Monday, December 24, 2012

,

Beauty Class @ Gamatechno bersama Jeng Puput

Jadi, kemarin hari Jumat tanggal 21 Desember, di kantor tempat aku bekerja ada acara mingguan Demo Beauty Class. Surprise, ketika saya diminta untuk mencarikan tentor sekaligus menjadi moderatornya. Its so achjajsghgkh karena saya belum pernah menjadi promotor acara Beauty Class dan belum pernah juga menjadi moderator untuk acara yang lumayan resmi.

Akhirnya saya memaksa menghubungi Jeng Puput pemilik blog http://poo-world-poo.blogspot.com/ untuk jadi tentor. Meski awalnya perlu bujukan sadis dari saya, akhirnya mau juga beliau datang ke kantor yang sangat lakik ini dan mengajari species wanita-wanita yang tersisa untuk tampil cuwantik dan menawan. *Oke. Saya kerja di kantor dengan testoteron tinggi. Antara sedih  dan senaaaang*.

Jadi begini keseruan acaranya.

Saya jadi moderator lhoo.. Ngeksis dulu. Gambar di ambil dari http://aliantie.tumblr.com/
Sewaktu saya jadi moderator, saya mengenalkan tentor kita ini. Jeng Puput, seorang lulusan sekolah kecantikan Puspita Martha sekaligus beauty blogger. Taukah kamu, kalau tidak semua MUA itu adalah Blogger? Begitu pula tidak semua Beauty Blogger adalah MUA? (Saya, beauty blogger tapi bukan MUA. #mlipir) Jadi menurut saya, Jeng Puput ini sudah sangat komplet menyandang dua skill. *brb cari tanggal Beauty Class lagi dan ngundang Jeng Puput lagi. Hihihihiiy*

Alat perang Jeng Puput.

Peserta-peserta Beauty Class. *mukanya masih minus estrogen*
 
Mba Putri dan Bu Yenni jadi model.
Acara dimulai dengan pembagian snack yang ngambil sendiri, kemudian Jeng Puput memulai penjelasannya. Untuk kali ini, beliau memperagakan penggunaan makeup minimalis untuk ke kantor dan untuk ke pesta. "Jadi dua kesempatan itu harus berbeda ya, Mbak Puput?" salah satu peserta Beauty Class bertanya. "Iya, makeup pesta kan dibuat lebih glamor dan blink-blink. Kalau ke kantor sudah blink-blink nanti ditanyain mau kondangan ke mana," jawab Jeng Puput yang disambut gelak tawa seluruh peserta.


Awalnya, hanya Jeng Puput dan Mbak Putri yang ada di depan memperagakan makeup. Tapi ujung-ujungnya, Bu Yenni, Mbak Etta, Mbak Nana dan Bu Reni ikut-ikutan ke depan untuk mencoba jadi makeup artist dan modelnya masing-masing. Jadinya di depan ada tiga pasang model dan yang dandanin. Acaranya makin riuh dan seru. Ditambah lagi, ketika Jeng Puput memperlihatkan concealer andalannya. "Ini bisa dipakai untuk menutup jerawat dan noda hitam." Ujarnya. Sontak buat peserta-peserta yang ingin wajahnya dikoreksi langsung antusias dan bertanya macam-macam. "Harganya berapa? Beli di mana? Kok warnanya macem-macem kaya yang dipakai di muka? Ini nggak bikin muka saya jadi oranye kah?" dan serentetan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Kemudian dijelaskan sama Jeng Puput, kalau concealer warna hijau itu dipakai untuk melawan warna kemerahan pada jerawat, dan warna oranye itu dipakai untuk melawan warna kehitaman atau keunguan pada lingkaran hitam di bawah mata. Penjelasan dari Jeng Puput itu langsung membuat seluruh peserta mengerti dan manthuk-manthuk. Beberapa malah ada yang mencatat di Tablet masing-masing.

Aksi tangan dingin Jeng Puput yang kayak es.
 Step by step Jeng Puput me Make Over Mbak Putri :
  1. Wajah dibersihkan.
  2. Diberi pelembap, concealer dan foundation.
  3. Diberi bedak tabur dan bedak padat.
  4. Eyeshadow, eyeliner dan eyebrow.
  5. Bulu mata.
  6. Blush on.
  7. Lipstick.
Di sela-sela step by step itu, tentu saja Jeng Puput dibombardir pertanyaan-pertanyaan seputar dandan. Gimana cara pakai foundie, gimana cara bikin alis, gimana cara milih warna eyeshadow, dan gimana gimana yang lain. Untung beliau mampu jawab satu per satu. Karena moderatornya malah ikut-ikutan tanya sambil ngemil. Moderator fail.

Bu Yenni pasrah dimakeupin Mbak Etta.
 Dan inilahhh... Before dan After dandan-dandan ganjen di Beauty Class @ Gamatechno :

Mbak Putri

Bu Yenni

Mbak Nana.
Mbak Putri dan Mbak Nana
Nah, cantik-cantik kan? Well, makasih Jeng Puput sudah datang ke kantor kami dan memberi curahan kewanitaan di sini. Hihihihi.



13 comments:

  1. waaaaa kereeeeeeeen.. aku juga mau didandani mbak Puput doooong :D

    ReplyDelete
  2. Aaaakkk.. diposting jugaaa...
    Makasiihh ya Jeng Ladyy
    *kecupbasah*
    bener2 pengalaman yang seru dan ga terlupakan
    baru kali itu byuti klas keroyokan di depan. hahahaha
    seruuu

    ayuukk kita bikin byuti klas2 laghee ^^

    btw, aku nge-link post ini di blogku yachhh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Jeng. Aku juga makasihh...
      Iya sori juga kemarin skenarionya berubah sekenanya. Ihik.. Tapi seru kok mba, hehe..

      Iya, monggo di link. Asiik... :))

      Delete
  3. aw aw, mbak puput kereeeeeeee ^_____^ *kedipkedipcantik*

    walaupun hidup di tengah testosteron, pada cantik semua kok. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. CC Mba Puput.

      Yeah, namanya juga feminin di tengah-tengah testoteron. Bhihihihik..

      Delete
    2. hahaha.. makasihh Yosinn
      eh itu banyak banget yang feminin loh
      malah ada yang kaya model look alike
      minder akyuuu ^^

      Delete
  4. Aaaakkk maukkk donk di ajarin dandan sama makeup artis terkemukaaaa
    *colek puput lagi* *colek popon juga*

    ReplyDelete