Follow Us @andhikalady

Wednesday, April 11, 2012

Cita Cinta e-Book Dandan Cantik


Adakah ladies yang suka langganan majalah? Kalo Lady sukaa. Majalah apapun saya suka. Terutama yang ada tips fashion dan dandannya. Sekalian bisa dicontek tipsnya, begitu, #smilee. Sejak saya SMA, saya sudah suka beli-beli majalah dan tabloid. Waktu itu saya suka beli majalah Kawanku. Majalahnya terbit setiap hari Senin (masih inget banget jaman SMA gt). Kemudian, berhubung usia bertambah, saya ganti majalah saya menjadi Spice!, yakni majalah untuk kalangan mahasiswi keluaran grup Cosmopolitan. Karena pertimbangan harga yang lumayan mahal dan lagi prefer dengan majalah terbitan lokal, akhirnya saya mengganti lagi majalah saya menjadi Cita Cinta sampai sekarang. Cita Cinta ini masih satu grup dengan majalah Gadis dan Femina yang notabene memang majalah aseli Indonesia (say Yes for Indonesian magz). Dengan harga 15.000 , terbit setiap dua minggu, dan saya senang dengan konten di dalamnya, saya makin suka dengan majalah ini.

Kalau cerita tentang ke-addict-an saya dengan majalah cewek, gak bakal ada habisnya deh. Saya suka banget beli majalah. Kira-kira kalau disodorin untuk beli make-up atau majalah cewek, kadar kekalapan saya hampir setara. Hehehe. Saya enggak peduli tahun terbitan majalah. Tahun berapapun saya tetap baca. Sering lho, saya hunting ke Shoping Taman Pintar untuk sekedar nyari-nyari majalah lama. Ada Femina, Kartini, Bazaar, kadang kalau lagi beruntung bisa juga dapet majalah terkenal luar negeri seperti Vogue. 

Kalau ke salon pun, saya pasti menyempatkan diri baca majalah yang disediakan di sana. Bagi saya, majalah di salon tidak hanya dipakai untuk mencari model potongan rambut. Tapi memang untuk dibaca. Duduk sambil rambut saya dipijit dikrimbat dengan majalah di tangan itu surgaa.

Kenapa saya suka baca majalah? Its simple. Karena saya bisa melihat sudut pandang tahun terbitan dan sisi edukatif di dalamnya. Contohnya saja, ketika saya membaca majalah tahun 1985 dan melihat isinya, iklan-iklannya, artikelnya, saya jadi tahu, “Ohhh, fashion jaman 80 an itu seperti ini, make-upnya seperti itu. Artis yang nongol di iklan ini ternyata mudanya cakep banget ya, sekarang kok jadi gendut? Hihihi”. Ada lagi majalah lama yang memuat pola untuk menjahit baju. Dengan itu, saya jadi tahu kalau perempuan tahun tersebut banyak yang menyukai kegiatan menjahit. Ya, seperti itulah gambaran kesenangan saya membaca majalah cewek.

Oke, kembali ke pembahasan awal. Jadi, selain saya rajin membeli majalah Cita Cinta, saya juga gabung di FB, Twitter dan Websitenya. Karena bergabung inilah, saya jadi tahu, kalau CC sering mengunggah tutorial yang dapat diunduh dengan bebas oleh para member. Begitu CC mengumumkan ada ebook cara berdandan, kontan saja saya langsung buru-buru mengunduhnya. Asiiik ni, dapet tutorial gratis dari CC. Begini penampakannya :









Menurut Lady, ebook ini sangat-sangat berguna banget buat belajar dandan untuk pemula kayak Lady. #smilee. Isinya pun lumayan mewakili semua komponen rias. Dari tutorial lipstick, mascara, eyeliner, blush on, memilih warna, dan rias dasar mengaplikasikan lipstick merah.

Yang paling saya suka itu bagian cara memilih warna riasan untuk tone kulit. Ada dua tone kulit yang disebutkan di ebook ini, yaitu kulit gelap dan kulit kuning (sayang tidak disebutkan tone kulit lain seperti sawo matang dan kulit putih pink). Sebagai contoh, untuk merias wajah berkulit gelap untuk pergi ke pesta, cobalah memakai warna biru navy. ??. Kalau buat saya sih, warna biru navi sooo ngejreng sekali. Tapi di saya lihat di tutorial bagus-bagus aja tuh, diaplikasikan.

Nah, buat penyuka rias mata juga ada bagian tutorial eyeliner. Segala macam bentuk pemakaian eyeliner disebutkan di situ. Dari dasar eyeliner, jenis eyeliner, sampai jenis make-up mata eyeliner-based seperti cat eyes dan smokey eyes.

Bibir juga ga ketinggalan dibahas lho. Tata cara memilih warna lipstick dan tutorial menggunakan lipstik merah juga ada di sini.

Pokoknya dengan ebook ini, ilmu make-up saya bertambah. Saya jadi pengen mencoba FOTH (Face of the hour), alias nyoba dandan. NOTE : Day saya ganti menjadi Hour lantaran biasanya setelah saya coba dandan colek-colek terus foto-foto, langsung saya bersihkan muka saya. Hihihi. Soalnya enggak betah pakai make-up lama-lama. Kasihan kulit. Kecuali kalau emang perlu banget pakai make-up dalam waktu yang lama, misal kondangan, nyinom (petugas yang membantu acara hajatan), wisuda (doakan secepatnya saya wisuda ya, Ladies) atau menari. Ohya, saya juga hobi menari tradisional lho. Tepatnya tari Bali.  Saya bisa menari Pendet dan Tari Panjisemirang. Mau tau bentuk saya kalau lagi nari dan pakai kostum tari? silahkan cek di sini dan di sini. (tapi jangan ilfil yaa).

Ah, sudahlah penjelasan singkatnya (dan sedikit banyak OOT nya). Mending langsung download aja, Ladies. Gratis kok. Tapi harus register dulu. Cek url downloadnya di sini yaa.

@andhikalady

6 comments:

  1. Hola! :) Salam kenal yaa.

    Makasih udah bikin pos tentang eBook dari CitaCinta ini! :D Langsung kuunduh. Hahahaha!

    Kalau ada waktu, main-main ke blogku ya. :)
    http://citraramya.tumblr.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ningrum, salam kenal juga. makasih ya, udah main ke blog aku. :3

      Mudah2an berguna deh.. :)

      Oke, aku main2 ke blog mu yaa..

      Salam,

      Delete
  2. Mkasih ya... berguna banget nih. Langsung deh ku donlot... yuuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syip. Dulu aku juga tahunya dari web nggak sengaja. Mudah2an sekarang masih ada linknya. :)

      Delete