Monday, July 15, 2013

Cara Mendapat Foto Korean Look.

Hmm, kayaknya saya jarang ngomongin hal-hal yang berbau Korea di blog ini, apalagi membuat tutorial Korean makeup. Padahal kita tau sendiri, era 201.. sekian itu sedang demam Korean Wave. Saya sebenarnya juga termasuk yang ikut arus Korea. Buktinya saya suka Super Junior, suka SNSD, suka iseng meniru gerakan tarian mereka yang enerjik, terkagum dengan kelihaian kaki mereka yang lincah menari di atas stiletto belasan senti, dan yang nggak kalah memesona, saya juga suka memandangi makeup dan kecantikan mereka yang aduhayyy. Rasa-rasanya nggak lengkap kalau nggak pernah ngomongin Korea di blog ini.

Well, saya sadar sepenuhnya bahwa saya bukan keturunan ras Asia Timur yang berciri khas berkulit putih, mata sipit, dan kulit yang super mulus. Kulit saya bahkan tidak begitu mulus. Tapi meski begitu, namanya juga usaha dan kepingin coba-coba makeup Korean. Jadi, ya beginilah usaha saya :

1. Flawless your skin.

Makeup Korea berciri khas dengan keadaan kulit yang nyaris tanpa cela. Putih, mulus, dengan warna kulit yang super rata. Untuk keperluan ini, pakailah foundation yang mampu mengakomodir itu semua. Setelah memakai foundation, tambahkan concealer di noda hitam, kantung mata dan bagian lain yang diperlukan. Jika kulitmu sudah flawless dari sononya, cukup pakai BB Cream saja sudah bisa kok. Setelah mengaplikasikan dasar, bubuhkan bedak tabur. 

2. Glow your skin.

Selain flawless, tampilan Korea juga berciri glowly, artinya kulit yang ditampilkan agak sedikit bersinar, memantulkan cahaya, dan berkilau sehat. Setelah memakai bedak, sapukan finishing powder yang dilengkapi dengan sedikit shimmer. Tapi jika memakai BB cream, finishing powder untuk kesan glowly tidak diperlukan karena mayoritas BB cream sudah dapat menghasilkan efek glowly.

3. Sipitkan mata.

Sebenarnya, mata orang Indonesia itu sudah bagus lho. Mayoritas dari kita sudah memiliki kelopak mata double. Orang Korea jarang yang begini. Mata asli mereka cenderung sipit dengan kelopak mata tunggal. Menurut mereka kelopak mata tunggal itu tidak cantik, makannya banyak dari mereka yang operasi lipatan kelopak mata. Tapii, karena di sini pura-puranya jadi orang Korea, maka kita buat mata yang agak sipitan. Caranya adalah membuat garis eyeliner tambahan di ujung bawah mata untuk membuat kesan mata sipit/datar.

4. Luruskan alis.

Bentuk alis sedemikian rupa sehingga menjadi lurus memakai eyeshadow abu-abu. Tidak usah tanya kenapa, pokoknya alis Korea itu kebanyakan lurus. Menurut saya sih alis seperti ini membuat wajah terkesan lebih muda. Ayee..

5. Buat kantung mata.

Dahulu kantung mata dianggap bencana. Tapi sekarang, kantung mata sudah kayak jadi tanda kecantikan Korea. Caranya adalah membubuhkan sedikit eyeshadow warna cokelat di bawah mata, kemudian diatasnya ditambah dengan eyeshadow putih ber-shimmer. Kalau kamu sudah punya kantung mata alami, maka opsi ini dapat diabaikan.

6. Makeup mata.

Alis sudah lurus, sipit sudah, kantung mata sudah. Lalu? Ya, makeup mata dong. Pakai eyeshadow pink atau cokelat alami yang disapukan tanpa heboh-heboh. Kemudian pakai eyeliner cair. Akhiri dengan pemasangan bulu mata. Berkreasilah sampai matamu semirip mungkin dengan Korean style.

Kenalkan, saya Hyuna, eh, bukan saya Yoona.
6. Lip

Pakai lipstik berwarna pink alami natural. Lebih bagus lagi kalau memakai lip tint. Tapi karena saya nggak punya lip tint, saya pakai lipstik natural saja.
Oh iya, jangan lupa pakai blushon dengan warna yang senatural mungkin.


7. Last but not least, Camera 360!

Sudah saya tulis di judul : Look Korean di Foto. Jadi di sini saya menghalalkan penggunaan Camera360. Why? 1) Tujuan saya bermakeup Korea bukan untuk dibawa jalan-jalan supaya ada orang menyapa saya "Anyeonghaseyo", alias cuma untuk foto doang. 2) Buat yang kulitnya tidak secerah dan semulus kulit Korea, hal ini cukup ngebantu banget. 3) Yang penting orang lain tetep tahu kita orang Indonesia. 4) Meski di sini saya memakai Camera360, tapi tampilan mata saya itu adalah hasil makeup loh, bukan hasil editan.

8. Foto-foto.

Yuhuu, sampai di part paling membahagiakan.


Saya iseng makeupan bareng teman saya, Nisa.

Wah, salah ini, harusnya pakai hanbook.
Baru sadar kalau foto kiri atas kayak lagi nahan pipis.

Haiii... *rambut berantakan* *maafkanlah ketembeman saya*
Sekian dulu ya Jenganten. Kalau ada tips lain atau menurut kalian 'usaha' seadanya saya kurang, silahkan meninggalkan kesan di komentar box. Tararengkyu.

@andhikalady

16 comments:

  1. cantik banget :D emang aslinya udah mirip2 orang Korea gt. jadi nggak susah ya klo mw gaya Korea :D

    Invite you to enter my giveaway :) Imomoi giveaway
    I hope you will join :)

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng.

      Ah, bukan Jeng, aku orang Jowo aseli. Hihihi..

      Maksih udah berkunjung.

      Delete
  2. Jeng, turunan korea yah? XD

    Punya kantong mata kecil gitu lucu, tapi kalau lebay kayak Pak Beye gak ada yg mau kali ya... wkwk.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turunan Kroya Jengs. Hihihi...

      Eh, kantung mataku nggak selalu kecil Jeng, kadang gede kalau lagi nakal tidur pagi. hihihi..

      Delete
  3. keliahatan fresh n cute dg dandanan gini,, buat daily makeup aja.. kelihatan lebih muda.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups. Jadi kelihatan fresh. :)..
      Gimana sudah mau jadi Ibu kah? :D

      Delete
    2. jd mama aja :p

      insya Allah akhir taun ini, amin!

      suka banget sama fto pke jilbab yg pertama yg pojok kanan.. (hadeh bingung jelasinnya)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. cantiiiikkk xD udah kayak artis korea deh hihihihihi
    pake lipstick apa? warnanya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, makasih2. Aku jadi tersipu. Heuheu...

      Lipstiknya pake Fanbo Jeng. Nomornya lupa. :D

      Delete
  6. mbak e asliny emang ud ulzzang bgt bedany yg g pake krudung 'seductive' yg pake krudung jd 'manis beud' kyk gula *upzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, kayaknya kalo dibilang Ulzzang terlalu lebay deh. Hehe. Lhawong saya juga pake Camera360 Jengg...

      Makasih tapi ya.. *kecup basah*

      Delete
  7. Kak Dika, aku jg pengin foto korea2 gt biar mas Siwon tertarik, tp masalahnya aku ga pny kelopak mata jd kalo mau pake eyeliner suka mlepret2 nempel kemana2, mau oprasi kelopak mata ga punya uang, jd apa solusinya kak? :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Tyas mungkin bisa pakai eyeliner gel dulu saja yang lebih cepat kering. Terus pakainya pelan2. Mata ditutup sebentar sampai eliner mengering. Pasti jadinya cantik deh.. :D
      Selamat kerling-kerling manja sama Mas Siwon.

      Delete
  8. mbaakkk,,,itu gambar alisnya lurus aja ya???? mb lady pake eyeshadow merk apa?? share ya mbk...suwun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, digambar lurus aja. Itu aku pake eyeshadownya lupa. ehehehe. Pilih aja yang pink2 shimmer gitu. Kayaknya semuanya bisa buat bikin gaya Korean Look. :D

      Delete

Ads