Follow Us @andhikalady

Thursday, September 12, 2013

Almond Eyes

Tahu kacang almond? Saya nggak tau. Saya tahunya pete, kacang koro, dan Google. Opsi yang ketiga-lah yang membuat saya jadi tahu bentuk kacang almond. Dan ternyata saya sering memakannya barengan sama kue dan cokelat-cokelat. Tahu kan, cokelat rasa almond, susu mix almond, kue topping almond. Ahh pengeen. Tapi sayangnya kacang almond yang sudah bercampur dengan kue dan cokelat jarang sekali yang masih berbentuk seperti aslinya. 

Padahal yang mau saya bahas di sini adalah rias mata berbentuk almond. Gimana mau bandingin mata bentuk almond kalau bentuknya udah mbuncah ruah sebagai toppingan kue? Iya, saya tahu kalian kecewa karena saya nggak jadi bagi-bagi cokelat almond. Hehe. Hmm, jadi almond itu bentuknya begini nih:
Sumber
Sumber

Mata berbentuk almond dianggap sebagai bentuk mata yang paling ideal. Ciri-cirinya adalah memiliki lid yang proporsional, bentuk kurva yang seimbang antara atas dan bawah mata. Mata berbentuk almond bebas di-makeup dengan rias mata apa saja. Berita baiknya, perempuan Indonesia rata-rata sudah memiliki bentuk mata almond ini. Setidaknya sebelum trend Korea yang beranggapan mata setengah-lingkaran adalah cantik kayak mata Jeng Tiffany ini:

Tiffany bermata setengah lingkaran. Sumber
 
Sebetulnya ada bermacam-macam jenis bentuk mata beserta eye-makeup yang cocok, seperti yang ada di gambar ini:

Sumber

Dalam blog Nudebynature disebutkan bahwa untuk mendapatkan almond eyes, harus menyesuaikan dengan besar dan proporsi mata. Nah, kali ini saya mau mencoba menegaskan mata saya menjadi berbentuk proporsional a la almond gitu deh. :D


Mata saya sebenarnya sudah cukup 'almond', tapi berukuran kecil, bagian bawahnya kurang berkurva dan cenderung berbeda ukuran kiri dan kanan. Jadi untuk membuat mata saya jadi 'almond' saya melakukan hal-hal ini:
 

  1. Ekstend eyeshadow ke arah luar mata untuk memperbesar ukuran mata.
  2. Untuk mengurangi efek 'rata' di bawah mata, tambahkan lapisan eyeshadow yang identik dengan eyeshadow pada kelopak.
  3. Tambahkan eyeliner warna putih pada waterline.
  4. Gunakan bulu mata yang mengarah ke samping untuk memberi efek ekstend.
  5. Bentuk alis senatural mungkin. Dan yang perlu diperhatikan adalah bentuk alis harus menyesuaikan lebar eyeshadow pada mata. Jangan sampai panjang alis kurang dari lebar mata. Nah, karena ini ceritanya bukan makeup Korea, saya nggak meluruskan alis seperti pada post ini. Saya pribadi lebih menyukai alis yang memiliki sudut lengkung. Tapi bukan berati alis lurus seperti Korea itu saya nggak suka. Kadang-kadang kalau lagi kepingin, saya juga membentuk alis menjadi lurus.
  6. Tambahkan highlight di bawah tulang alis dan sudut dalam mata.
  7. Teknik ekstend eyeshadow ke arah luar juga bisa digunakan oleh pemilik mata bulat untuk mendapatkan efek almond.
Selesai!!
Narsis.

Sinambi saya pakai makeup, saya juga memoles kuku lho Jeng. Mumpung sedang periode. Saya sebenarnya kepingin banget belajar nail art. Karena bentuk persegi panjang kuku saya katanya ideal untuk dilukis. Hehehe. Tapi nanti deh, pasca ujian skripsi dan menuntaskan proyek kerjaan. Omaigat, saya mau ujian skripsii! Sebentar lagi saya bukan mahasiswa lagi. Hihihihi. Alhamdulillah.


3 comments:

  1. kata rata2 tukan rias yang pernah rias aku, kelopak mata ku ini jelek, lipatannya banyak, jarak antara pinggir atas kelopak mata sama alis itu terlampau dekat (ada kesan galak), padahal kelopak mata yang bagus itu kalau jaraknya sekitar 2 jari dengan alis (salah satunya matamu jeng hoho).

    betul2 bukan tipikal mata yang ideal... Tega amat ya mreka bilang gitu, haha... Tapi emang betul sih... Tipikal mataku ini sebenarnya hooded lids, tapi bukan hooded karena aging, emang lipatan atasnya tebel, jadi kalau melek kelopaknya ilang.... kebayang gak? haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih Jeng, aku lihat matanya dirimu indah-indah saja. Bulat, bersinar sama kelihatan sehat. :D

      Yeah, emang tugasnya MUA buat meng-idealkan tampilan mata sih Jeng. Nggak cuma mata, kulit juga. Aku pernah pas lagi jerawatan dimarahin sama MUA-nya, kurang jaga kebersihan bla bla bla. Dan mereka mem-foundie mukaku sambil cemberut. Hehehe...

      Delete
    2. ah, anda tertipu... hihi. Kalau mau jelas coba lihat fot profil blogger, keliatan tuh hoodednya... Kalau matanya ya bagus dan sehat, kelopaknya yang aneh. Kalau yang di blush elf, itu matanya disendu2, gak melek banget, bisa2nya cewek deh kalau foto :p

      kalau mata almond yang bagus banget, itu punya dian sastro... gak diapa2ian matanya udah begitu... XD

      Delete