Follow Us @andhikalady

Monday, November 25, 2013

Rambut Kusuut, Ewww

Jadi kemarin saya sempat melakukan keteledoran yang cukup fatal. Waktu itu ke luar kota, tapi walahdalah saya lupa nggak bawa sisir! Yes, sisir gitu loh. Benda esensial penyelamat rambut. Mana pas itu saya nggak sempet ke minimarket untuk beli sisir. Bayangkan kalau kamu rambutnya panjang, dan hidup tanpa sisir! Aww, alhasil selama tiga hari saya memanfaatkan tangan yang cuma punya gerigi lima untuk sekedar menempatkan helaian rambut pada tempatnya. Memang sih waktu itu saya pakai hijab. Tapii, meskipun rambut ditutupin, sangat nggak nyaman sekali memelihara rambut kusut awut-awutan di bawah hijab.

Sepulang dari luar kota itu, saya Googling macem-macem cara supaya rambut saya yang sudah kusut nggak makin parah. Bisa sih disisir paksa, tetapi saya harus mengambil resiko beratus helai rambut rontok berjamaah. Huaa. Mau ke salon, agak malu sama kapsternya, soalnya kusutnya kebangetan. Hihihi. Jadi akhirnya saya coba pakai ini:

1. Extra Virgin Olive Oil


EVOO ini memang multifungsi, dari ujung rambut sampai ujung jadi ada gunanya. Untuk menangani rambut kusut caranya adalah dengan membubuhkan secukupnya pada tangan lalu usapkan secara merata ke rambut. Biarkan selama kurang lebih 1 jam. Ada yang bilang didiamkan semalaman, tapi saya eman-eman sama bantal, jadi cukup satu jam saja. *kemudian terngiang salah satu judul lagu dangdut*
Awalnya memang terasa greasy, tapi setelah diusapkan merata ke seluruh rambut, lama kelamaan mulai terasa lembap dan nyaman.



2. Rejoice Anti Friss Conditioner.


Setelah ritual usep-usep rambut pakai EVOO tadi selama satu jam, kemudian keramas seperti biasa. Pakai sampo apa saja yang menjadi favoritmu. Ohya, karena sebelumnya telah memakai EVOO, pastikan rambut dicuci dengan bersih untuk menghilangkan  sisa-sisa EVOO di rambut. Lalu pakaikan conditioner yang khusus untuk rambut kusut. Kalau saya bisa pakai Rejoice Anti Friss. Setelah pakai conditioner, keramas lagi pakai sampo untuk menghilangkan sisa conditioner dan kemungkinan sisa-sisa EVOO yang belum tandas diluruhkan.

3. Rejoice Combing Cream


Ketika rambut masih setengah kering, usapkan combing cream ini ke rambut secara merata, kemudian disisir. Taraa, rambut lebih mudah disisir dan tidak begitu terasa kusut. Teruss, rambut yang rontok akibat sisiran juga lebih sedikit. Sejauh ini, combing cream ini sangat membantu saya dalam ritual sisir-sisiran. Tidak harus dipakai setelah keramas, setiap haripun, ketika rambut kering kerontang, dipakaikan ini jadi lebih mudah disisir.

4. Lucidol Vitamin Spray


Katanya sih rambut bisa diberi vitamin supaya lebih sehat. Saya coba pakai Lucidol Hair Vitamin untuk mengatasi problem rambut kering atau kusut. Ternyata cukup enak juga dipakai, selain itu wanginya enak dan bikin bersemangat.

Hmm, mungkin kelihatannya repot banget ya ngurusin rambut kusut doang. Memang iya, menurut saya daripada mengorbankan beratus rambut rontok tak berdosa (iya, saya kalau rontok bisa sampai ratusan helai. :(( ) lebih baik repot dikit pakai ini dan anu untuk nganuin rambut (?). Toh tidak dilakukan setiap keramas kok. Cuman kalau rambut sedang kusut saja atau jika rambut sedang kering banget bisa dilakukan seminggu sekali. 

@andhikalady

10 comments:

  1. Aku juga kalau kusut yang rontok jadi banyak. Tapi karena rambutku pendek jadi ga terlalu bermasalah kalau ga punya sisir soalnya aku sendiri sisirannya juga jarang haha. Tapi semua yang melembutkan di atas memang jadi solusinya, kalau aku biasanya pake hair mask. Lucidol itu kayaknya aku liat banyak tersedia di minimarket ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo rambut pendek sisiran pake tangan udah cukup Jeng. Hihi. *pengalaman.

      Iya, paling ngefek itu yang EVOO. Rambut mendadak jadi enak banget rasanya. Kalo kata orang "ringan banget kayak ga punya rambut". Hihi..

      Lucidol banyak di minimarket. Aku suka sama wanginya.. :D

      Delete
  2. nice tipss... =)
    setuju banget sama bagian yg eman-eman bantal.. hahaaa..
    aq juga pake si lucido..tp kayaknya serinya beda.. wanginya enak..... *high five*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ada yang setuju ternyata. Abis gimana ya, tidur di bantal pas rambut basah apalagi minyakan. Eww, kasian bantalnya.. Hehehe...

      Delete
  3. aku kepengen lucidolnya mba tp lg nabung nih hihi

    ReplyDelete
  4. Lucidol Vitamin Spray berapa duit jeng ? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 25-30 kalo nggak salah Jeng.. :D

      Delete
  5. Hi..
    Aku tau blog kamu dari grup dan website indonesia beauty blogger.
    Beberapa kali saya baca-baca blogpost kamu, isinya menarik banget.
    Salam kenal ya dan sekalian meninggalkan jejak kalau tidak keberatan.

    Salam,
    Ardamus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Jeng..
      Terimakasih apresiasinya. :))... Salam kenal juga... Tentu saja tidak keberatan untuk ditinggali jejak. Hehehe.

      Salam balik.

      Delete