foto jalan-jalan saya tadi sore ke Istana Maimoon Medan. 
Loh? Kerja kok jalan-jalan? Yo ben tho? Wong ini blog-blog saya. (deuh, mulai lagi. Hahaha)


Dan perlu di ingat lagi, Makeup Nista mengadakan tantangan makeup bulan Agustus bertema Kemerdekaan. Untuk info lebih lanjut, lihat di sini yah. Yuk. Pokoknya harus ikutan. :))

@andhikalady

16 comments:

  1. Jenganthen, sehubungan dengan post ini, saya ada pertanyaan nih.
    1. Apakah fungsi permen blaster yang sebenarnya?
    2. Kenapa ada 2 tube larissa? itu sabun muka dan apa?
    3. Kenapa membawa 2 twc? Apakah memang ada trik hueseus mendobel 2 merk twc biar muka jadi mulus?
    4. Apakah saat di medan Jenganthen berkesempatan memakai lipstick estelauder berwarna merah kehitaman yang jenganthen bawa tersebut? Kalau iya, pada acara apa?
    5. Apakah terjadi cinta lokasi saat Jenganthen berada di Medan?

    Terimakasih sebelumnya. Maaf pertanyaannya terlalu banyak. Tidak bermaksud merusuh, hanya sekedar kepo-kepo belaka.

    Salam manis dari jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah Jeng Arum. Sebelum saya jawab, apakah masih ada pertanyaan lagi? Oh, tidak ya? Jadi langsung saja saya jawab cantik :

      1. Permen Blasternya saya ambil sari cokelat dan mintnya untuk pengganti lulur.
      2. Larissa yang satu facial foam, yang satu milk cleanser.
      3. TWC yang Caring saya pakai untuk highlight karena shadenya tuweraaang.
      4. Mungkin iya. Mungkin tidak. Kalau ada fasilitas clubbing di hotel, kenapa nggak dipake?
      5. Sesungguhnya saya yakin seyakin yakinnya dengan foto saya di atas tersebut akan mampu sekali membuat pria ganteng tertegun dan jatuh cinta. Tapi sayangnya waktu itu istana sedang krisis pria ganteng. Adanya rombongan bapak-bapak dari Malaysia.

      Demikian jawaban yang bisa saya berikan. Perlu diketahui, selain jawaban satu dan lima demikianlah benar adanya.

      Salam hangat dari Medan. FYI, di sini siangnya 29 derajat Celcius. (((((:)))))

      Delete
  2. Wuich jalan koq banyak bener yang dibawa, eye palletenya dibawa pula haduh... apa ya ada waktu buat make semua barang itu, Jeng :D
    (Sebagai orang yang ngga suka bawa banyak barang kalo bepergian, saya jadi terheran2)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat jaga-jaga ses. Maklum kami para wanita-wanita yang pengen semua muanya berjalan lancar seperti haid saja. Heuheu..

      Tapi ini masih belum apa-apa dibanding bawaannya Ses Arum lho Des. :)))

      Delete
    2. Wah wah wah, bener2 kalian beauty blogger sejati, kemana2 make-upnya lengkap. Aq jg udah liat bawaannya Jeng arum, banyak pula...

      Delete
    3. Waw, saya kayaknya belum layak disebut beauty blogger deh mbak. Hehe. Saya lebih suka disebut tukang racun. Kalo ses Arum itu lha baruu, beauty blogger. :)) Wkwkwk

      Delete
  3. aku nggak pergi-pergi kemana-mana je Jeung, gimana posting "inside my travel kit"nya dong? apa aku mesti main ke rumah tetangga dulu, terus bawa koper isi beauty case, terus diposting? Bagaimana ini, bagaimanaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pergi ke gathering aja. Terus dibawa tuh travel kitnya. Terus direview deh. Jangan lupa sertakan fotoku. *evilgrin

      Delete
  4. pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih yg sebanyak2nya utk mbak lady dan juga mbak arum yg sudah menularkan racun bb cream caring everlastnya pada saya.
    aku udah beli juga dan hasilnya maknyosss!! muka langsung flawless asoooooyyy, HOREEEEEEE!!!! XD

    mbak cocok gak pake hada labo?
    akhir2 ini byk yg review dan ak jd pgn beli, cuma masalahnya byk jg yg ga cocok, aku takut gak cocok jg -__-

    btw, esedo paletnya boljug tuh mbak (boleh juga), merk apa yak?hehe

    fotonya cantik!!! huehehe,
    rombongan bpk2 dr malaysianya gak da yg ganteng gitu mbak?
    kali aja ada yg masi muda n ganteng, apa gak ada yg ngajakin mbak kenalan padahal udh dandan kece begitu?

    satu lagi, aku juga suka cita cintaa!!
    novelnya boleh bgt jadi referensi bacaan liburan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kedua-dua, terima kasih telah berkomen di sini Indah. :)). Yew, emang bagoos kok BB Cream Caring. Okelah.

      Aku sih sementara ini cocok-cocok aja. Muka jadi lembab gt. Tapi belum tae efek jangka panjangnya. Mbesok deh kalo udah keliatan aku review ya. :)

      Itu esedo Mirabella Jeng. Udah pernah aku review kok di sini nih http://beautyunder100ribu.blogspot.com/2012/05/review-mirabella-eyeshadow-kit-pallete.html

      Huwaaa, makasih udah dibilang cantik Jeung.
      Ganteng sih ada. Tapi gandengan makcik-makciknya juga ada. jadi gimana doong? Masa mau dikedipin jugak?

      Yuk beli, baca dan review. (novelnya). Heuheu

      Delete
  5. aksesoris nya lucu-lucu.. itu semua di bawa utk travelling? wahh banyak dan lengkap ya..

    btw aku udah post hijab tutorial sesuai request kamu, check ya
    http://sparklinghijab.blogspot.com/2012/08/hijab-tutorial-simple-turban.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Makasih Qiella. IYa semuanya aku bawa ituw. Hehe

      Wah, aku kunjung balik ya. :)

      Delete
  6. tos dulu sama neng lady *gpp kali ya panggil neng?* kita masih sama-sama cari holy grail shampoo buat rambut kering rontok dan juga ketombean,,huhuhu,oh iya kalo sampo buat traveling mending bawa sachet,abis pake buang,hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu um, bener banget. Rambutku agak rewel soalnya. Jadinya musti pilah pilih sampo sebaik mungkin. Sayangnya sekarang belum nemu. >.,*

      Delete
  7. ah, jd pengen posting "inside my KKN bag", hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deuh, KKN bag ku isine bungkus permen sm tisue bekas tok Ses.. :3

      Delete