Tuesday, June 18, 2013

Review Elf Eyebrow Kit Medium

Apa yang pertama kali kalian ingat ketika mendengar kata Elf? Peri? Super Junior? Atau super affordable drugstore makeup? Yup, berhubung jenganten.com bukan blog fanbase Super Junior atau membahas fashion peri-inspired, maka Elf sebagai brand makeup-lah yang akan saya bahas. :D

Elf atau kepanjangannya adalah Eye Lips Face adalah brand drugstore yang terkenal memiliki harga yang super terjangkau. Kisaran harganya saja mulai dari 0.99 dollar. Yang mau saya review lebih gila lagi, sebuah eyebrow kit lengkap dengan shading cuma dijual dengan harga USD 3 dollar saja. Dengan catatan, harga 3 dollar itu jika dibeli dari negara asalnya lho. Sampai Indonesia harganya bisa mencapai dua kali lipat harga asli. Kecewa? Iya, saya juga. :|

Kali ini saya mau review salah satu produknya yaitu Elf Eyebrow Kit Medium.


Ada banyak cara mewarnai alis, salah satunya adalah dengan eyebrow kit. Bentuknya seperti eyeshadow tapi teksturnya lebih creamy, dilengkapi dengan aplikator kuas bersudut dan kuas brush. Di dalamnya terdapat kaca mini yang cukup untuk melihat mata dan alis. Kemasannya terbuat dari plastik berwarna hitam. Nyaman dan elegan ketika dilihat, tapi cukup bulky ketika dipegang. Rasanya seperti mudah untuk tergores jika kena benda tajam.

Warna Medium.
Warna yang saya punya berjenis medium. Saya termasuk yang agak susah menemukan pewarna alis yang cocok. Selama ini, kalau nggak dapet yang terlalu gelap (bikin muka saya galak) ya terlalu kemerahan dan terang (bikin terkesan menua). Paling sering sih saya pakai eyeshadow warna cokelat semacam Inez Vienna untuk mewarnai alis. Tutorial mewarnai alis dengan eyeshadow pernah saya bahas di sini. Tapi jika eyeshadow dipakai untuk mewarnai alis, stay power-nya parah banget. Baru dua jam dipakai saja udah luntur. 

Nah, Elf eyebrow kit warna medium ini buat saya semacam harta karun karena warnanya cocok banget sama alis dan warna kulit wajah saya. Dia mampu memberi warna natural pada alis tanpa membuat kesan galak ataupun menua sekian tahun.Aye.

Ada dua pan yang terdapat dalam paket eyebrow ini :
1. Bagian yang gelap bertekstur krim padat digunakan untuk mengisi warna pada alis. Dipakai dengan kuas berujung miring.
2. Bagian yang terang bertekstur padat digunakan untuk 'mengunci' warna alis yang sudah diwarnai. Caranya adalah ditepuk-tepukkan ke alis menggunakan kuas yang berujung bulat. Bagian ini juga bisa digunakan sebagai shading hidung.


Saya ingin mengkritik kuas yang berujung lancip itu, teksturnya terlalu keras dan sangat tipis. Selain itu, bulu-bulunya juga kurang rapi, sehingga ketika dipakai ke alis, hasilnya juga kurang rapi. Alhasil saya lebih menyukai memakai kuas sendiri. Sementara untuk kuas berujung bulat saya menyukainya, bulunya halus dan cocok dipakai untuk shading.

Swatch


Atas : Alis sebelum pmakaian. Bawah : Setelah pemakaian.
Hasilnya lebih rapi dan natural dibanding menggunakan pensil alis.
Selain saya coba untuk mewarnai alis, saya cobakan pula untuk shading hidung. Ohya, saya belum sangat mahir memakai shading hidung, jadi yang saya tampilkan di bawah ini saya sebut sebagai shading ala kadarnya.


Sebelum shading.
Setelah shading.
Elf eyebrow kit ini juga saya pakai untuk nyading-in Mbak ini. :D

Bagaimana dengan stay power dan waterproof? Saya cukup puas dengan stay power-nya. Dipakai lebih dari 8 jam (sudah sama cuci muka 2 kali untuk wudhu) masih stay di alis. Cuma agak kurang rapi sedikit. Tapi untuk ukuran eyebrow, ketahanan selama itu sudah saya anggap bagus. :)

Harga : $ 3, dari web aslinya. Jika sampai Indonesia bisa mencapai dua kali lipat.

Positif :
- Tahan lama.
- Warnanya natural cocok banget di alis dan warna kulit saya.
- Lengkap, bisa buat shading-an.
- Travel friendly karena bentuknya kecil.
- Harga terjangkau.

Negatif :
- Kemasan bulky.
- Kuas berujung lancipnya kurang fungsional.
- Cukup susah dicari (harus PO atau beli online)

@andhikalady

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ada reviewnya,,,^^ thank u...

      Jeng beli ini di OS mana yg ready...?? nyari2 tapi OOS semua...

      Delete
    2. Sama-sama Jengg...

      Duh, aku ini dapetnya dari Jeng Arum Racun, aku juga kurang tau beliau dapetnya dari mana. :D

      Delete
  2. kemasan n brushnya persis banget sm elf concealer kit.. cm concealer lebih panjang soalnya kotakannya lebih banyak..

    iya beli dmn elfnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan sm brushnya aku kurang sukaaa... ..<

      :D

      Aku dapet dari Arum.. :D

      Delete
  3. Heyy jeng...review nya okeh ;), Produk eyebrow kit ini emank bagus,, aku juga pake..walau alisku cenderung tebal tp ga bikin galak pakai produk ini ^^ ,walau agak lama pesannya tp ga kecewa deh jeng, klo ada yg berminat bsa cek ke https://facebook.com/palupioshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng. Iya aku juga suka, :).. pilihan warnanya banyak, nggak melulu item-cokelat. Kalau yang ini paling mendekati warna asli alisku. :D

      Delete

Ads