Friday, June 7, 2013

Caring Colours Happy Lip Colour Cyber Pink

Kali ini saya akan mereview salah satu lipstik natural yang saya punya. Kalau di post ini saya pernah cerita kalau saya lebih suka lipstik bold, bukan berarti saya nggak punya lipstik natural kan?

Warna natural pada lipstik dapat ditengarai dari kemiripannya dengan warna alami bibir. Range warnanya pun tidak jauh dari pink, peach, cokelat dan kawan-kawannya. Lipstik berwarna natural cenderung aman dipakai dalam kondisi apapun karena tidak memberi level point of view dalam sebuah makeup. Logikanya, ketika memakai lipstik natural, orang tidak perlu memandang lebih dari dua kali ke bibirmu. Err, tapi tidak berlaku kalau bibirmu emang dari sononya seksi tebal seperti bibir Candice Swanepoel, sih. Kalau Jenganten ingin penampilan yang fresh, segar dan aman, pemakaian lipstik warna natural adalah solusi yang tepat.

Saya punya beberapa lipstik berwarna natural, tapi yang ini merupakan salah satu favorit saya. Caring Colours Happy Lip Colour Cyber Pink.

Kiri : Moisture Rich Lip Colour. Kanan : Happy Lip Colour

Sebelum berganti nama menjadi Happy Lip Colour, lipstik Caring ini tadinya bernama Moisture Rich Lip Colour. Ternyata nggak cuma namanya yang ganti, nomor warnanya juga ganti dari nomor 02 menjadi nomor 23, tapi namanya tetap sama yaitu Cyber Pink. Mari kita bandingkan keduanya.


  • Kemasan
Versi Moisture Rich lebih pendek dan simple, seperti kemasan lisptik kebanyakan. Sedangkan versi Happy Lip lebih panjang dan ada bagian transparan yang menunjukkan warna lipstik di dalamnya. Secara struktur material pembuat kemasan tidak ada yang jelek. Keduanya mengusung konsep elegan metalik yang cocok diterapkan untuk kosmetik dengan pangsa pasar wanita karir seperti Caring. Gampangnya, ketika saya pergi nonton dan kepingin touch up di toilet bioskop, saya nggak akan malu mengeluarkan lipstik ini dari pouch makeup saya. :p.

Moisture Rich (versi lama) dan Happy Lip (versi baru)
Mana yang lebih saya suka? Dua-duanya saya suka. Tapi versi yang lama (Moisture Rich) lebih travel friendly karena lebih pendek dan simpel. Sementara versi baru (Happy Lip) saya menyukai desain polkadot dan variasi sisi transparan yang berada di tengah batang. Lebih unyu gimanaa, gitu. :D

  • Tekstur dan warna
Dua-duanya sama-sama berwarna Cyber Pink. Dan ketika saya buka, mata saya mengatakan kedua lipstik itu memiliki warna yang sama meski nomornya berbeda. Tapi menurut pandangan saya, warnanya nggak dead pink. Ada sedikit hint warna cokelat dan merah bata di dalamnya. Lipstik ini cukup pigmented diaplikasikan di bibir saya.

 

Di bagian tengah bundaran lipstik terdapat bagian krim transparan yang katanya adalah bahan untuk melembapkan bibir. Bagian ini yang bikin saya makin suka. Jadi lipstik ini nggak cuma berfungsi untuk memberi warna pada bibir, tetapi juga mampu melembapkan. Dan benar saja, ketika diaplikasikan ke bibir, teksturnya lebih lembap dari biasanya. Kalau biasanya sebelum pakai lipstik saya pakai lipbalm dulu, kalau memakai lipstik ini tidak perlu didahului lipbalm. Langsung oles-oles jadi.
  • Aroma
Menurut saya, aroma pada lipstik itu berpengaruh banget pada keputusan saya untuk membeli lipstik atau tidak. Bahkan mungkin, aroma lipstik lebih penting daripada warna pada lipstik itu sendiri. Bagaimana tidak, lipstik adalah kosmetik yang paling sering tertelan masuk ke tubuh. Saya nggak mau memasukkan benda yang berbau kimiawi ke tubuh saya, bahkan melalui lipstik. Nah, lipstik Caring ini adalah salah satu lipstik yang paling saya sukai aromanya. Aromanya cenderung ke aroma buah-buahan yang manis, bukan ke aroma khas lipstik.
  • Swatch
Ini dia swatch-nya...



Kiri : bare lips. Kanan : Memakai lipstik. Kelihatan lembap kan? Saya merasa ada efek lip glossnya.
  • Stay power
Nah, karena lipstik ini merupakan Moisture Lipstik dengan kelembapan yang oke, saya nggak berharap banyak dengan ketahannya. Karena lipstik jenis ini (bukan jenis matte) memang dibuat untuk melembapkan dan memberi warna pada bibir, bukan memberi warna yang awet pada bibir. Lipstik Caring ini hanya bertahan rapih kurang dari tiga jam di bibir saya. Solusinya, ya harus sering touch up supaya tetep stay oke di bibir. Kalau mau warna yang awet, pakelah matte lipstik.

OOTD dengan Caring Happy Lip Colour.

Harga : Rp 31.500,00

Positif :
- Kemasan elegan.
- Harga terjangkau.
- Aromanya enak.
- Cukup melembapkan bibir.
- Ada efek lip gloss-nya ketika dipakai.

Negatif :
- Stay power kurang.

Follow my blog with Bloglovin 

@andhikalady

10 comments:

  1. warna lipen cakep, aku suka swatch yg kanan <3

    ReplyDelete
  2. kalau aku demen packaging yang dulu, dari pada yg happy.. yg happy kesannya kayak lipen mainan, tapi emang sih lebih unyu, polkadot gitu... >< Aku pake yg brownmoon sama summer sunset...
    setahuku, ada lipstik yg non-fragrance yang kalau kita cium rada tengik dan bau2 kimia gimanaaa gitu (kayak lipstiknya max factor), itu bukan bau kimia2 yg bahaya sbenarnya... malah itu bau beeswax, bahan pencampur lisptick alami. malah kalau udah wangi, tandanya udah kecampur sama banyak bahan kimia (artificial fragrance)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, racun nih, warna itu juga aku suka. Tapi belum pernah beli sih.

      Oh iya mbak Mizha, makasih banget infonya. :D. Nambah pengetahuan buat saya. Iya sih, baunya tengik gitu. Kalau penciumanku sih lebih condong prefer yang wangi. Hehe,

      Delete
    2. ho-oh coba deh... aku juga jadi ketagihan pengen beli warna lain. Klo brownmoon itu warnanya natural. summer sunset rada kereng (warna pink gitu...) hihihi... u're welcome...

      Delete
  3. Lipstik caring termasuk yang ga pernah taklirik kalo lagi ke Mutiara atau Mirota.. besok jumat ngelirik ah.. *racun ki Lady >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, suka ke Mirota ya? Bilang aku say, kantorku depannya Mirota.. :)

      Delete
    2. Dear.. aku jarang banget lho keracunan... *olesin cyber pink ke bibir*

      Delete
  4. pertama nyobain lipstick ini pas ikutan beauty class, langsung jatuh cinta sama warnanya.. :*

    ReplyDelete

Ads