Wednesday, June 19, 2013

, , ,

Tutorial : Dreamy Purple

Saya kalo bobo cantik kurang lebih kayak gini lho..
Halo Jenganten yang cantik cemuanyah...

Kali ini Ibu Suri mau post tutorial. Hmm, baru sadar yah, kalau di blog ini saya belum pernah posting tentang tutorial eye makeup. Paling mentok baru tutorial eyebrow, maskara dan eyeliner. Sekali-kali posting tutorial eye makeup ah. :D


Siapkan mata, olesi dengan base eyeshadow. Saya memakai Wardah Double Function Kit sebagai alas eyeshadow. Oh iya, kebetulan di foto atas saya sudah memakai pewarna alis dan shading dengan Elf Eyebrow Kit. Jadi nggak telanjang-telanjang banget matanya.

Kemudian pakaikan perona mata berwarna ungu di bagian kelopak mata dalam. Saya memakai Sariayu Karimunjawa Pesona Sentrajava. Pemakaian eyeshadow dasar ini bisa dilakukan dengan kuas spons, kuas brush maupun dengan jari tangan. Kalau buat saya pribadi, memakai eyeshadow dasar tidak perlu ketelitian yang rapi-rapi banget. Buat pemula, memakai jari saja sudah cukup kok. Nanti dasaran eyeshadow ini dapat dirapikan menggunakan blending brush.


Setelah itu, pakaikan eyeshadow berwarna hitam di bagian ujung kelopak mata hingga ke arah tengah. Saya memakai Cream Eyeshadow Viva Black. Warna eyeshadow ini tidak harus hitam, tapi sebaiknya yang berwarna lebih gelap dari warna dasar (ungu). Aplikasikan agak ke ujung luar mata sepanjang sesukanya. Buat dengan sudut yang membentuk cat eyes / lancip.

 Kemudian aplikasikan eyeshadow hitam dan ungu di bagian bawah mata / waterline. Hal ini dimaksudkan supaya intensitas ketajaman mata meningkat. Lalu, di bagian tengah kelopak, aplikasikan eyeshadow warna hijau (sebaiknya yang mengandung shimmer), cukup menggunakan jari. Untuk warna hijau, saya juga memakai eyeshadow Sariayu Karimunjawa Pesona Sentrajava.


 Hampir selesai! Terakhir, pakai eyeliner cair untuk membingkai mata. Sebaiknya pakai eyeliner cair karena jika memakai eyeliner pensil, bingkai matanya akan kurang jelas alias kalah sama warna cetar eyeshadow-nya. Pakai maskara atau bulu mata jika diperlukan.

 Kemudian, pakai lipstik dan blush on warna natural. Saya memakai lip liquid Make Over. Warna natural pada lipstik dan blush on berguna untuk menyeimbangkan makeup mata yang sudah jadi pusat perhatian. Tapi jika ingin makeup yang grande, pakai lipstik bold pun tidak masalah. Se-suka-sukanya kamu saja. Apa sih yang nggak boleh? :D

 Terakhir, yuk foto-foto!!





Kecup. Mwahhhh!!


11 comments:

  1. Ayuneeee Ladyyy.... *o*

    suka pose sing ketok gingsulnya.. seksiiiiii :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww, makasih jeng Arundati...

      Gimana ya, pengen tak pagerin sebenarnya... :p

      Delete
  2. Bagus nih smokey eye nya, akhh htidakkkk gw masih suka GAGAL :(

    find me here:buleipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng Rifkaa, :D

      Itu sebenarnya Cat Eyes kok Jengs. Kan garis eyeshadow sama kulit kelopak matanya ada batas yang jelas kayak garis. Kalau smokey itu yang ada gradasi + samar ke kulit kelopak. Itu yang aku tau sih.. :)

      Delete
  3. Waa... cantiknya
    ternyata warna ungu juga bisa dipakai di bawah mata yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna apa saja bisa sih sebenarnya Jeng. Asal berani aja makenya. :D

      Delete
  4. Salam kenal.

    Wah, alus bgt y mba hasil dadanannya.
    Btw, ini agak OOT sih mba tp aku penasaran. Mba msh pakai tretinoin stiap hr ga ya sampe bs semulus itu? Soalnya dl aku pernah bc mba pakai itu di postingan lama.

    Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.

      Hehe. Makasih ya.. Untuk saat ini saya masih pake Tretinoin 0.05 hampir setiap malem(kadang disela pakai serum juga).. :D

      Delete
  5. mbak mirip sama Puput melati istrinya Ustad Guntur Bumi deh (o.o)

    http://honaluminouseva.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Thankyou Dear Adele..
    I'll check your outfit post. :D

    Regards.

    ReplyDelete