Follow Us @andhikalady

Saturday, July 13, 2013

Betapa Bermain dengan Make-up itu Menyenangkan

Buat saya, make-up itu bukan cuma perkara mempercantik diri saja. Make-up juga bukan mata pencahariaan, lha wong saya belum jadi MUA (Make up Artist) kok. Mungkin, istilah yang tepat arti make-up untuk saya adalah = hobi. Namanya hobi, tentulah hal yang bisa membuat saya senang. Saya senang belanja make-up dan melihat-lihatnya ketika dibawa pulang. Saya juga senang mengoleskan eyeshadow ke mata saya, senang mengoles lipstik, senang mencium aroma makeup, dan bahagianya dapat berlipat ganda ketika melihat hasilnya yang cantik di muka saya.

Dua tahun lalu saya pernah menulis diary begini "semoga saya diberi aktifitas yang membuatku menghabiskan makeup". Ternyata nasib membawa saya (atau saya yang membawa nasib) menjadi blogger yang suka membicarakan makeup. Alhasil, makeup-makeup saya yang sempat terbengkalai karena tidak tahu mau diapakan, kepakai juga. Entah untuk direview, atau dipakai sehari-hari, atau dipakai ke teman-teman dan pura-pura menjadi MUA. :p

Ada juga yang bilang muka kalau sering di-makeup-in nanti jadi rusak, nanti jadi kehilangan rona alaminya, nanti jadi kering, cepet tua, dsb. Hmm, kalau saya sih begitu mendapat komentar seperti ini biasanya langsung kesimpulan kalau bukan orangnya yang nggak bisa dandan, ya nggak ngerti soal makeup. Ada pula yang cukup parah "nggak usah dandan-dandan banget lah, biar nanti kalau pas nikah wajahnya manglingi". Doh, saya malah kasihan sama suaminya, masak istrinya cuman boleh cantik manglingi pas nikahan doang? Kalau saya sih, pengennya cantik terus menerus, nggak cuma pas saya menikah saja. LOL.

Ohya, balik ke topik tentang makeup dan blogging. :)
Akibat dari blogging ini, banyak teman-teman tau aktifitas saya dan tidak sedikit yang minta didandanin. Ada pula yang minta jasa merias, meski saya bukan MUA. Alhamdulillah, saya anggap itu semua sebagai side effect dari hobi yang saya minati. Saya tahu saya masih harus banyak belajar. Kemampuan saya ber-makeup masih minim dan perlu lebih banyak ditambah. Tapi kesenangan ber-makeup, termasuk me-makeup in teman dan tertawa-tawa setelah itu sungguh nyata dan tidak menipu. Termasuk beberapa waktu terakhir ini.

Saya dan Ajeng.


Nisa.

Nisa dan Ratna
Nah, baru-baru ini saya juga habis ngedandanin salah satu selebblog biuti yaitu Bra Arum. Kalau mau tau sejarahnya kita saling panggil Bra satu sama lain itu asalnya dari kata Bro. Kalau ke cowok manggilnya "Bro", karena kami cewek jadinya saling memanggil "Bra". Hahaha.

Posting tentang makeupnya Bra Arum akan di posting kemudian. :)

Tersangka.

Yaudah. Posting curcolnya segini dulu yah. Gimana puasanya? Masih lancar kan?

@andhikalady

6 comments:

  1. bagus lo mba dandanannya <3 natural n g not too much <3 hahaha panggil bra jd ingt bra beneran *upzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, makasih2 Jeng Anne, eh bra Anne, eh,,,

      Delete
  2. Make Up itu seperti tongkat sihir... di tangan Hermione eh Lady sama di tangan Arum bisa beda hasil meskipun bahannya sama.. Kalo pas ya nambah cantik, kalo ga pas ya ya yaa... :))

    Kursus lah Bra.. biarkan bakatmu terasah sempurna *kecupbasah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, kok Hermione. :D

      Bener banget ya, makeup itu tergantung 'tangan' nya. Setiap orang punya style-nya sendiri-sendiri..

      Iya nih, pengen bangetttt tauuu... :D

      Delete
  3. ada temenku (cewek) suka mencela orang laen yg pake makeup. kata dia cewek yg makeup-an itu suka cari perhatian, cewek yg pake makeup itu palsu semua krn menyembunyikan wajah aslinya. trus temen cowok ada yg comment "sbenernya dia pengen tampil modis tp gak bisa makeup-an" hiahaha..
    biasa lah.. kalo ada orang laen yg sinis krn kita hobi makeup

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)... Sebaiknya sih jangan mencela orang apapun itu. Pilihan kita masing-masing. Hehe... Mau makeup atau tidak, asal itu nyaman untuk dirinya sendiri ya oke2 saja.. :)

      Delete