Follow Us @andhikalady

Monday, July 29, 2013

Rivera Face Shimmering Powder

Saya bukan pengguna shimmering powder sih sebenarnya. Buat saya, items makeup yang ada shimmer-shimmernya itu kalau bukan eyeshadow, blushon ya lipstik. Kalau untuk bedak shimmer? Errrr, pikir-pikir dulu deh untuk pakai setiap saat. Kenapa? Yang pertama, kulit saya itu tipenya berminyak, jika ditambah bedak shimmer, maka kesan minyaknya akan makin kelihatan. Kedua, tekstur kulit saya nggak rata, kalau ditambah bedak shimmer, makin kelihatan lah ketidakrataanya.

Tapi kadang-kadang saya juga butuh bedak shimmer. Salah satunya adalah sebagai bedak finishing untuk makeup panggung. Kalau saya pakai makeup untuk menari, biasanya sehabis makeup, saya tambahi pakai finishing berbentuk bedak shimmer. Kenapa? Ya supaya karakter wajah lebih berkilau dan bercahaya, begitu istilahnya. Tapi berdasar pengalaman saya, pemakaian bedak shimmer untuk tujuan "bercahaya" itu cuma berlaku buat makeup panggung saja Jeng. Kalau pakai ginian buat ke mall, ke kampus atau ke kantor, bisa-bisa kita dijuluki kembaran Banci Taman Lawang. Soalnya bagi saya cukup lebay hasilnya.

Salah satu kegunaan lain adalah memberi karakter pada wajah kalau mau difoto. Bubuhkan shimmer secukupnya sebagai highlight di batang hidung, bawah mata, atasan eyeshadow, dagu dan pipi. Maka kontur wajah akan semakin kelihatan, istilahnya dibuat tampilan 3D ketika difoto. Tutorial kontur wajah mungkin akan saya bahas lain kali di postingan tersendiri.

Kali ini saya akan bahas salah satu shimmering powder merk lokal berjudul Rivera Face Shimmering Powder.



Kenapa saya beli ini? 1. Saya butuh shimmering powder. 2. Harganya terjangkau. 3. Konsep penjualan yang membanderol empat shade shimmer powder dalam satu kemasan. 4. Kalau dilihat dari kuas dan uliran, kayaknya menarik nih untuk dipunyai atau sekedar nangkring di makeup pouch.
  • Kemasan
Konsep kemasannya cukup menarik, yaitu mewadahi empat shade sekaligus. Cara pakainya adalah menggunakan kuas. Jika ingin mengganti warna, tinggal diulir di warna yang sesuai, dan sambungkan dengan kuasnya. Praktis dan simple.
Dari segi kualitas kemasan, kalau dilihat sepintas sih kayaknya lucu dan elegan, ada warna gold dan dengan pelengkap sebuah kuas. Tapii, begitu dipegang, duh, kok plastiknya rapuh banget ya? Saya menduga jika kemasan ini jatuh, maka bedaknya akan bubar ambyar ke mana-mana. Kuasnya juga mengecewakan, bulunya kasar dan terasa nyelekit ketika dipakaikan ke kulit. Akibatnya, kuas ini nggak pernah saya pakai, kalau mau pakai bedaknya, ya pakai kuas tambahan sendiri.

Kuasnya cukup kasar. :(

  • Shade
Bedak ini terdiri dari empat kumpulan shade yang berbeda. Di mata saya, warna-warna bedak ini adalah beige, gold beige, pink, dan silver. Hmm, mungkin ada pengistilahan warna lain yang lebih tepat beserta hint-hintnya. Maklum, saya sendiri masih belajar tentang warna-warna pada makeup.

Add : Saya mencoba Googling, ternyata empat warna tersebut namanya adalah Nature Gold, Crystal, Exotic Pink & Satin Beige. Hihihihi. :D

Keempat shade ini memiliki butiran shimmer yang kentara, dan cukup terlihat ketika dipakai di kulit. Saya suka yang warna pink, karena mirip dengan tone kulit saya dan mampu membuat kulit menjadi lebih segar.

Searah jarum jam : Satin beige, natural gold, crystal, exotic pink.
  • Tekstur
Satu kata yang bisa saya deskripsikan untuk tekstur bedak ini = terbang! Artinya, bedaknya gampang banget terbang ke mana-mana kalau nggak hati-hati. Lihat saja gambar di bawah ini, baru dijejer saja sudah mengotori dasar yang saya pakai untuk foto. Adapun untuk kehalusan dan bentuk shimmer, teksturnya saya suka, dia cukup halus dan lembut dioles. Butiran shimmer-nya juga cukup kecil-kecil.

  • Swatch
Ini hasil swatch di kulit. Sudah kelihatan shimmernya.


Kesimpulan : bedak ini bagus untuk shimmer di kulit (nanti ada post khusus untuk kontur wajah), kemasannya kreatif yaitu membungkus empat warna sekaligus, cukup worth untuk produk lokal berharga terjangkau dengan kegunaan yang cukup ideal. Hanya ada beberapa poin review yang saya kurang suka yaitu kemasannya terlalu rapuh, kuasnya kurang berkualitas, dan tekstur yang mudah terbang jika kemasannya dibuka. 

Harga : Rp 28.000,00 , 4 x @1,2 gram.

@andhikalady

18 comments:

  1. liat donk kalo dipakai diwajah :)

    by: buleipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. buat keperluan photoshoot bagus ga Jeng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Jengg.. Bisa bikin wajah lebih ter-kontour.

      Delete
  3. aku juga punya nihh.. pake yg crystal campur exotic pink dipake highlight..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulll. Murah meriah. Bisa buat hilite.. :p

      Delete
  4. waaaaa, mauuuu, cucok buat finishing dandan besok pas lebaran :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. jeng, rivera punya shading powder ndak ya?

      Delete
    2. Beli, belii...
      Hmm, aku kurang tau Jeng yang shading powder. Piknik dulu ke Mutiara gih.. :p

      Delete
  5. Aku punya ini jeng. Tapi ga terlalu suka. Soale shimmernya gede2 & ga rata. Terus itu tadi, terbang, ya karena memang dia loose powder bentuke, bukan compact :D.
    Sekarang rivera-nya lebih kepake buat hilite badan aja. Klo muka noooooooo :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jarang pake Jeng. Cuma buat njoged sama poto2 doang kadang2..

      Delete
  6. aku jugaaa punyaa, tapiii bener kemasaannya rapuhh dalam tas make up aja entah pecah entah kebuka sendiri jadinya 1 buah warna ilang dehh,,,
    tapi gak ngerti cara pakenyaaa :D
    salam kenal yaa jeng lady :)
    diznie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, musti hati2 biar ga pecah dan kececer kemana2..
      Bisa buat highligt Jeng. :D

      Salam kenal juga jeng Diani.. :D

      Delete
    2. iaa jeng lady
      aku baca post muu,,,
      b'hubung lagi belajar highlight2 jeng :)
      sama2 :D

      Delete
  7. Iiih packing nya imut ya mba :)
    Ada brush nya juga..
    Bagus kaya nya, ngeliat brand lain nggak disertai brush..

    Ouw ya, boleh saling follow?
    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi brushnya kurang nampol dan sakit kalau dipakai Jeng. Saya malah lebih suka pakai brush lain. :)

      Delete
  8. iya sis, kalau liat brush nya jadi agak ngeri ya, hehe
    kalau teksturnya bedak padat pasti saya suka banget sis..

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang agak ngeri. Cara lainnya itu pakai brush sendiri aja yang lebih lembut dan enak dipakai. :)

      Delete