Thursday, July 11, 2013

,

The Balm Girls Mia Moore

Halo Jenganteens. Lama nggak ketemu. Gimana puasanya? Lancar kan? :)

Oh iya, kalau saya mengucapkan selamat puasa itu bukan hanya untuk yang merayakan lho. Tapi untuk semuanya. Why? Karena di negara kita, suasana hari raya sudah menjadi gaya hidup tahunan yang dialami oleh semua masyarakat, baik yang merayakan atau tidak. Termasuk Ramadhan, Idul Fitri, Natal, Waisak, Nyepi dan lain-lain. Misalnya saja kamu Muslim, pas Natal dan hari raya lain tetep ikut libur kan? Hehehe. Begitu pula untuk Ramadhan, hampir semua orang terseret euforia seperti buka puasa, sahur, makan opor, sampai kebagian jatah jam kerja yang lebih sedikit. Kalau ini pasti semua setuju. :)

Seperti hari raya lain, Ramadhan adalah suasana. Yang namanya suasana khas, ya nggak bakal kita temui di bulan-bulan lain. Rutinitas makan di pagi buta, berlapar di siang hari, melipatkan kualitas dan kuantitas ibadah, sampai memperbanyak silaturahmi kadang tidak ditemui di bulan lain. Dengan kata lain, Ramadhan itu kayak kamu, ngangenin. :p. Jadi Alhamdulillah banget tahun ini kita dipertemukan kembali dengan bulan suci. Semoga bukan cuman bulannya yang suci, tapi kitanya juga ya. :)

Nah, marilah kita menuju ke topik utama post ini. Baru-baru ini, saya baru dapet rejeki sodara. Saya menang giveway dari Merilla May berupa lipstik bold berjudul The Balm Girls Mia Moore. Saya termasuk jarang ikut giveway, tapi berhubung Mbak Merilla mengadakan kontes menulis, saya mah suka-suka aja. Ini nih tulisan saya yang bikin saya dapet lipstik hig-end ini Jeng.



Lipstiknya, ulalalaa, canggih banget. Dari kemasannya saja sudah elegan. Apalagi gambar yang ada di dus box-nya mengingatkanku pada kombinasi suasana vintage dan James Bond. Entahlah, pokoknya gambar cewek dan cowok di dus box-nya begitu seduktif.

Wadahnya berbentuk mirip peluru dan touch-up-able, artinya jika dipakai untuk touch up di tempat umum nggak bikin malu-malu karena kemasannya udah oke. Meski kalau saya sih mau kemasan kaya apa juga asal lipstiknya bagus mah touch-up ya touch-up aja. Hehehe.

Lipstiknya berwarna merah bold dengan hint sedikit orange sehingga tone-nya menjadi hangat. Warna seperti ini cocok dipakai jika tone kulit kita hangat dan berdasar kuning.Warna bold seperti ini juga cocok dipakai untuk makeup panggung seperti menari, pentas, dan sebagainya. Di bawah ini penampakan saya pakai lipstik ini :




Cakep banget kan warnanya? Yang paling saya suka yaitu warna di lipstik dan warna ketika di-apply ke bibir itu nggak beda jauh. Dia mampu meng-cover bibir dengan sempurna. Teksturnya lembut dan cukup melembapkan meski jenisnya lipstik matte. Daaan, ciri khas lain adalah, lipstik ini berasa mint! Jadi ketika dipakai di bibir, rasanya semriwinggg gitu.

Ngomong-omong produk hig-end, tiba-tiba timbul keinginan saya mencari-cari dupe (duplikat) nya yang lebih mudah dicari dengan harga terjangkau. Hasil eksplorasi saya jatuh ke lipstik Mirabella Chic Lipstick Red yang pernah saya review di sini.

Warnanya mirip banget ketika dilihat di kemasan. Sama-sama ada hint orange dengan nuansa tone hangat. Rasanya kayak nemu harta karun ketika tau bahwa ada lipstik lokal harga terjangkau yang mirip dengan produk hig-end.

Kiri = The Balm Girls. Kanan = Mirabella Chic.

Tapi begitu di-swatch....

Kiri = The Balm Girls. Kanan = Mirabella Chic.

T.T. Yaaah, teteup deh, coverage dan intensitas warna The Balm Girls jauh lebih oke.


10 comments:

  1. Selamat ya Jeng, dapet lipen high end *droolling

    aku juga lagi berburu dupe dupe high end brand nih jeng.. asyik rasanya nemu produk yang mirip dan anget di kantong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat juga Jeng....

      Tapi hasil men-dupe ku agak mengecewakan Jeng. Hihi... Bener tuh, bisa nemu yang oke.

      Delete
  2. Mamat puasa, jeuungg. Yuk buka bareng yukkk ^^

    Lipene apik bet jeng. Kalau mau cari dupenya, jajal Wardah Matte Lipstick deh jeng. Murahan kok, trus pigmented, matte & pilihan warna warm red gitu juga adaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamatt.. Yuk yuk yukkk...

      Baiklahh, nanti ngetest dupe-nya di Wardah or Pixy deh. Tapi lippen abangku wis okeh e Jengg... Krik krik krikk..

      Delete
  3. slamat ya mba :D warnanya cakeepp!! aq jg suka nyri lipen lokal yg mirip swatchny kyk high brand gtu, kyk wardah sm pixy jg favorit q buat nyari lipen dupe red

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, Makasih jeng Anne...
      Cakep emang, The Balm-nya. Hihihih...

      Delete
  4. Selamat puasa jugaa.... ^^

    Wah, klo papaku pasti ga setuju tuh, soalnya belasan tahun ga libur lebaran...wkwkwk... tahun kemarin juga aku gak lebaran,soalnya kena kocokan jaga libur... dan jatah jam kerjapun tak berkurang, tega amat.. T___T

    Wah, didupein sama mirabela :P btw, demen banget sama pekejing2 nya th balmmm... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat puasa Jeng Mizha...

      Iya Jeng. Pokoknya aku salut deh sama profesi2 yang tetep bekerja meski hari raya, kaya Dokter, Polisi, Masinis, Driver, Pekerja Televisi. Semoga rejekinya diperbanyak deh. :D..

      Tapi dupenya cuma mirip di warna doang. Tekstur, cover, sama ketahanan gak ndupe.. >.<

      Delete
  5. selamat berpuasa jeng, saya cinta banget seri eyeshadows nya the balm tapi belum pernah coba lispticknya so thanks for the review maybe it will change my mind to buy one ;)

    ReplyDelete