Follow Us @andhikalady

Monday, December 17, 2012

Pond's White Beauty Cleanser & Toner



Siapa di sini yang belum terbiasa bersih-bersih muka pakai cara membersihkan pakai milk cleanser --> cuci muka --> pakai toner? Kalau belum, boleh-boleh saja kalau makeup yang kamu pakai cuma berupa pelembap dan bedak tabur toktil. Tapiii, kalau muka sudah diberi bermacam-macam kosmetik, mulai dari pelembap, sunblock, primer, foundie, BB cream, eyeshadow, lipstick dll, memakai step bersih-bersih seperti di atas wajib hukumnya. Malah, kalau masih kurang, mesti pakai cleanser oil, makeup remover dan sebagainya.

Jadi, jika ada beberapa orang yang bilang “sejak pakai foundie merk X atau pakai bedak merk Y kulit saya jadi jerawatan”. Hmm, coba dicek lagi mungkin bukan karena produknya, tapi karena cara membersihkannya kurang tepat.

Banyak produk pembersih beredar di pasaran. Salah satunya adalah ini :

 
Pond’s White Beauty Cleansing Milk dan Lightening Toner.

  • Kemasan

Dari dulu saya selalu suka dengan kemasan produk Pond’s yang selalu manis dan girly. Termasuk kemasan Cleanser ini. Tutupnya  berupa flip yang memungkinkan untuk dibuka dengan satu jentikan jempol tangan. Meski berbentuk flip, tutup botol Pond’s Cleanser tidak mudah terbuka sehingga aman-aman saja untuk dibawa kemana-mana.

Botolnya berukuran besar berisi 150 ml. Karena ukurannya yang di atas rata-rata ini, botol ini tidak travel friendly. Oleh karena itu, saya mendepotnya ke botol yang lebih kecil untuk dibawa traveling. 
  • Tekstur dan Aroma
 
 
Tekstur Pond's Cleanser berupa krim yang cenderung cair. Aromanya lembut dan wangi (aroma produk Pond's merupakan salah satu aroma kosmetik yang saya sukai). 

  • Seberapa membersihkannya?

Karena yang saya review ini adalah Cleanser, maka yang dinilai adalah seberapa dia mampu membersihkan kotoran dan sisa-sisa makeup di wajah. Yuk mari. Saya mencoba produk ini untuk membersihkan material makeupseperti begini :
 
 
Kiri ke kanan :
1.     Pixy Mascara.
3.     Eyeshadow Inez Venice.
4.     Eyeshadow Inez Venice.
5.     Fanbo Lipstick no 13.
6.     Fanbo Eyeliner.
7.     NYXLipgloss.

 
Atas : Kondisi belum dibersihkan. Bawah : dioleskan Pond's Milk Cleanser.

Atas : Cleanser digosok-gosok lembut ke kulit. Bawah : Diangkat dengan kapas.
Setelah diangkat dengan kapas yang diolesi toner.
Dari gambar di atas, dapat dilihat kalau produk ini mampu membersihkan sisa-sisa makeup berupa eyeshadow dan lipstick. Tapi kurang nampol jika dipakai untuk pembersih sisa mascara dan eyeliner. Hal ini bukanlah masalah, karena itu merupakan tanda bahwa mascara atau eyelinernya merupakan jenis yang waterproofnya bagus. Hehe. Sediakan eye makeup remover, baby oil atau Extra Virgin Oil untuk membersihkan sisa-sisa mascara atau eyeliner.
  • Hasil di muka.
Ketika dipakai untuk memberisihkan kulit muka, hasil akhirnya lembap tapi cenderung greasy. Saya suka dengan hasil lembapnya, tapi greasy? Uhmm, saya kurang suka. Tapi bisa diatasi jika setelah membersihkan muka langsung dilanjutkan dengan prosesi cuci muka dengan sabun yang lembut. Karena efek ini, saya menyimpulkan kalau produk ini lebih cocok dipakai untuk kulit yang cenderung kering.

Di bawah ini saya tampilkan kondisi kulit muka setelah dibersihkan dengan Pond's cleanser. 100% no editing.



Jeng-jeng bisa lihat di beberapa titik, kesan greasy menjadi kelihatan. Oh iya, cleanser ini ternyata juga mampu membersihkan kotoran hingga ke pori-pori. Bisa dilihat kalau scar di kulit saya jadi kelihatan. >.<.

Sekarang kalian bisa tahu kalau kulit muka saya tidak semulus yang dibayangkan. :D

Keterangan :
Produk ini mengandung AHA dan diklaim dapat mencerahkan kulit wajah. Tapi di sini saya tidak mereview untuk bagian itu karena perkara kulit cerah / mencerahkan bukan urusan pembersih saja tapi juga perawatan yang lain turut berpengaruh.. Iya kan, setuju? #smile

Positif :
- Kemasannya bagus.
- Dapat membersihkan kulit dengan baik.
- Wanginya enak.
- Hasil akhir lembap di kulit.

Negatif:
- Hasil greasy (untuk kulit berminyak seperti saya).
- Belum mampu membersihkan mascara dan eyeliner cair.

Harga :
Milk Cleanser : Rp 14.000,00 150ml
Toner : Rp 14.000,00 150ml  
 
@andhikalady

25 comments:

  1. aku pake facial wash ponds tapi aku belom coba milk cleanser sm tonernya ponds nih hehe
    hasilnya lumayan ya jeng^^
    pengen ganti tapi takut ga cocok soalnya kalo pake milk cleanser yg ga cocok muka berasa perih banget :'(
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Hasilnya bersih. Tapi greasy. Kalau kulitmu cenderung kering mungkin cocok. :D..

      Milk cleanser Ponds ini ga perih dipakai di muka. Kecuali kalau ada cairan yang nakal masuk2 mata. Ya perih jadinya. Hihi..

      Delete
    2. aku pake viva perih, terus pake wardah juga perih :'(
      tp skr masih bertahan pake wardah soalnya ga tau harus ganti apa, mungkin nanti coba ponds :D

      Delete
    3. Pakai Viva bersih di muka sih plus jarang jerawatan juga. Tapi ya itu. Perih. Di mukaku jg perih. Hehe. Kalo Wardah belum pernah coba.

      Delete
    4. Sama nih saya jg bermasalah sama milk cleanser yg perih d muka. Satu2nya yg ga perih itu mik cleanser ristra yg hydrating. Tp mahal. Pengin ganti yg lbh murah, tp bbrp kali nyoba semuanya perih di muka. Ada referensi lain ga ya mb?

      Delete
  2. Kalau ponds cleanser, saya lebih suka yang shake and clean, Jeng, yang 2in1 itu, soalnya ngga ada mineral oilnya. Kalau muilk cleansernya Ponds yang ini aq pernah baca tu ada mineral oilnya.
    Tapi tiap orang memang beda -beda, cocok2an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jenis2 pembersih yang 2in1 kebanyakan kadar alkoholnya tinggi Jeng. Konon alkohol bisa membuat kulit kering. Jadinya aku gapapalah, ribet dikit.

      Emang ada pengaruh negatif mineral oil di muka kah?

      Delete
    2. katanya mineral oil gak cocok untuk kulit acne prone gicu karena dia bersifat comedogenic..

      pake ini komedo yg kaya jerawat kecil yg susah diilangin (blackhead atau whitehead ya itu namanya?) gampang banget muncul di pipiku, tapi hasilnya wajah lebih bersih setelah pake ini, galau! >,<

      Delete
  3. Aku pernah liat dari youtube, katanya kalo kulit berminyak malah ga boleh pke milk cleanser. Lebih baik pke deep cleansing facial foam baru toner sm moisturizer. Sebabnya milk cleanser teksturnya kan kyk susu, makanya bahan2nya lebih banyak yg bersifat melembapkan :))

    ReplyDelete
  4. Aku pernah liat dari youtube, katanya kalo kulit berminyak malah ga boleh pke milk cleanser. Lebih baik pke deep cleansing facial foam baru toner sm moisturizer. Sebabnya milk cleanser teksturnya kan kyk susu, makanya bahan2nya lebih banyak yg bersifat melembapkan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih infonya Jeng. Eh, boleh minta link Youtubenya kah? Untuk menambah pengetahuan saya. Trims... :D

      Delete
  5. aq pke ini juga, bersih nya terlihat di kapas yg kotor semua haha tp y emg itu bikin greasy tp gpp muka saya kering ini :D

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. urutan penggunaan antara pond's milk cleansing, tonernya, facial foam dan cream day gimana ya? hee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milk cleanser - facial foam - toner - day cream

      Delete
    2. kalo untuk malam, apakah setelah pemakaian toner, bisakah dilanjutkan dengan memakai night cream min?

      Delete
  8. Menurut Q semua milk cleanser itu bkin kesan berminyak gtu jeng,,,tpi biasanya klo udah pke toner udh gak kliatan berminyak ko...pa lag klo udh dipkein facial foam dlu...lebih enak rasanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju. Kan prosesi pembersihan makeup nggak cuma cleanser aja Jeng. Abis itu facial foaman, abis itu pake toner. Muka serasa di-surgai.. :D

      Delete
  9. kalo pake ini pas pagipagi sebelum day cream bisa kan kak? hehe aku lagi nyoba toner ini hehe
    causeiamteenager.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget Jeng. Toner kan fungsinya emang begitu. Sebelum dioles skincare. :D

      Delete
  10. kapan aja kita harus make milk cleanser?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ingin membersihkan wajah, atau saat wajah abis pakai make up. :)

      Delete
  11. Min min aku lagi nyoba pake tonernya tanpa pake yg milknya boleh kan? Trus cara pakai toner yg benar gimana sih min masih bingung saya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cara gini: Pakai milk cleanser, lalu angkat pakai kapas. Lalu gak usah nunggu lama-lama abis itu langsung cuci muka. Abis itu nggak pakai toner gpp. :)

      Delete