Follow Us @andhikalady

Wednesday, November 6, 2013

Membuat Selfie yang Pop-up tanpa Effort Besar

Suka membuat foto-foto narsis atau posting Instagram tapi males dandan? Aih, rugi. Beneran deh. Sebaiknya, ketika emang niat beneran mau fefotoan, sempetin dandan dulu meski seadanya. Hehe.

Nah, dandan 'seadanya' itu bagi setiap orang memang sangat relatif. Ada yang bilang pakai makeup mata full dengan bulu mata itu termasuk makeup 'seadanya'. Ada yang cuma pakai eyeliner, itu seadanya. Kalau buat saya, makeup 'seadanya' untuk berfoto-foto adalah lipstik merah dan blush on. Sekali lagi, saya pertebal bagian berfoto-foto untuk menegaskan bahwa makeup tersebut memang khusus untuk foto-foto. Kalau dipakai untuk sehari-hari, kayaknya terlalu menor kali ya. :p

Adakalanya, acara dandan-dandan sebelum foto-foto itu jadi hal yang kurang saya minati (iya, saya juga sering males dandan). Padahal yang namanya berfoto, ketegasan makeup sangat diperlukan. Nah kalau modal kita cuma beberapa items makeup dan kacamata, ini yang harus kita lakukan.

Baiklah, yang perlu disiapkan untuk memulai aktifitas menyenangkan ini adalah:

1. Lipstik merahhh. Untuk memberi warna segar pada wajah.


2. Kacamata. Untuk menutupi mata yang nggak pakai makeup. Hihi.

3. Blush On. Untuk memberi kesan kontur pada wajah. Pakai blush lebih tebal dari biasanya supaya foto jelas.
4. Eyebrow atau pensil alis. Gunakan untuk mempertegas bentuk alis. Karena jika kita memakai kacamata, fokus orang akan menuju ke bagian alis.
5. Baju yang pop up. Pilih yang warna cerah, padukan dengan outfit yang berkarakter, misal jilbab motif leopard.
6. Teman untuk narsis bersama <-- ini paling penting. Haha.

Yang perlu kita lakukan adalah cuma pakai lipstik - bentuk alis - pakai blush on - pakai kacamata. Foto berikut adalah perbandingan tanpa lipstik merah dan tanpa kacamata:


Foto bagian kiri nggak memakai lipstik merah dan blush on. Wajah terlihat datar dan kurang berkarakter. Meski gayanya udah sangar, tetep saja kelihatan kayak abis bangun tidur.
Foto bagian kanan sudah pakai blush on dan lipstik merah, tapi nggak pakai makeup mata (ihihi, kelihatan banget kuyu-nya). Wajah sudah terlihat memiliki kontur dan lebih segar (abaikan kacamata yang belum dipakai).

Lalu foto di bawah ini sudah pakai kacamata...

Tante Lady berpipi tembemmm. Uwuwuwuw.
Saya pilih pakai coat merah yang warnanya sama persis dengan lipstik, plus jilbab motif leopard untuk memberi kesan pada foto. Yuhuuu. Nah, acara berfoto-foto makin menggila karena ada partner in crime dari temen kost yang bisa diajak narsis bersama.

Aviator

Pakai filter.
Nah, gampang kan? Menurut kami foto-fotonya sudah cukup memuaskan meskipun cuma pakai lipstik+blush on saja (cuma saya yang perlu membentuk alis karena Nisa secara genetik sudah punya alis tebal. #ngiri). 

Partner: Nisa @fAnnisaa
Blush  on Lady & Nisa: Inez Italian Sun

10 comments:

  1. asyik mba nglihat mbaknya make lipen merah gini, gaul abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, toast dulu nih, penggemar lipsetik merahhhh!!!..

      Delete
  2. outfitnya memang keren, jadi untuk wajah ga terlalu diperhatikan untuk yang liat. Apalagi udah ditutupin pake sunglasses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jeng, itu penting banget buat bikin point of view.. Meski gapake makeup.. Hihihihi..

      Delete
  3. Make upnya simpel tp keren bnged hasilnya,,,

    ReplyDelete
  4. lipstik merah emang senjata paling handal kalo mau bikin foto yg keliatan fresh, saya juga cinta banget sama red lipstick
    silahkan main kesini http://randomandquick.blogspot.com/ harap maklum krn saya masih newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Lipstik merah + sunglasses = perfectoo... :D

      Delete
    2. jeng.. wajahmu putih mulus banget.. pake perawatan apa aja nih kalo boleh tau? :D

      Delete
    3. Kalau komentar kulit putih di post ini, kayaknya kurang Pas Jeng. hehe. soalnya itu pake cam360. Untuk post ini. :D..

      Perawatan biasa aja, pake cleanser, pake pelembap, sunblock, sama maskeran aja. :D

      Delete