Follow Us @andhikalady

Friday, September 20, 2013

Caring Stay True Foundation no3

Untuk saat ini, Caring Stay True ini adalah foundation favorit saya. Saya menyebut 'untuk saat ini' karena saya nggak tau, mungkin suatu hari nanti akan ada deretan foundation-foundation yang juga memesona untuk difavoritkan. :). Selain favorit untuk saya, ternyata foundie ini juga favorit untuk mendandani klien-klien (duh, sudah boleh menyebut klien nggak ya? LOL). Di post makeup foto studio yang ini dengan Ella's Prewedding pun saya pakai Caring Stay True, dan hasilnya bagus nggak mengecewakan. Padahal jenis kulit mereka beda-beda. 

Stay True Foundation adalah foundie keluaran produk Martha Tilaar, Caring Colours yang diperuntukkan untuk ketahanan makeup yang lebih lama untuk kulit yang cenderung berminyak. Awalnya saya diracuni sama Jeng Arum dan Jeng Monica untuk pakai foundie ini. Sempet didandanin pula lho, dan hasilnya, saya sukaa bangett. Waktu itu Monica mendandani saya pakai stipple brush yang mana sampai sekarang saya belum punya dan menimbulkan rasa ngiler tertahan yang amat sangat. Waktu didandanin itu, Jeng Arum sampai berdecak mukaku jadi mulus, dan flawless, lalu tahan lama alias nggak minyakan. Kalaupun berminyak, hasilnya bukan semacam minyak kusam tapi jadi glowing sehat. Jadi tanpa ragu akhirnya saya beli.




Kemasannya berupa botol kaca dan pump yang harus diputar sekitar 30 derajat berbalikan arah jarum jam untuk dapat ditekan dan dikeluarkan isinya. Saya suka kemasan seperti ini. Botol kaca menjaga kualitas isinya terjaga, dan pump yang membuat isi foundation selalu higienis. Tapi ada satu yang saya kurang suka, di luar pump, foundie ini nggak ada tutupnya! Mungkin pembuat kemasan mikirnya tinggal diputer balik saja isinya nggak bakal keluar. Tapikan, ujung pump-nya bisa tersentuh udara luar. Dan lagi, kita sebagai pemakai makeup, tentu tidak bisa membedakan mana pump yang tersegel dan yang belum tersegel. Nahlo.

Saya biasa menaruh foundation di punggung tangan terlebih dahulu sebelum dicocol pakai jari atau brush untuk diaplikasikan ke muka. Tekstur foundie ini adalah liquid tetapi lebih padat dan tidak mudah meluruh ke mana-mana. Yang makin saya suka, foundie ini sangat mudah dibaurkan ke kulit pakai aplikator manapun (mau pakai jari, spons, brush dsb). Lihat saja swatch di bawah:

Searah jarum jam. Sedikit Stay True. Atas: Stay True, Bawah: BB Cream. Dibaur. Makin dibaur.

Saya membeli warna nomor 3, yang memiliki shade pink yang sesuai dengan warna kulit saya. Pada swatch di atas, saya membandingkan tekstur dengan Caring BB Cream Fair White. Yew, memang salah sih, harusnya saya nggak membandingkan foundie dengan BB Cream. :p. Tapi kesepakatannya, pembandingan itu bukan menguji kualitas, tapi membedakan tekstur. Okey? Sepakat ya. :D.

Buat kamu yang terbiasa dengan tekstur creamy pada BB Cream, Stay True Foundie akan tampak matte ketika dipakai di kulit. Hasilnya flawless, lebih mampu menutup noda dibanding BB Cream, tapi lebih tebal. Karena alasan inilah, meski hasilnya bagus di kulit, saya nggak pakai setiap hari. Aktifitas saya yang fullday dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam membuat saya kasihan sama kulit kalau di-foundie sepanjang hari. Jadinya foundie ini lebih sering saya pakai ketika mau OOTD, FOTD, maupun ndandanin klien.

Daftar postingan yang memakai Caring Stay True Foundation no 3:
- Cara Mendapat Foto Korean Look.
- Almond Eyes.
- Makeup Foto Studio.
- Ela's Prewedding.

Saya suka sama foundation ini, mungkin saya akan repurchase untuk warna lain semisal nomor 2 yang ber-shade kuning. Sepanjang saya ndandanin orang, pemilik shade pink seperti saya malah jarang. Banyakan kuning atau sawo matang.

Harga: Rp 57.000,00
Positif:
- Merk lokal sehingga mudah didapat di mana-mana.
- Mudah di-blend meski pakai tangan.
- Kemasannya higienis.
- Medium coverage.
- Tahan lama.

Negatif:
- Kemasannya nggak punya tutup.
- Pilihan warna sedikit, hanya 4 warna saja kalau nggak salah.


Ini juga pakai Stay True Foundation. :D
 @andhikalady


6 comments:

  1. review yg amat bermanfaat jeng, aq jg tertarik beli ini tp masih dalam tahap menabung dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww, makasih Jeng. Ayo beli, worthed kok. :)

      Delete
  2. wah yg no.2 (shell petal) aku juga pake, tapi sama2 pinkish ke kulitku... yg 03 netral sih rada gelap dikit, akhirnya sekarang kucampur, baru rada masuk warnanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, niat banget mba sampe campur-campur. Hehehe. Sama aku ini alhamdulillah cocok sawa warnanya. :D.. Tapi kepingin coba yang lain juga buat dandanin orang. :)

      Delete
  3. ohh kyknya bagus ya :D klo foundation dah hbs ku mw coba ini :D

    New Post Fashion: Get This Look - Love Wholesaleitonline

    visit my blog ^_^
    www.LuchLuchCraft.com
    My online store ^_^
    www.TokoLuchLuchCraft.biz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihi, saya sih suka Jeng, dicoba aja.. :D

      Delete