Follow Us @andhikalady

Sunday, November 4, 2012

Fanbo Fantastic Eyeshadow Kit

Hai Jenganten,

Saya lagi di Lampung loh (emang kalau kamu lagi di Lampung terus ada orang yang bilang Wow, gitu Lady?) brb koprol sambil pake lisptik.
Jadi karena ada tugas negara, saya terdampar di pulau Sumatera paling selatan ini. Berhubung malem ini lumayan selo, saya menyempatkan diri untuk posting draft yang sudah tersusun karatan bertahun-tahun yang lalu. Alamak. Padahal saya cuma ingin mengalihkan isu huru-hara postingan kemarin.

Ini dia temen warna-warni baru yang saat ini menghiasi traincase saya =

Fanbo Eyeshadow Kit

Isinya. :O. Kiri : Citra Pelangi. Kanan : Pesona Kupu.
  • Kemasan.
Warnanya merah hati. Simpel dan tipis. Travel friendly dan mudah masuk kantong. Tak perlu berkata panjang lebar, intinya saya suka dengan bentuk kemasannya. Meski simpel begitu, dia tetap terkesan mewah dan elegan.
Kedua-duanya sudah memiliki nomor BPOM dan data website. NB : meski memiliki website, terakhir kali saya mengunjungi www.fabindo.com masih dalam proses rekonstruksi. Sini mbok bikinnya sama saja ajah. Hikhik

  • Aplikator 
Masing-masing eyeshadow kit dilengkapi dengan dua buah kuas spons masing-masing berujung dua buah. Menurut saya ini masih jauh lebih oke dibanding dengan aplikator yang disediakan Mirabella Eyeshadow Kit. Dengan kuas yang terdiri dari dua gagang, empat spons dan delapan sapuan, aplikator Fanbo Eyeshadow Kit saya nilai cukup memadai untuk mengakomodasi sepuluh warna eyeshadownya. Bandingkan dengan Mirabella yang memiliki dua belas warna tapi aplikatornya hanya satu.
Meski begitu, akan lebih baik lagi kalau kita memakai eyeshadow dengan kuas tersendiri yang lebih berkualitas.
  • Warna
Apa yang paling penting dari sebuah eyeshadow kalau bukan : warnanya? Kemasan boleh diabaikan, saput kuas boleh biasa saja, tapi kalau warnanya 'biasa'? Hmm, sayapun pasti kecewa dengan eyeshadow apapun yang warnanya 'biasa'. Sebenarnya apa sih, syarat warna eyeshadow itu tidak 'biasa'? Buat saya sih eyeshadow yang baik itu begini :
- pigmented
- stay power oke
- tidak powdery

Eyeshadow Fanbo Kit memiliki sepuluh warna untuk tiap kemasannya. Rata-rata warna tersebut cukup pigmented. Tapi tidak semuanya. Ada warna yang memang tidak begitu kentara ketika diswatch di kulit.
  • Citra Pelangi
Saya mempunyai dua Eyeshadow Fanbo. Citra Pelangi dan Pesona Kupu. Pada Citra Pelangi, saya mendapati ada warna putih shimmer! Kebetulan saya sedang butuh Eyeshadow warna putih untuk bermacam keperluan. Untuk highlight, untuk pewarna sudut dalam mata, untuk pencerah bagian bawah mata, untuk pencerah cupid bow. Ah, banyak sekali kegunaan eyeshadow warna putih itu. Apalagi yang shimmer.
Warna lain yang ada di seri ini adalah ungu, hijau, cokelat, hitam dan nuansa pink.


Tidak semua warna-warna tersebut pigmented. Yang saya nilai pigemented adalah warna cokelat, hitam, hijau, dan putih. Untuk warna dengan nuansa pink tidak begitu cetar. Tapii, saya merasa warna-warna pink ini akan cocok dipakai bagi yang suka makeup a la Korea yang tidak membutuhkan warna eyeshadow yang over pigmented. In case, ingin berdandan warna Korea tapi tidak memakai produk Korea. Pake Fanbo sudah cukup. Hihihi.

Citra Pelangi



  • Pesona Kupu
Warna-warni Pesona Kupu lebih beragam dan hampir semuanya pigmented.Ada warna pink, ungu, cokelat, kuning, hijau, biru, hitam, cokelat dan oranye. Tidak seperti warna Citra Pelangi yang cenderung memiliki komposisi warna yang hampir mirip satu sama lain, seri Pesona Kupu lebih warna-warni dan beda-beda.


Saya mendapati warna hitam, kuning, hijau, biru dan cokelat yang lumayan pigemnted. Sementara warna pink kurang begitu masuk ke kulit saya.

Pesona kupu.
Catatan : Saya swatch produk ini tanpa base. (baca : belum punya base)

Ada yang pigmented ada yang tidak keluar warnanya. Tapi, errr, hampir semua Eyeshadow ini powdery banget. Ditutul sedikit pakai tangan saja sudah berhamburan ke mana-mana. Ke hidung, ke pipi, untung tidak ke bibir. Mosok lambeku meh dike'i warna ijo?

Anyway, di luar kesan powdery itu, saya suka dengan Eyeshadow Fanbo, baik warnanya, murahnya, dan struktur pan nya yang bulat-bulat ada jarak dengan warna lain sehigga memperkecil kemungkinan warna Eyeshadow itu akan bercampur.


15 comments:

  1. di Lampung nih, naik gajah ga?*koprol dulu*, lol. Sekalian aja ke Palembang say, mampir ke rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw, pengennya sih naik gajah gituh. Hihiy, tapi daerah gajah itu katanya lagi konflik. Hmm, lagian pasti gak sempet.

      Ohya, dirimu Palembang ya? Berapa lama perjalanan dari Bandar Lampung Jeng?

      Eh, siger di kepalamu (itu namanya siger bukan?) baguus.. Aku lagi pingin ngoleksi mahkota2 tradisional Indonesia. >.<

      Delete
    2. iya ya lupa, daerah way panji lagi konflik, hmm kalo dari bandar lampung jam 7 pagi nyampe palembang jam 9 malem, soalnya macet ditempat2 tertentu.

      Delete
    3. Wah jauh juga ya ternyata. Hihihi... Pengen semoga kapan2 kesempatan dateng ke sana. :D

      Delete
  2. Ni eyeshadow mang murah meriah, like it!! Q beli di pamella 1 yg pesona kupu tp kog pnyaq aplikatorny cm ada 1 y?? -.- Hmm, yasudlah. Bsok pengen beli yg seri satunya. Biar komplit ayeshadow fanbonya :)
    *endah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Endah,

      Iya, harganya murah Jeng, kalo ga salah gak sampe 40ribu apa ya? Hehehee. Isinya banyak lagi..

      Kok bisa aplikatornya cuma satu? Hehe.
      Eh, Mirabella juga bagus lho, boleh buat nambah2 koleksi. Hihihi.. :D

      Delete
  3. cetar, ses. Cetaaaaaarrrrrrr *koprol*

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mbak, ini eyeshadow jadinya matte atau shimmer? aku lg nyari yg matte tp murce soalnya.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan shimmer Jeng. Yang gak shimmer itu hitam, oren, kuning, ijo, pale. Yang lain shimmer2. :D

      Delete
  6. yang buat belajar makeup kayaknya cocok ya punya ini..gak terlalu mahal tapi koleksi warnanya banyak..eheheh..cocok buat aku yg baru belajar...

    Harganya berapa mbk? tertarik juga mau beli..

    visit my blog:
    yundaprameidita.blogspot.com

    don't forget to follow me ya...
    thank u...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jeng. coba saja. Tapi agak kurang pigmen.

      Harganya sekitar 40-50ribuan.. :D

      Delete
  7. racuuuuunnnnn sekali... penasaran banget nih mbak sama e/s nya... ini yg dipake sama mbak arum juga kan buat tutorial makeup yg di looxperiments... aaaa besok langsung cuss mau beli ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli Jeng, Beeeliii... Hihihihiii...

      Makasih udah mampir sini..

      Delete