Follow Us @andhikalady

Tuesday, July 30, 2013

Another Fun Story : Audiogenic



Kecuali teman dekat saya di dunia nyata, kayaknya nggak banyak pembaca blog ini yang tahu kalau saya punya aktifitas lagi selain berdandan, nulis dan ngreview produk.Yaiyalah saya punya aktifitas, makan, tidur, bernapas, kerja, pacaran, ngemil, kuliah itu bukannya aktifitas ya? Hidup kan nggak cuma ngeblog doang, Jendral!!

Jadi kali ini saya pengen crita (sama curhat dikit boleh lah yaa) tentang salah satu aktifitas saya tersebut.

Yeah, saya sebenarnya adalah anggota salah satu band. Bisa disebut begitu. Saya pemain musik. Saya memainkan instrumen keyboard (kadang-kadang piano). Tapi jangan bayangin saya kayak pemain piano klasik yang mahir menarikan jemari di atas tuts seraya melihat jentik-jentik not balok di depannya. Tidak sama sekali. Saya malah belum bisa membaca not balok. :p. Proses saya belajar instrumen ini pun pakai metode otodidak dengan mengandalkan pendengaran dan kinestetik jari. Kalau kata sang ahli, cara belajarnya masih ala-ala primitif. Hihi. Walaupun begitu, saya sebenernya kepingiiin banget les piano, bisa membaca not balok dan belajar teknik piano klasik sungguhan. Anyone mau menawari saya les?

Sejatinya saya suka piano klasik, tapi nasib mengantarkanku ke dalam format band dan bertugas memainkan keyboard. Beda aliran sih emang. Di sisi lain saya suka lagu George Winston Pachelbel Canon atau Ballade Pour Adeline, tapi ketika bermain di band saya harus mengiring lagu The Beatle, Let it Be atau Ayat-ayat Cinta bersama anggota band yang lain.







Apakah saya kecewa atau justru tambah senang? Ya tambah senang dong. Bermain dalam sebuah band itu menyingkirkan segala keegoisan dalam bermusik, makin rame, makin akrab, dan kian membentuk sebuah harmoni. 

Temen band saya cowok semua, dan kampret-kampret orangnya (manusianya cuma saya). Kalau ngumpul bawaanya ketawa-ketiwi terus dan nggak bisa berhenti ngomongin yang saru-saru. Barangkali saya nggak dianggap cewek oleh mereka, kecuali kalau mereka disodori blog ini, baru deh mereka sadar kalau saya ini cewek. Hihihi.

Searah jarum jam, Try : bass, Yudha : gitar, Jo : gitar, Oki : vokalis.
Band kami alirannya akustik dan suka membawakan lagu-lagu yang romantis. Padahal personilnya pada jomblo-jomblo. Kami memang kurang begitu demen sama musik metal menggelegar. Bagi kami, bermain musik sampai bisa bikin sepasang kekasih makin jatuh cinta adalah bakti terbesar pada kemanusiaan. Tsaaah.

Saat ini kami masih muter-muter kota Jogja untuk manggung di sana-sini. Kadang dapat invitationuntuk mengisi acara seperti buka bersama, wedding, dan resepsi lainnya. Kadang pula kami berniat ngamen di pinggir jalan buat seru-seruan (kalau ngamen biasanya saya nggak ikut main, lha, gimana caranya nggotong keyboard ke mana-mana?). 

Awalnya kami ngeband untuk seru-seruan saja. Tapi seperti cita-cita band pada umumnya, kami juga ingin dikenal masyarakat luas. Kami ingin mendengar banyak kabar pasangan yang makin jatuh cinta karena mendengar musik kami. #uhuk

Let me introduce you,

AUDIOGENIC

For further information :


8 comments:

  1. ayo sini privat piano sama aku, huahaha... becanda ding, trakhir les kelas 1 smp.. cuma ampe grade 10 yamaha, udah gak kuat nanjak ke grade 9, ujian gak lulus2 T__T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh, mau ah diles piano sama Mommy cantikk.. *sekalian les skin care yah*. Hihihihi..

      Duh, pengen belajar piano yang sungguhan, ada grade2nya. :D

      Delete
  2. hwahhh sini jeng maenin lagu2 romantis buat saya,,tapi dateng ke Indramayu :)))
    Salam kenal yah *salaman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yang ke Jogja sini Jengg. Tak mainin sepuasnyeee.. *ambigu..
      Salam kenal juga.. :D

      Delete
  3. bisa mainin pachelbel's canon ga,jeng? hihihi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah itu lagu udah di luar kepala.. *sok banget padahal belum profe*.. Most favorite song. Most plays. Sampe temen-temen bosen dengernya... :D

      Delete
  4. Wew otodidak bisa main alat musik? Wow termssuk bakat seni nya kuat ya mbak, tari, musik, make up semua bisa, salam kenal your silent reader :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sih gitu, sekarang merasa mainnya belum bagus.. :D..

      Salam kenal juga Jeng Sophie.. :D

      Delete