Tuesday, September 17, 2013

,

Nonton Film Yuk



Akhir-akhir ini saya lagi demen nontonin film Jeng. Ya film apa saja, mau action, drama, thiller, comedy, horror, crime, film hitam putih, film tentang fashion, tentang agen rahasia, film fantasy, apa saja. Saya nggak membatasi diri untuk nonton genre tertentu aja. Apa saja saya lahap asal memang sesuai selera dan kebetulan punya waktu begadang yang realistis. Ehem, maraton film setiap malam sampai jam empat pagi itu sih namanya nggak realistis kali ya. *pukpuk kantung mata* *yakali bisa bikin kempes gitu kalo di pukpuk*.

Nah, biasanya setelah atau sebelum saya nonton film itu, saya juga sambil browsing sana sini, mengunjungi Wikipedia atau Imdb untuk bisa baca trivia, nama artisnya, dan sedikit sinopsis dari film yang saya tonton. Loh, berati baca spoiler dong, nggak asik dong nontonnya kalau udah tau spoiler? Eitt, nggak begitu Jeng, buat saya, yang namanya nonton film itu nggak cuma menyimak ceritanya doang. Tapi juga menonton artisnya, pakaiannya, merasakan sensasi deg-degannya. Jadi nggak hanya menanti endingnya aja. Malahan, kebanyakan film yang saya tonton itu sudah tau endingnya duluan sebelum nonton. Hihi, curang. Apakah itu mengurangi keasyikan nonton film? Jelas tidak, malah pengetahuan jadi nambah sekalian bisa menganalisis isinya. 

Kebanyakan efek setelah nonton film, rasanya biasa saja. Tapi ada beberapa film yang saya rasa berkesan banget sampe-sampe saya menulis reviewnya. Kalau saya lagi beruntung, setelah menonton film, kadang-kadang ceritanya ikut masuk ke dalam mimpi dan jadi semacam Lucid Dream lho. Saya saja pernah ngimpi jadi Hermione Granger. Hihihihi. Sejauh ini, nonton film itu sudah menjadi pengantar tidur terbaik. Nontonin film udah jadi makanan semalam-malam. Sebisa mungkin saya menginvestasikan sekitar jam 23.00 sampe jam 02.00 jam 20.00 sampai jam 22.00 beberapa hari dalam seminggu untuk menonton film. Abis nonton film tuh, buat tidur itu bisa nyenyak banget. Loh, kalau filmnya horror, gimana bisa nyenyak tidur? Nah, itu juga salah satu sensasinya. Saya pernah dua hari nggak bisa tidur karena nonton Insidious karena mirip sama pengalaman pribadi. Ehm, sebentar lagi film Insidious 2 malah rilis di cinema. Uhwaoooww.

Apakah kamu suka nonton film juga, Jeng? Nonton film itu asik Jeng. Selain tahu ceritanya, kita juga bisa menambah pengetahuan dan mempelajari karakter orang. Coba saja deh, persering nonton film pakai subtitleEnglish, dijamin kosakata bahasa Inggris kamu bertambah secara signifikan. Saya malah kurang suka nonton film pakai subtitle Indonesia, selain kerap translatornya asal-asalan dari Google Translate, kita jadi nggak bisa merasakan ‘kesan’ yang didapat dari ocehan para pemain filmnya. Pasti beda kan, orang sono ngomong “b*tch”, “mot*erf*cker”, “what the h*ll” sama orang kita ngomong “anj*ng”, “baj*ng*n”, “b*ngs*t” dan sebagainya. 

Saya nulis kata umpatan pakai sensor bukan karena nggak berani nulis lho Jeng, tapi menghindari para spammer yang suka searcing kata-kata begitu terus ninggalin komen+link sak karepe dewe. :p

Nah, kayaknya cerita bejibun soal film nggak lengkap kalau nggak dikasih rekomend film. Hehe. Ini dia list film yang sudah pernah saya tonton sepanjang tahun ini:
Sumber
-         Breakfast at Tiffany’s.
-         My Fair Lady.
-         The Help.
-         Bride Wars.
-         500 Days of Summer.
-         Memoirs of Geisha.
  • Kamu suka fashion, tapi khusus buat fashion jaman jadul a la Victorian dan kerajaan kuno gitu, coba tonton yang ini:
Sumber
-         The Duchess.
-         The Other Boleyn Girl.
-         Pride and Prejudice.
-         Shakespeare in Love.
-         Les Miserables.
-         Marie Antoinette.
-         Young Victoria.
-         Three Musketeers.
-         Becoming Jane.

  •  Untuk kamu yang pengen cerita ringan dan menghibur, lengkap dengan bumbu komedi, coba tonton yang ini:
Sumber
-         Friend With Benefits.
-         Ted.
-         The Ugly Truth.
-         Vampire Sucks.
-         Valentine’s Day.
-         Letter to Juliet.
-         ATM Error.
-         My Sassy Girl.
-         Crazy Little Thing Called Love.
-         Killers.
  • Untuk kamu yang demen film yang agak serius, membutuhkan banyak analisis dan akhirnya kepikiran terus menerus, coba tonton yang ini:
Sumber
-         Forrest Gump.
-         Shawshank Redemption.
-         The Godfather.
-         The Perfume.
-         Mulholland Drive.
-         The Painted Veil.
-         The Dark Knight.
-         Black Swan.
  • Untuk kamu yang butuh rasa deg-degan dan kepingin ngerasain adrenalin naik turun, coba tonton yang ini:
Sumber
-         The Hunger Games.
-         The Pianist.
-         My Sister Kepper.
-         Toy Story 1,2,3.
-         RED 1,2.
-         A Series of Unfortunate.
-         Red Riding Hood.
-         Insidious.
-         The Eye.
-         The Flower of War.

Sebetulnya masih banyak puluhan (atau ratusan) film yang belum saya sebutkan di sini. Yeah, memori saya dan hardisk terbatas, sehingga begitu film saya tonton lalu kesannya biasa saja, ya langsung saya hapus dan diganti sama film-film yang baru. Hihihihi. Kalau tiba-tiba saya bingung mau film apa yang ditonton, tinggal ke imdb saja, ketikan keyword genre yang kita inginkan, lalu muncul deh deretan film yang tonton-able berikut dengan ratingnya. 

Terus, dari mana dapet film-film itu? Hmm, apa saya belum cerita kalau mempelajari download torrent itu penting? Atau kalau beruntung, minta dari temen atau sewa DVD atau ke gudang film. Hehehe.

Eniwe, saya nulis postingan ini capek juga, bikin link-link ke imdb sama searching gambar yang sesuai berikut sama sumbernya. Fiuhh. >.<

Yuk nonton film, sambil ngeroll rambut apa maskeran gitu kan asik. Hehehe.

12 comments:

  1. keren rekomendasinya!
    sekalian nambahin, coba nonton "Crazy, Stupid, Love" keren juga itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, makasihhh.. Oke deh, nanti masuk list tontonanku.. :D

      Delete
  2. wah makasih rekomendasinya
    buat review film juga ga ada salahnya buka rottentomatoes
    betul buat bahasa emang dicoba pake Eng sub, kita juga bisa nambah kosa kata slangnya hhe

    btw mind to follow me back :)
    http://lancycats.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih rekomend resensi filmnya.. Sejauh ini aku suh masih suka Googling aja review2 random. Hehehe..

      Iya betul banget, ternyata banyak juga bahasa slang-nya Inggris.. :D

      Delete
  3. wah forrest gumps is one of my fv movies. coba nonton miracle, ama filmnya denzel washington yg John Q :) tentang apa? kindly check on google. recommended movies deh pokokna. XD nyahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa itu Forrest Gump filmnya kebayang2 terus sampe tidur... Hmm, film yang John Q masuk list yang mana nih? Oke entar aku cek di imdb.. :D

      Delete
  4. waah ada tuh di hard disk forrest gump, hihi ditonton nanti deh..
    toss aku juga suka bgt nonton, biasanya tiap bulan pasti sisihin duit buat berburu dvd baru, or jum'at tuker poin buat nnton gratis di bioskop. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditonton gih itu Forrest Gump. Bagus lho filmnya. Ratingnya tinggi. :D...

      Delete
  5. Nambahin, Jeng, film yg menurut saya twisted endingnya lumayan jago. The Raven, The Illusionist, The prestige, Usual suspect, The Orphan, The Uninvited :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tambahannya Jeng. Nanti aku search deh itu film-filmnya.. :D

      Delete
  6. Nambahin. kalo suka film yg twisted ending (selain yg Queen D sebutkan sblmnya) bisa coba Memento, Stoker. kalo mau film yang ga biasa dari awal film sampe akhir mikir keras,coba Mr. nobody :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wokey, nanti aku cari ya Jeng. Makasih ya infonya.. :D

      Delete