Follow Us @andhikalady

Tuesday, April 16, 2013

Review EOTD : Sariayu Karimunjawa Pesisir Sentrajava.

Eyeshadow lagi, eyeshadow lagi. Rasanya nggak lengkap hidup ini tanpa kehadiran eyeshadow. Apalagi eyeshadow yang warnanya cetarr, yang cerah, pigmented, stay power oke, warnanya unik, kemasan lucu seperti eyeshadow ini :



Sariayu Karimunjawa, Pesisir Sentrajava, edisi 2013







Warnanya terdiri dari kuning shimmer, hijau shimmer dan ungu semi matte. Salah satu alasan saya beli ini adalah karena dia punya warna ungu! Sebenarnya ada satu lagi seri eyeshadow Sariayu edisi Pesisir Sentrajava 2013, namanya koleksi Lasem, tapi saya pilih yang Karimunjawa karena jatuh cinta sama warna ungunya.

Kombinasi warna-warna ini langsung bikin saya ingat sama warna-warni terumbu karang. Meski belum pernah melihat terumbu karang secara langsung atau ke Karimunjawa, tapi saya sangat setuju kalau warna-warna ini indah, dan bisa bikin mata indah juga harusnya.

Bagaimana dengan vibrant warna? Jangan ditanya, sejauh pengamatan saya terhadap dunia per-eyeshadow-an, produk keluaran Sariayu memang hampir selalu jawara dalam urusan keluar warna. Tanpa pake base eyeshadow pun warna yang dihasilkan sudah cetarr dan cantik.

Kemasannya juga unik dan elegan. Tapi sayangnya, cerminnya terlalu kecil untuk dipakai touchup mata (kalau buat ngaca bibir udah cukup kali ya). Kalau saya bisa saran sih, mending dikasih cermin yang besar atau nggak usah dikasih aja sekalian. Kemudian, letak untuk membuka kemasan juga agak ambigu. Awalnya saya coba buka dari sisi samping yang panjang, kok susah banget. Usut punya usut, ternyata cara bukanya dari samping sisi yang pendek. Owalahh. Untung kekuatan tangan saya kecil, coba kalau saya tetep paksa buka dari samping yang lebar, ambyar deh tuh eyeshadow kesayangan. Hihi.

Sekarang dengan kuas. Kuas ini kurang begitu bermanfaat buat saya. Pada dasarnya saya lebih suka pakai eyeshadow menggunakan kuas jenis brush, bukan kuas jenis spons. Tapi tak apalah, kalau tiba-tiba kuas brush saya nyelip di bawah bantal karena saya pakai buat nggulung rambut (??), masih bisa pakai kuas spons ini. 

Atas : non flash. Bawah : dengan flash.
Contoh EOTD



Saya cuma makeupin satu mata aja. Hahaha.
Harga : Rp 40.000,00

Positif :
- Warna vibrant pigmented.
- Warnanya asik. (??)
- Shimmer.
- Tidak terlalu powdery.
- Kemasannya "Indonesia" banget.

Negatif :
- Cermin kecil.
- Posisi untuk membuka kemasannya ambigu (lewat samping).

@andhikalady

12 comments:

  1. aduh mba slallu cantik make eyesado

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng Anne..
      Kamu juga cantik loh. Kaya bule. :p

      Delete
  2. eyeshadow sari ayu ini emang cakep-cakep warnanya. warnanya mirip sama yang jawa timur, cuma ijonya di jawa timur tosca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull sekalii.. Kalo aku suka toscanya Kelimutu Jeng. Tapi belum punya.... >.<

      Delete
  3. Mbak Lady, gimana yah caranya supaya warna eyeshadownya kelihatan bagus pas difoto? aku selalu gagal padahal sudah cukup tebal aplikasinya. kayak ditelan sama kelopak mata gitu >_<. Mohon tips and trik nya. Thank you ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu fotonya pake Samsung Galaxy Ace kok Jeng. Ga pake edit apa2. Coba fotonya di cahaya yang agak terang (lampunya terang). Terus matanya menghadap ke arah cahaya.. Terus foto dehh..

      Semoga membantu. :D

      Delete
  4. waaa, bagus mbakkk, ungunya cantik hihihihi
    main-main ke blog aku ya mbak ;)

    ~ekha~
    superchic-woman.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Betul banget. Paling suka yang ungunya ituu.. Hihihiii..

      Ok, aku kunjung balik yaa. :D

      Delete
  5. like,,,, warnanya pigmented,, ok dah

    ReplyDelete
  6. mirip green-purple nya LOvely LUe... hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana ya Jeng? Setahu saya eyeshadow warna green dan purple itu banyak biyangett.. :D

      Delete