Wednesday, July 17, 2013

Which Lipbalm Are You

Ketika bulan Puasa, tubuh kita mengalami perubahan mekanisme metabolisme. Dari yang biasa makan sehari full, di bulan puasa kita diwajibkan mengilangkan ritual makan dan minum di siang hari. Otomatis, tubuh kita ikut menyesuaikan keadaan ini. Penyesuaian ini meliputi pencernaan, metabolisme sampai penyesuaian kondisi kulit. Khusus untuk kondisi perfisikan, bisa dibilang bulan Puasa itu adalah bulan yang serba kering. Kulit kering, mata kering, tenggorokan kering, kantong kering (karena banyak undangan buka puasa bersama. :p) dan bibir kering.

Duh, kalimat terakhir di atas kayak saya kurang bersyukur banget sama Bulan Ramadhan ya. Tapi bukan begitu maksud saya Jeng, saya tetap senang sekali bisa bertemu Ramadhan lagi tahun ini. Apalagi di bulan ini saya berulang tahun. Ayee. Ditambah lagi banyak banget rejeki menghampiriku di bulan ini. Alhamdulillah. Kalau yang kalimat "serba kering" itu tak lain supaya kata-katanya sesuai sama topik yang mau saya bahas. Hehe.

Gimana sih menolong perbibiran kita yang mendadak mengering ketika puasa? Minum air dan nutrisi yang cukup ketika berbuka dan sahur, banyak berdoa, dan satu lagi, pakai lipbalm. Karena berpuasa, saya meningkatkan intensitas pakai lipbalm dari biasanya karena bibir mudah kering. Saya mau sharing lipbalm, sekalian reviewnya satu-satu yaa.

Tararaa, lipbalm-lipbalm kusayang.
1. Caring Lip Balm Tender Lips Care


Secara kemasan, saya suka banget. Berwarna silver dan mirip dengan kemasan lipstik biasa. Teksturnya saya juga suka. Daya lembap lipbalm ini kuat banget bisa sampai 6 jam berpuasa (berarti nggak dipakai buat makan). Ketika dipakai ada sensasi mint yang sejuk. Lipbalm Caring ini hampir tidak beraroma sama sekali. Tapi sayang, di kemasannya tidak saya temukan "perlindungan dari sinar UV/ SPF/ dsb", jadi dimungkinkan lipbalm ini tidak dilengkapi perlindungan UV. Ohya, just info, saya baru tahu lho kalau Caring ngeluarin produk lipbalm setelah dapet hadiah paket Caring. Hihihi. Ternyata kualitasnya emang bagus.

Harga = Rp 50.000,00

Plus = Kemasan oke, super lembap, rasa mint, tidak beraroma.
Minus = No SPF (cmiiw)

2. Lip Ice Lipbalm Mango


Saya pengguna Lip Ice dari dulu! Hampir setiap kesempatan habis, pasti repurchase. Meski saya punya banyak aneka lipbalm, rasanya kurang lengkap kalau nggak punya Lip Ice.
Lipbalm yang di gambar di atas rasanya mangga euy! Tapi aromanya doang, jadi jangan dijilat-jilat ya, apalagi sedang puasa. :p. Tekstur lipbalm Lip Ice ini lebih lunak daripada Caring. Daya lembap Lip Ice ini sekitar 3 jam berpuasa. Jadi bagi yang emang suka rasa mangga, jangan lupa untuk touchup setiap tiga jam sekali. Sama seperti Caring, lipbalm ini juga ada sensasi mint ketika dipakai. Lipbalm ini memiliki kandungan SPF 15 jadi nggak perlu takut membawa bibir berpanas-panasan. Satu lagi yang saya suka dari Lip Ice, kemasannya kecil dan muat di bibir (lah, susah nemu istilahnya. >.<), jadi ketika diaplikasikan buat bibir saya yang sedang, cukup mudah.

Harga = Rp 25.000,00
Plus = Kemasan kecil, SPF, aroma mangga.
Minus = Stay 3 jam, kudu sering touchup.

3. Lip Ice Sheer Color


Kok Lip Ice lagi? Hehehe. Yang ini beda Jeng. Lipbalm yang berwarna pink unyu itu adalah lipbalm yang ada warnanya. Warna yang dihasilkan berwarna pink sheer soft dan berkesan sehat tanpa terlihat heboh. Lipbalm ini dilengkapi dengan beeswax yang berguna memberi kelembapan ekstra untuk bibir. Daya lembap lipbalm ini sekitar 4 jam tapi warnanya tetap stay sekitar 5-6 jam. Lipbalm ini hampir selalu saya repurchase setiap kali habis. Soalnya suka banget sih. Mungkin seumur hidup saya udah menghabiskan 8 lipbalm ini. Hahaha. Dulu ceritanya ketika masih abege, lipbalm ini yang saya beli, eh keterusan sampai sekarang. Mungkin karena sekarang saya masih abege juga kali yaa.

Harga = Rp 25.000,00
Plus = Sheer colour, lembapnya tahan lama, warna tahan lama.
Minus = no SPF.

4. Wardah Lipbalm Strawberry.


Ini lipbalm yang lain dari yang lain. Jika lipbalm lain dikemasani dengan wadah stik, lipbalm Wardah dibungkus dengan jar kecil. Cara mengaplikasikan adalah memakai tangan dan dioles ke bibir. Buat yang higinis-freak, metode begini kurang bagus karena banyak kuman yang ikut nempel ke tangan. Lipbalm Wardah memiliki rasa stroberi yang aduhayyyy membuat hidung ini melayang-layang. Dari semua lipbalm di atas, punya Wardah inilah yang wanginya paling kerasa. Teksturnya juga lumayan oke, hanya daya lembapnya jelek banget. Dua jam di bibir saja sudah bikin kering. :(. Lipbalm ini dilengkapi dengan SPF yang mampu melindungi bibir. Yeah, meski kurang higinis dan kurang lembap, karena ber-SPF jadinya saya beri nilai plus untuk lipbalm ini.

Harga = Rp 20.000,00
Plus = Wangi stroberi, SPF, kemasan unik.
Minus = Kurang higinis karena pakai dicolek-colek tangan, kurang lembap.

@andhikalady

15 comments:

  1. Kalo aku brp kali pake lip ice kok ga pernah smpe abis ya dik.. Pasti buang.. =(
    soalnya lama" jadi pahit gitu rasanya... Punya kamu enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku hampir selalu habis sih Ka. Soalnya rajin pakeknya. 2 - 4 bulan aja udah habis. :D

      Delete
  2. mau tanya jeng lip balm sama lip conditioner sama gak sih ??
    hehehe
    follower baru nih saya, salam kenal yaa
    oiya, itu yang lip ice juga jagoan saya , habis pasti beli lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jeng Ery. :D

      Kalau dari hasil aku Googling barusan sih, lip conditioner cuma versi nama lain dari lipbalm. Fungsinya sama, melembapkan dan menutrisi bibir. cmiiw..

      Wah tos dulu dong, Lip Ice emang jagoan deh. :D

      Delete
  3. Aku juga baru tahu kalau Caring ada LipBalm-nya. Bagus lagi :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jeng, bagu banjeeeettt... Paling favorit dan itu Caring.. >.<

      Delete
  4. aq baru tw tyt caring ada lip balmnya mba, klo aq pakenya maybelline baby lips, ada spf 20 tp ms bikin bibir kering >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga baru tau. Ternyata Caring bagus.. :D...

      Aku malah belum pernah coba Maybelline.

      Delete
  5. Kalo aku sih biasanya pk pelembab si pixy ato tender care oriflame.
    Baca ini jadi pengen si wardah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, padahal review Wardah adalah yang paling jelek menurutku Say.. :D. Paling bagus adalah Caring. :)

      Delete
  6. waaah komentarku sama kamu sama nih sis mengenai wardah lipbalm. Saya juga make tuh yang vanila dengan keluhan yang sama.hiihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihi... Iya, sama persis. Yang Vanilla aku timbang2 kemarin wanginya lebih enak yang ini soalnya.. Hehehe..

      Delete
  7. kak, antara sheer colour samayang lip balm bagus mana daya lembabnya? aku udah makek yang sheer colour sih, menurutku kurang lama, jadi harus di aply lagi. tapi kalo di aply lagi takut menor >.<

    ReplyDelete

Ads