Monday, April 16, 2012

First Gathering Beauty Blogger Jogja Solo


Tarararak dung cessss….!

Voila, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu oleh beauty blogger Jogja Solo datang sudah. Sebelumnya makasih banget untuk Momon dan Mbak Arum yang sudah mempromotori acara ini. Tanpa kalian, kita tidak bisa mengadakan acara yang asik, gokil, santai, tapi ilmunya banyak kaya kemarin. Pinjem istilah Arum, cium klopoh Momon dan mbak Ayum. 

Awalnya saya ga menyangka bakal dapet invite dari mereka. Karena saya ngerasa saya ini blogger baru lho, masih nubi, belum pernah posting FOTD/EOTD/OOTD di sini, punya beautyunder100ribu aja belum genap sebulan, kok diundang? Hehe. Tapi ini nih, yang saya suka dari mereka, enggak membeda-bedakan kasta blogger. Asal punya passion yang sama dan mau belajar, lets go!

Ini foto kebersamaan kami.


Acaranya sendiri diadakan pada hari Sabtu kemarin tanggal 14 April bertempat di Pizza Hut Sudirman Jogja jam 11 sampai selesai. Ternyata –selesai- yang saya kira itu bukan dua atau tiga jam, tapi enam jam! Bahkan sepuluh jam untuk beberapa orang! Ketika saya datang, ternyata sudah berkumpul lima cewek beauty blogger di sana. Dua di antaranya adalah wonder women promotor kegiatan ini. Mereka adalah Arum, Monica/Momon, Dhewie, Tintas dan Putri. Deg-degan baru mau pertama kali ketemu rekan Blogger. Daan Guess what? Sesuai ekspektasi, kesan pertama yang kulihat, mereka cantik-cantik dan modis banget! Dan pastinya pintar karena selain menguasai make-up, mereka juga menulis di blog. Dua kombinasi yang jarang ditemui. *great dan sangat senang bisa bertemu dan menjadi bagian dari kalian semua*. Apalagi orang-orangnya asik-asik. Pertemuan selama enam jam itu tidak berasa *malah kurang* karena sepanjang acara kita banyak tertawa, ngobrol-ngobrol ngalor ngidul, saling sharing ilmu dan bercanda-bercandi. Sama sekali gak berasa kalau kami itu baru ketemuan ya saat itu. Hihi.

Ada mbak Arum. Blog beliau termasuk blog pertama yang saya ubek-ubek dan baca-baca. Gara-gara suka baca blognya itulah, saya jadi keracunan ikut bikin beauty blog. Selain itu, tulisan-tulisan beliau itu enak dibaca lho, dan bikin saya ikut terhanyut dalam kisahnya. *sinetron mode – on*. 


Mbak Sekar arum, @sekararumw , http://racuncelle.blogspot.com/

Ada juga Dhewi, yang ternyata lagi sibuk menyiapkan pernikahan dua minggu lagi. *uhuk.  Selamat ya dear, :*. Mungkin gara-gara itu apa ya, aura wajah Dhewie lebih bersinar pagi itu? #eaaa. 



Kemudian ada Putri, yang di acara lanjutan menawarkan rumahnya jadi basecamp percobaan make-up. Sepanjang acara, Putri ini juga mengeluarkan “bekal” kulitnya juga lho, yaitu deretan BB Cream  skin79. Kami semua sempat kaget pas dia bilang sedang enggak pakai bedak. Jadi wajahnya hanya dioles moisturizer dan BB cream saja, *tapi kok bisa flawless gitu ya?*


Putri dan Puput (namanya sama). @_pandaz_ . http://cikobite.blogspot.com/

Ada Monica / Momon yang ternyata mahasiswa Teknik Informasi. Adeuh, jurusan kuliahnya sama kayak saya. *peluk Momon, Sistaaa* Hari itu, Momon memakai outfit atasan hitam sama kalung yang lucu. *aduh, kemarin lupa Tanya belinya di mana*. Afterall khusus untuk Momon (dan Arum), thanks dear, udah ngadain acara asik macam begini. Sering-seringlah *apalagi kalau gratis dan bersponsor*. #naluriAnakKost


Mbak Monica / Momon. @monicaagustami. http://love-yourbeauty.blogspot.com/

Ada Tintaz, mahasiswi imut berbaju orange yang -semua setuju- kalo dia mirip Dira Idol. Iya kok, beneran deh. Saya sendiri sempat mengira Tintaz itu masih SMA. Ohya, saya suka gayanya. Jadi, hari itu Tintaz memakai jeans dan atasan orange plus snakers. Casual dan fabulous. *lama-lama berubah jadi fashion blog ini* 


Dhinie dan Tintaz. @dephtintaz  http://defanilla.blogspot.com/


Selang beberapa saat kemudian, datanglah dua wanita cantik lainnya yaitu Dhinie dan Dila. Si Dhinie ini, gak pernah gak tersenyum. Senyuuuuuum terus anaknya. Dua yang enggak bisa terpisahkan dari Dhinie, senyum + narsis. Widih, narsis gila anak itu. Tapi anaknya asik banget deh. *aku naksir sama wedges yang dia pakai kemarin*.


Dhewie dan Dhinie. @dhinyniyh . http://andhiny.blogspot.com/

Kalau si Dila, dia pendiam banget. Tapi kalo saya intip blognya, asik banget anaknya. Banyak banget ilmu, review dan FOTD yang bisa dicontek. Oh iya, ternyata dia itu masih kuliah di kedokteran lho. Sayang dia enggak berlama-lama karena ada acara. Padahal saya pengen banget tanya-tanya tentang skincare dengan ahlinya.


Yang baju ungu ini namanya Dila. @heyimdila http://beautiful-channel.blogspot.com/


Nah, kemudian kita melakukan tujuan utama kita = makan pizza. Mbak-mbak waiternya gak lupa menyapa “bagaimana rasa pizzanya?”. Enak, enak, kok mba. “Ada acara apa ini, arisan yah?”. Bukan, gathering pecinta make-up mbak. 



Pizza dan munuman yang Yummy. Siap ditelan.

Wew, melihat foto-foto pizza di atas saya sempat berpikiran mengubah postingan ini menjadi postingan kuliner lho. Tapi, lanjut-lanjut, fokus-fokus. *eh, itu toppingnya enak banget lho*. Fokus, fokus. *minumannya lucu banget, warna ungu*. FOKUS!.

Oke, kemudian datang dua wanita cantik yang sudah menjadi senior blogger. Mereka itu salah dua blogger yang ditunggu-tunggu lho. Yaitu mbak Puput dan mbak Ephong. Mbak Puput ini lhoo, sudah cantik, punya salon sendiri, dan pinterr banget ilmu make-up. Di acara selanjutnya di kediaman Putri, beliau menunjukan kebolehannya melakukan shading untuk meniruskan pipi. Sayang saya enggak kebagian antrean di shadingin sama mbak Puput. :( . Kalau saya mampir ke blognya, saya cuma bisa mlongo-mlongo terkagum-kagum melihat kejeniusan mbak Puput mengolah dan mendandani wajah. *mauuu, didandandin mbak Puput*.


Mbak Puput sedang mendandani mbak Ayum. http://poo-world-poo.blogspot.com/

Dan mbak Ephong, wanita cantik-kocak-abis-yang-selalu-narsis yang sekarang udah jadi co ass di RS. Gigi dan Mulut UGM. Saya suka sama make-upnya. Pokoknya besok-besok mba Ephong harus ditodong buat ngasih tutorialnya. Harus!. Wkwkwk 


Mbak Ephong dengan mbak Ayum. @ephong .  lollipong.blogspot.com

Nah, yang datang paling akhir ini namanya Yosinta. Dia sengaja datang jauh-jauh dari Solo Cuma buat ikut gathering ini. #waooow. Begitu datang ke gathering, Yosinta yang ramah ini langsung membuka harta-karunnya, yaitu tas kecil berisi make-up andalannya. Gak Cuma itu, Ladies, Yosinta juga membawa peralatan perang seperti brush komplit dan SLR. *thanks dear, udah bawa SLR*. Ehm, sudahkah saya menulis kalau Yosinta itu ternyata seorang make-up artist yang masih pelajar SMA? Yups, bener banget. Di balik kejeniusan dia melakukan blending smokey eyes, dia ternyata masih sekolah lho.


Yosinta sedang memasang bulu mata Dhewie. @ladypooon http://diaryseorangyosinta.blogspot.com/

Setelah datang semua, masing-masing anggota mengeluarkan –kantong ajaibnya-. Ephong yang menunjukan pre lovednya, Putri yang memperlihatkan koleksi BB cream skin79 nya. *sebenanya saya tertarik, sayang over budget*. Aksi mengeluarkan harta karun dilakukan juga oleh Dhinie (dengan brush nya), Dhewie (dengan bedak Viva nya), mbak Ayum (dengan eyeliner Aubeau nya). Kalau yang paling lengkap ya koleksinya Yosinta. Dia membawa seperangkat make-up Inez dan seperangkat brush lengkap. Wahh, pokoknya koleksi mereka semuanya menjadi racun buat saya. *catet wishlist bulan depan*.

 Kebayang gak sih, produk make-up disandingkan sama Sambel dan Saos. Bisa keliru ambil saos buat foundie nih. :3


Kumpulan BB Cream yang dibawa Putri.

Ketika si Yosinta mengeluarkan koleksi false lashes nya, dia segera ditodong untuk mengeluarkan jurus memasang false lashes. Korban kali ini adalah calon pengantin, Dhewie.


Yosinta sedang unjuk kebolehan memasang bulu mata Dhewie.
Hasil bulu mata di mata Dhewie. *kalau yang lebih jelas, lihat foto Dhewie di bagian atas ya*

Saya terpesona sama hasil pekerjaan Yosinta. Natural banget. Saya malah belum pernah berpengalaman memasang bulu mata. Kalaupun saya memakai, semuanya dipasangin sama orang lain. Oh iya, ada ilmu baru nih, kalau mau memasang bulu mata, aplikasikan eyeliner cair sesudahnya. Hal ini ditujukan untuk merapikan hasil akhir, menajamkan dan menyamarkan lem bulu mata yang masih terlihat.

Setelah beberapa lama cas cis cus di PH, karena Pizzanya sudah habis, karena sudah lewat siang, di acara selanjutnya, Putri mengajak kami mengunjungi rumahnya dekat Tugu Yogyakarta. Sekitar sepuluh menit dari lokasi PH.  Maksudnya, supaya kami bisa melakukan demo make-up secara bebas. Kan enggak lucu, berdandan ketawa ketiwi atau melakukan demo make up di warung Pizza. Hihihii. Gak pake banyak ba bi bu, akhirnya kami bersebelas meluncur ke Tugu yang enggak jauh dari PH tempat kami melakukan gathering.


Lukisan di rumah Putri.

Di sana kami lebih menggila lagi. Pokoknya semuanya asik. Seperti kumpul bareng dengan sahabat-sahabat lama. Langsung deh, kami menodong Mbak Puput dan Yosinta untuk menunjukan keahliaanya melakukan shading dan make-up. Ruang tamu rumah Putri berubah jadi salon dadakan. Bagian mbak Puput dikerubungin anak-anak yang pengen belajar shading. Bagian Yosinta dikerubungin anak-anak yang ingin melihat cara melakukan make-up mata. Saya “ngantri” di boothnya Yosinta. Waktu saya didandanin, Yosinta bilang muka saya terlalu shiny berminyak dan menyarankan saya untuk memakai loose powder. Dia merekomendasikan Marcks yang memang ampuh untuk menyerap minyak. Selain itu, dia menyarankan saya untuk mengaplikasikan loose powder dengan brush. *ahsiik, dapet rekomendasi  dan saran make-up nih*.

Enggk ketinggalan ilmu baru dari Mbak Puput. Beliau memperagakan cara penggunaan shading luar. Yaitu shading yang dilakukan setelah penggunaan bedak. Shading ini dilakukan dengan mengaplikasikan shading powder ( biasanya bedak biasa yang memiliki warna lebih gelap dibanding bedak biasa ) menggunakan brush khusus shading, yaitu yang bentuknya miring/berkontour. Shading diaplikasikan membentuk segitiga yang terletak di tulang pipi. Dengan cara ini, wajah yang dihasilkan akan menjadi lebih tirus. Benar juga, wajah mbak Arum terlihat lebih tirus setelah -dikerjai- oleh mbak Puput. Mbak Puput juga menjelaskan tentang shading dalam. Yaitu shading yang dikakukan dengan olah-olah foundation. Tapi sayangnya berhubung peralatan shading dalam belum ada, kami belum jadi melihat tata cara shading dalam deh.

Ini dia, keriuhan kegiatan kami di tempat Putri.


Mba Puput yang dikerubungin fans-fansnya, lagi mengaplikasikan shading ke wajah Mbak Arum.

Mata Dhini yang sedang diblend untuk dibuat smokey oleh Yosinta.


"Ini lho, cara shading yang benar". Mba Puput said.


Dhinie -pasrah- didandani Yosinta.


Dhewie yang juga jadi -korbannya- Yosinta

Yosinta sedang merapikan wajahku yang super-duper berminyak.


 Hasil karya Yosinta ke muka saya. *love the eyebrow*
*sayang kurang jelas fotonya*



Kalungnya Momon yang aku naksir.

Setelah puas beraksi di tempat Putri, *dan satu per satu anak sudah minta diri*. Ada yang mau kuliah, ada yang ada acara, saya sendri pamit untuk mengajar les.. *macak guru baik*. Yaah, padahal masih kepingin bareng sama kalian.

Foto session sebelum semua beranjak.


Yea, kami memang wanita-wanita narsis dan banci kamera.


Cantik #2

Cantik #3

cantik #4

cantik #5

Sedikit menyesal karena ternyata setelah itu Arum, Ephong, Puput, Yosinta dan Dhinie melanjutkan kencan mereka ke toko Mutiara dan makan lagi ke Waroeng Steak Jalan Kaliurang. Hmm, so #envy. Tapi apa boleh buat, saya harus melaksanakan kewajiban. Hehehee.

Kesimpulannya, saya sangat senang dengan acara ini. Selain dapat teman baru, saya juga dapat ilmu baru. Cuma enam jam *kalau yang melanjutkan kencan tentu jadi sepuluh jam*, bersama mereka, rasanya masih kurang. Pengennya bareng sama mereka terus, biar bisa dapet contekan ilmu perlenongannya.. Wkwkwk

Akhir kata, semoga acara ini dapat menginspirasi Make-up lover lain untuk saling aktif dan berbagi salah satunya adalah dengan menulis di blog.See you at next gathering. Colek Momon dan mbak Ayum. :*

@andhikalady

NB : Kalo ada yang akun Twitternya belum saya masukkin, komen aja yah, ntar saya edit di postinganku. :3 
Ohya, kalau yang mau baca cerita serupa yang ditulis mbak Arum, cek dimari yaa. http://racuncelle.blogspot.com/2012/04/10-jam-bersama-beauty-blogger-jogja.html

27 comments:

  1. eh2, outfitku gretongan semua loh, hahaha

    atasan oleh2 temen dr jakarta, kalung dikasi ibu, celana dikasi budhe, hahaha #peminta2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, tapi bagus sist. aku suka sama kalungnya. Sophisticated gemanaaa, geto. :3

      Delete
  2. buahaha. . .
    abis dari blognya mbak arum terus lanjut ke blog km yg abis posting ttg gathering kmrn ternyata aku yg merajai foto2 kalian,lol
    bdw potoQ yg pertama jelek amirrrr, hikz
    tikus kabur deh klo liat tuh foto TT_____TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, cantik gitu kok Say.. :3

      Yhaa, gemnaa, kan kamu yang terus-terus jadi percobaan. Hihihii..

      Hmm, adanya tikus pada kumpul buat lihat wajahmu yg cerah menuju pelaminan. #eh..

      Delete
  3. Eaaaa... wajahku dibilang flawless.. *jd malu* hihi..
    Asyik yaaa acara kemarin.. pengen lagi *maunya* :p

    oh iya,twitterku: @_pandaz_ ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tau, bisa hasilnya bersih dan rata gitu walupun gak pake bedak. okay, tak edit buat naruh akun twittermu yah.. #cups

      Ayo bikin acara serupa lagi.. Asik ketemu temen2 ky kalian.

      Ohya, makasih ya, udah mengundang ke rumahmu. Salam buat tante yang fashionista..
      *kalo kita make-up-nista*

      Hihi

      Delete
  4. Eaaaa... wajahku dibilang flawless.. *jd malu* hihi..
    Asyik yaaa acara kemarin.. pengen lagi *maunya* :p

    oh iya,twitterku: @_pandaz_ ;)

    ReplyDelete
  5. aduh, maaf yah temen-temen, gak sengaja jadi pendiem, aku emang kalo sama orang-orang baru kayak gitu, *agak* pemalu (//_\\) tapi kalo udah kenal aku orangnya sik kok :3

    btw, aku bukan ahli skincare -__- wajahku aja gak rata kok, kalian itu na wajahnya pada mulus2 putih bersih nan jernih *ngirii*

    sampe jam 7 malem?? ya ampyuuun, kalian ngapain ajaaa?? tapi asik banget ketemu kalian kemaren, walopun aku cm bentar. pokoknya jangan kapok ngajak aku lagi yaah :3

    nice to know you all *kisses*

    twitter: @heyimdila

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Dila kayaknya perlu dicolek dulu biar cerewet. Hahahaa..

      Hehe, belum kali Dila, ntar juga pasti jadi pinter skincare. Dulu pas kecil cita-citaku malah jadi dokter lho. wkwk.

      Iya, kemarin kita mberantakin rumah Putri. Dandan ngobrol ba bi bu segala macem, daaaaannn NARSIS!!! That is must..

      :)

      Delete
  6. hihihihi
    asiiiiiknya gath kemarin, jadi tau kalo blogger itu juga manusia :p
    btw twit aku @ladypooon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, Yosin,, iyalaaah. Blogger juga manusia, punya rasa punya hati dan punya rasa narsis yang tinggi.. *apalagi beauty blogger*.. :p.. Gimana belanjaan kemarin ke Mutiara?

      Delete
  7. Aih, bu guru Lady akhirnya posting jugakk!!! Walau sedikit menohok soal "guru yang baik" :D. Akkkk.

    Terimakasih yak, blogku di bilang jadi inspirasi. Ituh sesuatu banget secara aku sebenarnya juga masih baru lhoh, dalam dunia beauty blog. Baru mulai awal tahun ini. Jadi kalau memang beauty blogger ada kastanya, kalau sebangsa puput dan ephong itu kelas kakap, kalau aku kelas mujair atau Lele kali ye..

    Tapi dari Gath kemarin kita akhirnya merasakan salah satu keuntungan menjadi seorang beauty blogger kan? Bertemu teman-teman yang baru yang langsung nyambung dan asik. Dan nggak menutup kemungkinan lho pada akhirnya pertemanan kita-kita ini akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius #halah. Joinan buka salon, online shop, atau buka butik bareng misalnya. Atau apapun. Aku termasuk orang yang percaya, jalinan hubungan yang baik pasti akan menghasilkan manfaat yang baik juga. Pokoknya aku sih seneng dapet temen2 baru yang seminat dan asik-asik.

    Oh iya, Dy. Aku mau meralat sedikit nih:
    Yang memprakarsai acara ini bukan aku dan Monmon. Tapi Monmon seorang. Aku sih cuma team hore yang ngrame2in ngajak2 + nemenin monmon dateng duluan aja :D. Tepuk tangan dan cium klomoh untuk Monmon :*

    Kayaknya memang harus ada gath lagi nih. Soalnya asik banget! Dan kita harus foto bareng lho, Dy. Berdua aja! Harus!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uuuuu, Kakaak, tak bermaksud begitu kakak.. Tapi kan kamu udah jadi guru blog buatku (dan banyak orang). Nah lo, aku terinspirasi dari blog kamu. Wkwkwkwk..

      Yups, bener banget itu. Walaupun sederhana, kopdar, ketemuan, dandan bareng (kecuali PH nya itu yang ga sederhana). :p, kita jadi punya banyak temen yang asik-asik. Ayo, hubungan baik ini tetep dijalin ya Sist..

      Iya, kita harus foto bareng lagi. Harus..!! :)

      Delete
  8. Masyaallah, Dy. Komenku panjang amat. Jadi malu -_____-

    ReplyDelete
  9. uwooo.. what a looong post... detail bgtt.. :D
    aku ga usah bikin post ttg gath kmrn yaa,, ntar isinya sama2 aja kan.. monoton..
    *alesan *padahal males nulis.. :p

    Anyway,, jangan sebut saya senior.. malu sama jumlah post di blog yang ga sesuai sama umur blognya.. kekekekekeke...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawaawwawawa, padahal aku pengen ngeksis di blognya Mbak Ephong lho.. Hihii..

      Kalo blog aku ini kan masih seumur jagung. Eh, enggak. Seumur kecambah. Hihi.

      Mbak Dokter Gigi, bagi ilmunya makeup matanya donk.. :)

      Delete
  10. ahhh... mbak ephongggg!!!
    aku cinta matiii ama make up ya mbak ephong kemarin!!!
    itu ramuannya apa aja jeng?
    kasih tauuuu!!! >.<

    ReplyDelete
  11. yadew...dera lagi dera lagi... masi dibilang anak SMA pula --"
    btw aku pake sneakers coz kakiku blm sembuh, akhir tahun kmren aku habis jatuh dari motor. kalo pake sepatu cantik masi berasa sakit. igh bete deh.

    kapan nih gath lagi?aku mau diajarin eye makeup sama yosinta :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuuu, pasti kalo pake sepatu cantik, tambah cantik lagi ni si Dera.. Hehe..

      Semoga cepet sembuh ya kakinya,, :*

      Ayo, bikin gath lagii..

      Delete
    2. eh iya bener loh, mbak Tintas tu aku kira masih kuliah, seangkatan lah sama kayak aku n Momon. ternyataaaaa... wajahmu menipu mbak! :3

      Delete
  12. Hadhuuhh hadhuuuhh.. aku sampe dipanggil 'beliau'. hahahahaha...
    aku ga senior2 amat kallee..
    sama aja sama ephong, blognya dah berumur tapi postingnya masih segitu2 aja
    kagum sama kalian yang rajin ngepost. hehehehe...

    ayoo kita bikin gathering lageee....

    btw, nice post loohh...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya blogmu inspired banget si mbak.. Jadinya pakai beliau deh. Hehehee..

      Ayo ayo mbak. Mau diajarin shading dalamnya.. Wkwkwk..
      Aku rela deh, berangkat gathering bawa bare face.. *asal destinasinya bukan PH, tp langsng ke class nya*

      Delete
  13. waaa aku juga pengen ikut gath kalian, aku di solo nih
    blog ku juga masih kecil"an (terhalang koneksi huhu) dan semua terinspirasi dari kalian terutama mbak puput!
    btw follow blog ku conietta.blogspot.com
    ato twitter @ConiettaComel
    trims <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo sist Connie, Ayo ayo. Next gathering kamu harus ikut!.

      *colek mba Puput nih, ada yg terinspirasi lagi padamu.

      Aku main ke blogmu yaa..

      #cups

      Delete
    2. ayo connie, ke jogja aja bsk minggu, kita mau diajarin cara make up mata lho ama yosinta *manas2in* XD

      salam kenal yaa, aku udh follow blogmu :D
      klo mau main2 ke blog ku jg dipersilahkan lhoo wkwk

      cikobite.blogspot.com

      Delete
  14. Waa
    Ya nih jadi semangat pengen ketemu yosinta padahal juga satu kota hihi :-D

    ReplyDelete

Ads